Pak rspurnomo,
Saya mau ikut bantuin aja..saya masi belajar juga..

Basic setting pd pitch curve adalah harus sesuai dg besarnya sudut(pitch) secara real nya..
Sepanjang yg saya ketahui...pitch curve pd heli...scr prosentase adalah berkisar antara 0-100%...ini mewakili besaran pitch sebesar -11deg ato -10deg s/d +10deg ato +11deg..secara nyatanya...
Untuk beginner..ada yang menyarankan..cukup menggunakan range pitch 50-100%...yg mana mewakili besaran sudut mulai 5+ deg s/d +10deg ato +11deg.
Rumus nya 50% pd pitch curve..dgn stick throttle/pitch pd posisi tengah...ini harus menghasilkan +5deg positif..dan heli akan take-off.Ini cukup lumayan buat siapa saja yg hendak memulai belajar hover dg heli...jadi 50% = 5 deg positif
Pada pemain tingkat advance...mereka lebih suka menggunakan rumus 50% = 0 deg pd pitch main blade...ini dikarenakan akan digunakan pada IDLE mode flight dan juga NORMAL mode flight...utk melakukan manuver aerobatic dan 3D..
Untuk Normal mode, biasanya menggunakan pitch curve sbg berikut : 25%, INH, 50%, INH, 100%....scr garis besar ini akan memberikan besaran sudut...perkiraan saja... -3, -1 , 0, 6+, 10+ ato 11+...
sudut negatif ini diperlukan bila fungsi landing diperlukan sesegera mungkin saat heli mengalami turbullence...
Jadi silahkan dipilih,Pak..mana yang disuka...
Throttle curve pada point ke 3, yaitu 55%, milik Anda terlalu kecil,Pak...perlu dibesarkan..sekitar 80% - 88%...ini kalo saya ya..
Alasannya ..cukup sederhana...krn saya memegang anutan , saat stick throttle/pitch pd posisi tengah, heli harus sudah take-off..pada saat heli take-off...memerlukan throttle yg besar.....55% ini sangat kurang dan berbahaya..akan berdampak pd battery LiPo dan ESC...kalo yg perna saya alami, krn throttle kekecilan pd point ini...langsung berasap tu ESC...ngebul alias terbakar...hehehhehehe..

Semoga bisa memberikan inspirasi kepada Anda..
salam,
Budiman