Page 2 of 2
Posted: 02 Jul 2007, 12:34
by NF
beli jeruk sekilo ( musim panas perlu yg seger dan bervitamin ) dan nunut di timbangin pesawatnya juga...
biasanya yg jual malah tanya 'itu bisa terbang ?' kan malah bisa "ngracunin lagi".....
Posted: 03 Jul 2007, 16:13
by kadet
Pak Agung terbangnya dimana? Gabung BAC aja pak, mungkin ada yg bisa kita diskusikan. Modelnya lumayan tuh

Posted: 03 Jul 2007, 17:29
by x wing
salam kenal pa' agung... kalo aku perkatikan photo nya fuselage nya plastik ya atau aluminium?
mungkin saja 2 KG kalo fugelage nya aluminium...
pake engine pa' cocok nya
Posted: 03 Jul 2007, 22:42
by Ravenchan
mungkin cable duct nya yang membuat berat. bagusnya diganti dengan coro juga pak. coro yang dibuat persegi panjang. Mungkin akan memperingan.
Posted: 04 Jul 2007, 11:19
by nubli
agungf wrote:numpang nampang nih pesawat kecoa (coro), tinggal cari karet kolor,
beratnya ditimbang2 2kg, kalo berat AUW apa ya? caranya ukur gmn? motor brushless apa yg cocok? terimakasih atas advisenya

waduh pak agungf.. berat amat deh 2 kg
1. seperti saranan Om wind raider.. pesawat seberat itu harus pake engine .40an malah .46 lebih bagus..
2. saya percaya beratnya memang 2kg kurang lebih..kalo fuselagenya PVC duct pipe itu... memang berat dan tahan banting. Untuk ringankan bapak perlu tukar kepada fuselage coro, dilipat 4 persegi seperti bentuk pvc duct lalu dilem aja. munkin beratnya berkurangan sekitar 500-750 gram. tapi AUW mungkin masih 1kg - 1.3kg. malah masih berat untuk pake motor electric.
3. kalo gitu seperti no.2 di atas dilobangi saja coronya agar lebih ringan..
kalo berat, masih boleh guna motor electric, tapi mesti yang powernya lebih tinggi, makanya ESC juga lebih tinggi, bateri juga harus tinggi Ampnya. makanya RUpiah juga tinggi mungkin dua kali ganda lebih mahal dari engine.
4. kalo guna gabus lebih ringan , seperti yg digunain om2 lain, plannya banyak kan... tapi kurang kekuatan menahan banting...
good luck..
Posted: 04 Jul 2007, 14:13
by agungf
kadet wrote:Pak Agung terbangnya dimana? Gabung BAC aja pak, mungkin ada yg bisa kita diskusikan. Modelnya lumayan tuh

selama ini terbangnya di lap hoki sebelah lap merdeka aja pak tiap sabtu jam 9 atau di pantainya hotel dusit. soalnya cuma punya trex, seperti saran om Hadi katanya kasian kalo cuma pake trex main nya ke tritip.
tapi sedih sekali nih rencana bikin coro biar bisa main ke tritip, tapi minggu ini adl minggu terakhir di balikpapan

Posted: 04 Jul 2007, 14:49
by coyo
agungf wrote:nah itu yg gak jelas pak...tulisan satuannya udah luntur

'kali aza satuannya dalam lb (pound), 1 lb = 453,6 gr
berarti 1.9 lb =
861.8 gr => masih berat juga yach??

Posted: 04 Jul 2007, 19:11
by Wind Raider
Pak Agung , if you don't mind .... ikutan PAPAPIA ( plesetan dari MAMAMIA ) di
http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=956&start=0