saya kira karena maen stunt 3D
TREX 700 GASSER
Moderators: ferry, sahid, handoyo6299
- johansipp
- Staff Sergeant

- Posts: 265
- Joined: 22 Dec 2010, 12:12
Re: TREX 700 GASSER
crash gara" baut, emang bikin keki..
saya kira karena maen stunt 3D
saya kira karena maen stunt 3D
- DedDredd
- Senior Master Sergeant

- Posts: 570
- Joined: 11 Sep 2010, 17:04
- Location: Kediri-Jogja
Re: TREX 700 GASSER
@ Suhu Herjuno
Obat penawar racunnya ya nerbangin apa aja yg bisa terbang.....
@ Suhu Johansipp
Gimana mau main stunt 3d? dah keduluan crash...
Obat penawar racunnya ya nerbangin apa aja yg bisa terbang.....
@ Suhu Johansipp
Gimana mau main stunt 3d? dah keduluan crash...
- Budiman
- First Lieutenant

- Posts: 1263
- Joined: 17 Jan 2007, 15:27
- Location: bekasi-surabaya
- Contact:
Re: TREX 700 GASSER
mohon ijin menyimak.. 
- DedDredd
- Senior Master Sergeant

- Posts: 570
- Joined: 11 Sep 2010, 17:04
- Location: Kediri-Jogja
Re: TREX 700 GASSER
Budiman wrote:mohon ijin menyimak..
Suatu kehormatan disimak oleh salah satu Suhu di G Aero....
Sekedar informasi, kit konversi mempunyai pinion yang berbeda2 tergantung gaya terbang yang disukai oleh pemesan, ada 16T, 17T, dan 20T.16T Pinion (7.18 Gear Ratio) untuk terbang model sport/mild 3d/scale, 17T Pinion (6.76 Gear Ratio) untuk sport dan 3d, 20T Pinion (5.75 Gear Ratio) direkomendasikan hanya untuk Extreme 3D Pilots. Untuk mesin yang telah dimodifikasi disarankann untuk memakai pinion 16t, rekomendasi pabrik untuk mencakup semua gaya terbang memakai pinion 17t
Setiap pinion mempunyai jarak yang berbeda antara dudukan mesin terhadap main gear pada frame, jadi kita tidak bisa mengganti pinion sesuka kita karena jarak lubang baut yang berbeda pada frame, frame pinion 17t hanya bisa memakai pinion 17t.
Sekarang sudah ada konversi kit yang bisa memakai berbagai pilihan pinion, dengan Aluminium sebagai bahan frame, bila kita memerlukan pinion yang lain maka tinggal mengganti pinion dan menggeser engine. Yang disayangkan hanyalah harganya yang aduhai mahalnya dibanding konversi kit biasa....
- Budiman
- First Lieutenant

- Posts: 1263
- Joined: 17 Jan 2007, 15:27
- Location: bekasi-surabaya
- Contact:
Re: TREX 700 GASSER
Kalo saya disuruh milih, saya akan gunakan 17t juga neh 
- DedDredd
- Senior Master Sergeant

- Posts: 570
- Joined: 11 Sep 2010, 17:04
- Location: Kediri-Jogja
Re: TREX 700 GASSER
Budiman wrote:Kalo saya disuruh milih, saya akan gunakan 17t juga neh
Pilihan yang tepat, kalo saya kemarin pilih yang 20t, kenapa? Karena setelah mencoba yg 17t pada trex 600 gasser, ternyata powernya sangat terasa, tapi mengingat bobot trex700 yang lebih berat, maka diperlukan power yg lebih besar, saya pikir dengan rpm engine yg sama dan headspeed yg lbih tinggi akan didapat daya angkat yg lebih.
- Budiman
- First Lieutenant

- Posts: 1263
- Joined: 17 Jan 2007, 15:27
- Location: bekasi-surabaya
- Contact:
Re: TREX 700 GASSER
Asumsi saya, untuk pinion 17t, engine akan lebih menghasilkan torque, sehingga pada hasil akhirnya heli secara keseluruhan akan lebih stabil saat mengalami perubahan beban.
- sahid
- Lieutenant Colonel

- Posts: 2000
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
Re: TREX 700 GASSER
DedDredd wrote:
..... kalo saya kemarin pilih yang 20t, kenapa? Karena setelah mencoba yg 17t pada trex 600 gasser, ternyata powernya sangat terasa, tapi mengingat bobot trex700 yang lebih berat, maka diperlukan power yg lebih besar, saya pikir dengan rpm engine yg sama dan headspeed yg lbih tinggi akan didapat daya angkat yg lebih.
.......dan nampaknya sdh g mau mild 3D lagi setelah paham karakter gasser melalui eeli pertama
sukses de mas...,
- DedDredd
- Senior Master Sergeant

- Posts: 570
- Joined: 11 Sep 2010, 17:04
- Location: Kediri-Jogja
Re: TREX 700 GASSER
Gaya terbang saya masih jauh dari mild ato bahkan extreme 3d....kebanyakan utak atik heli jadi keterusan bolos pelajaran simulator....
- panjitohaga
- Staff Sergeant

- Posts: 265
- Joined: 14 Aug 2011, 06:23
- Location: Melbourne, AUS
Re: TREX 700 GASSER
target headspeed nya brp om?