toto wrote:...saya sarankan kalo mo maiden di cibinong2 dulu aja deh,
Kalo Cib-2 selain sepatu hrs dilepas, ban nya kekecilan pak.., nyangkut2 di rumput/gundukan tanah bekas lumpur. Cocoknya sih di Cikeas ini, dengan syarat jangan crash ke landasan beton nya.
Tp terpulang sama penerbangnya lah.., kalo pilotnya lebih PD maiden di tempat tertentu.., ya disitulah sebaiknya. Gimana bung Eidri.., salam kenal dong !
Kalo sekedar ngatisin soal rumput entar saya bawain gulung able runway lebar 110cm panjang kayanya baru mampu 1000 cm siap untuk digelar kayanya akan lebih asyik dan menantang tuh karena targetnya jelas enggak asal menclok di-mana2 ---- ---- , soa; entar take off dan landing sih pasti masih ada ahrut2annya soalnya kan tuh karpet masih ada sih mblenung2nya tapi yang pasti dijamin masih lebih empuk dibandingkan dibeton dan dijamin enggak akan ada lagi penggaet (rumput) seperti kalo landing dikapal induk yang bikin pesawat kejungkel ato melintir .... ...., tapi siapa yah yang siap menggelar, menggulung, membersihkan dan terutama membawanya setiap latihan .... ....
Abi Ghiffa wrote:Berarti panjang cuman 10 meter ya pak,...wah untuk latihan spot landing tuch "Gulungable Runaway" Sempet kepikir sich cuman kok jadi lucu,..
@Abi Ghiffa; betul sekali kalo runway nya lucu dia sangat fleksibel karena bisa bergerak mengikuti arahnya hembusan angin jadi enggak pernah dpt crosswind, pemikiran ini datangnya dari om nedi yang sebelumnya pernah di kapal induk yg katanya tuh kapal kalo berlayar waktu mo mengetepel dan gaet pesawat selalu diusahakan semaksimum arahnya pelayarannya ketemu ame si headwind, nah karpet ini motorized bisa cari sendiri tuh headwind ... cita2nya sih .....
siap pak arief saya tunggu....btw belt cp baru kemaren crash lagi bisa nitipin bawa sparepartnya gak oom arief??? biar benerin di lapangan aja sekalian oke...
_______________________
*memang dunia aeromodelling adalah dunia yang penuh racun dan candu sehingga menimbulkan efek "nagih" bagi para penggemarnya