Page 2 of 3

Posted: 26 Nov 2007, 20:22
by Tralala
jangan salah mengartikan kemiringan swash plate sama dengan flybar....bisa fatal akibatnya....

Posted: 26 Nov 2007, 20:45
by sevenslidegrills
@Andre77 & Syafik

Klo setting swashplate dari dual rate aja gimana? Maksudnya saat butuh smooth dan gak terlalu lincah kita pakai D/R 0 dgn kemiringan swashplate >7deg, sedangkan klo butuh jumpalitan pake D/R 1 dg swashplate 7deg. Soalnya klo pake menu swash di tx kan ntar bakal berubah juga klo kita ngerubah value D/R?

Mas syafik minggu depan ajari setting swashplate ya....... ;)

Posted: 26 Nov 2007, 21:06
by rindra
Tralala wrote:jangan salah mengartikan kemiringan swash plate sama dengan flybar....bisa fatal akibatnya....


wah ada om suhu heli, mohon petunjuknya om
@bang andre, uda dapet nih bang, cuma kalo stick ai-el di posisikan di sudut bawah/atas putaran blade agak tersendat, berarti belum pas ya?
selama ini yang dipake cuma 5 drajat, pantesan lemot, flip aja malah jadi loop eh..roll.. :-k bedanya roll sama loop apasih #-o ](*,) :-#

@om tralala setingnya dari swash afr/ai ato dari dual rate? apa bedanya ya?kalo epa dijadikan 140% gerakan servo jadi lebih cepat ya? maklum ditasik minim komunitas, jadi gak tau apa2

Posted: 27 Nov 2007, 20:12
by Tralala
Waduh...saya juga masih belajar-belajar nich pak...bukan Suhu.....
Setting dr Swash AFR aja tuk cari sudutnya.....dan EPA adalah pembatasan gerakan servo semakin besar nilainya semakin besar pula gerakan sudut horn servo

Posted: 28 Nov 2007, 00:34
by andre77
Tralala wrote:Waduh...saya juga masih belajar-belajar nich pak...bukan Suhu.....
Setting dr Swash AFR aja tuk cari sudutnya.....dan EPA adalah pembatasan gerakan servo semakin besar nilainya semakin besar pula gerakan sudut horn servo


wah om Wely ini yang gak segan2 membagikan ilmu seting dan tehnik terbang heli ke kita-kita =D>

Posted: 28 Nov 2007, 00:37
by andre77
Tralala wrote:jangan salah mengartikan kemiringan swash plate sama dengan flybar....bisa fatal akibatnya....



Saya jadi inget sudah pernah merasakan akibatnya,huakakakaka sabtu dapet informasi blom jelas banget minggunya langsung saya coba(wkt itu yang saya bikin 7 deg kemiringan fly bar bukan swashplate) alhasil waktu forward roll setinggi 2 meter heli langsung menghujam tanah ](*,) ](*,) #-o

Posted: 28 Nov 2007, 13:37
by jstnt
kalo saya pake futaba untuk trex kemiringan swashplate 7 derajat pith 10 derajat , hasilnya lumayan lincah, pith terlalu besar bisa bikin bogging.
untuk EPA dan DR semuanya 100, saya lebih suka setting dari linkage sehinga lebih presisi terbangnya, dibawa santai ya santai dibawa 3d juga ok deh heheheh, kecuali dr untuk rudder jadi 140 biar gesit gituuu.....

Posted: 28 Nov 2007, 20:17
by rindra
wah uda jago-jago uy, sy dual rate buat rudder malah diturunin jadi 80%
trims buat petunjuk bapak-bapak senior

Posted: 29 Nov 2007, 16:36
by Tralala
andre77 wrote:
Tralala wrote:jangan salah mengartikan kemiringan swash plate sama dengan flybar....bisa fatal akibatnya....



Saya jadi inget sudah pernah merasakan akibatnya,huakakakaka sabtu dapet informasi blom jelas banget minggunya langsung saya coba(wkt itu yang saya bikin 7 deg kemiringan fly bar bukan swashplate) alhasil waktu forward roll setinggi 2 meter heli langsung menghujam tanah ](*,) ](*,) #-o


sebelumnya saya mohon maaf dre....mungkin saya kurang lengkap ngasih penjelasan via phone waktu itu....
jadi Trexmu sampai menghujam ke bumi...... #-o

Posted: 29 Nov 2007, 16:58
by Syafik
Tralala wrote:sebelumnya saya mohon maaf dre....mungkin saya kurang lengkap ngasih penjelasan via phone waktu itu....
jadi Trexmu sampai menghujam ke bumi......


Inilah akibatnya ilmu yang separoh2 hehehe... trus sekarang gimana ndre, pasti enak ya...