Page 2 of 3

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 13 Oct 2013, 22:47
by akwet77
wowww............ada asap........... :duar :duar :duar
Image
Image
Image
Image
batt 6 sell 5600mah
Image

Body secara keseluruhan aman : tapi ESC HV terbakar habis+Prop patah yg lain masih dicek.
Image
ESC udah gak berbentuk
Image

Image

Team Evakuasi datang
Image
Image
Image
Image
Image

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 13 Oct 2013, 22:53
by akwet77
Dibongkar langsung :
Image

Image

Body bawah hangus
Image
Image

Cowl Aman kena arang dr asap .
Image

Image

demikian liputan yg sempat di foto mohon maaf jika ada yg tidak berkenan.
tetap semangat.......... :yes

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 14 Oct 2013, 00:18
by AnnasKaruniawan
:kgt :kgt

kok bisa kebakar gimana ya?
untung lipo ga ikut meledug.. :doa

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 14 Oct 2013, 07:51
by Yudha
Suhu akim memang top, rokoknya selip di mulut tapi asapnya keluar di mulut pesawat hehehehe :kabur

BTW kapan suhu akim ke medan lagi biar ngerasain aspal mulus polonia

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 14 Oct 2013, 08:23
by dadhipta
pernah juga ngalami mbakar 100A HV (max burst 120A) ... di atas kertas sesuai spek motor harusnya cukup, ternyata pas terbang kebakar. jadi harus dikalikan 1.5 kalinya alias harusnya pake yg 160A. Arus minta besar pas membentak (throttle dihentak naik) motor utk manuver 3D krn ada beban propeller. pengaman maksimum arus esc telat beraksi jadi mbakar mosfetnya. begitu sharing pengalaman om-om ...

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 14 Oct 2013, 08:29
by dadhipta
akwet77 wrote:Image

demikian liputan yg sempat di foto mohon maaf jika ada yg tidak berkenan.
tetap semangat.......... :yes


barusan ngamati, ternyata prop-nya bukan versi elektrik ya om? beda beratnya biasanya hampir 2 kalinya, alias versi elektrik separoh beratnya. jadi semakin tinggi arus yg diperlukan utk muter prop-nya. versi elektrik gak perlu efek flywheel spt utk enjin 2 langkah, makanya bisa lebih ringan dan power yg diperlukan gak terlalu melonjak2. mohon maaf kalo ada salah pengamatan. :hmm :hmm

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 14 Oct 2013, 08:48
by akwet77
AnnasKaruniawan wrote::kgt :kgt

kok bisa kebakar gimana ya?
untung lipo ga ikut meledug.. :doa


Terbakar karena ada settingan idel prm diradio (sehingga putaran prop masih putar seperti cara kerja engine walau throttel diposisi 0'')
pas hardlanding idelnya masih on jadi esc terus memasok power untuk memutar prop sementara prop tertahan,makanya escnya meleduk :duar sampai meleleh, malahan Battnya aman hanya hitam terkena asap esc.

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 14 Oct 2013, 08:52
by akwet77
dadhipta wrote:pernah juga ngalami mbakar 100A HV (max burst 120A) ... di atas kertas sesuai spek motor harusnya cukup, ternyata pas terbang kebakar. jadi harus dikalikan 1.5 kalinya alias harusnya pake yg 160A. Arus minta besar pas membentak (throttle dihentak naik) motor utk manuver 3D krn ada beban propeller. pengaman maksimum arus esc telat beraksi jadi mbakar mosfetnya. begitu sharing pengalaman om-om ...


terimakasih masukkannya om Hipta.

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 14 Oct 2013, 10:33
by RioIndra
Kereen liputannya om qwet..

Re: Mabur diSrikandi 13 Okt 2013

Posted: 14 Oct 2013, 16:00
by su.22
akwet77 wrote:Akim In Action
Image

Image

Image

Image

Image

Setelah puas manuver diatas coba laniding sendiri ............dan ternyata...... :hl :hl :nw :nw
Image

Image

crash dengan hard landing
Image
Image
[img]:?%20%20:gr2%20%20:mtp%20http://i924.photobucket.com/albums/ad82/akwet77/IMG-20131013-01187_zpsfb005377.jpg[/img]

:ktk