Page 2 of 3
Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 13 Oct 2013, 22:47
by akwet77
Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 13 Oct 2013, 22:53
by akwet77
Dibongkar langsung :


Body bawah hangus


Cowl Aman kena arang dr asap .


demikian liputan yg sempat di foto mohon maaf jika ada yg tidak berkenan.
tetap semangat..........

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 14 Oct 2013, 00:18
by AnnasKaruniawan
kok bisa kebakar gimana ya?
untung lipo ga ikut meledug..

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 14 Oct 2013, 07:51
by Yudha
Suhu akim memang top, rokoknya selip di mulut tapi asapnya keluar di mulut pesawat hehehehe
BTW kapan suhu akim ke medan lagi biar ngerasain aspal mulus polonia
Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 14 Oct 2013, 08:23
by dadhipta
pernah juga ngalami mbakar 100A HV (max burst 120A) ... di atas kertas sesuai spek motor harusnya cukup, ternyata pas terbang kebakar. jadi harus dikalikan 1.5 kalinya alias harusnya pake yg 160A. Arus minta besar pas membentak (throttle dihentak naik) motor utk manuver 3D krn ada beban propeller. pengaman maksimum arus esc telat beraksi jadi mbakar mosfetnya. begitu sharing pengalaman om-om ...
Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 14 Oct 2013, 08:29
by dadhipta
akwet77 wrote:
demikian liputan yg sempat di foto mohon maaf jika ada yg tidak berkenan.
tetap semangat..........

barusan ngamati, ternyata prop-nya bukan versi elektrik ya om? beda beratnya biasanya hampir 2 kalinya, alias versi elektrik separoh beratnya. jadi semakin tinggi arus yg diperlukan utk muter prop-nya. versi elektrik gak perlu efek flywheel spt utk enjin 2 langkah, makanya bisa lebih ringan dan power yg diperlukan gak terlalu melonjak2. mohon maaf kalo ada salah pengamatan.

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 14 Oct 2013, 08:48
by akwet77
AnnasKaruniawan wrote::kgt
kok bisa kebakar gimana ya?
untung lipo ga ikut meledug..

Terbakar karena ada settingan idel prm diradio (sehingga putaran prop masih putar seperti cara kerja engine walau throttel diposisi 0'')
pas hardlanding idelnya masih on jadi esc terus memasok power untuk memutar prop sementara prop tertahan,makanya escnya meleduk

sampai meleleh, malahan Battnya aman hanya hitam terkena asap esc.
Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 14 Oct 2013, 08:52
by akwet77
dadhipta wrote:pernah juga ngalami mbakar 100A HV (max burst 120A) ... di atas kertas sesuai spek motor harusnya cukup, ternyata pas terbang kebakar. jadi harus dikalikan 1.5 kalinya alias harusnya pake yg 160A. Arus minta besar pas membentak (throttle dihentak naik) motor utk manuver 3D krn ada beban propeller. pengaman maksimum arus esc telat beraksi jadi mbakar mosfetnya. begitu sharing pengalaman om-om ...
terimakasih masukkannya om Hipta.
Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 14 Oct 2013, 10:33
by RioIndra
Kereen liputannya om qwet..
Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013
Posted: 14 Oct 2013, 16:00
by su.22