Page 15 of 18
Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 27 Apr 2009, 08:49
by toto
Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 27 Apr 2009, 08:54
by Budi
su-31 wrote:justinus wrote:Dalam keadaan stahl, satu2nya kontrol yang bisa dikendalikan cuma throttle. Oleh pilotnya di gas poll, waktu hidung menghadap kebawah. Akibatnya pesawat menghunjam bumi dengan derasnya.
Kata instrukturnya (bapaknya) yang ga jago dan ga pengalaman (cuma ngerti teori), seharusnya pesawatnya biarkan jatuh aja. Jangan di gas poll. (Ngomong setelah kejadian).
Ngerti ga p de?
Jangan Gas Poll, Rem Poll
ooo gitu.., klasik.
itu yg suka kita bicaraken/bahas di Cibinong.., bail-out when panic.
Cuma masalahnya itu kan keputusan split-second.
Posisi nanggung atau tidak..., judgementnya gimana.
Kalo masih tinggi, ya keputusan buka throttle bener juga toh...
Kalo rendah banget.., ya iya, cut sekalian.
Kalo nanggung..., naaah suka bingung.
...ya pilotnya disemangatin lagi, jangan malah dimarah.
Ayo pakDe, dah ditunggu di Cibinong nih !
sebenarnya ada yang saya pelajari di Cibinong dari Suhu E7J, yaitu preventive act!
supaya nggak perlu bail out/panic, urutannya ialah throttle management temukan titik(throttle) untuk hanging setelah itu mata melototin lurus nya fuselage.....
kalau pesawat bolak balik cenderung oleng kekanan kekiri berarti rudder kurang aktif, kalo nunduk /ndangak, berarti elev, kalo cenderung torque roll/muter berarti aileron yg harus aktif........
dari beberapa temen yg suka prop hanging, pasti ada salah satunya yg menonjol(juga karena karakter pesawtnya)..........
Mohon di koreksi Eyang........
Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 27 Apr 2009, 09:58
by justinus
Tulang2nya kan belum sembuh betul. Itu aja baru belajar jalan.

Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 27 Apr 2009, 10:00
by justinus
Budi wrote:
sebenarnya ada yang saya pelajari di Cibinong dari Suhu E7J, yaitu preventive act!
supaya nggak perlu bail out/panic, urutannya ialah throttle management temukan titik(throttle) untuk hanging setelah itu mata melototin lurus nya fuselage.....
kalau pesawat bolak balik cenderung oleng kekanan kekiri berarti rudder kurang aktif, kalo nunduk /ndangak, berarti elev, kalo cenderung torque roll/muter berarti aileron yg harus aktif........
dari beberapa temen yg suka prop hanging, pasti ada salah satunya yg menonjol(juga karena karakter pesawtnya)..........
Terima kasih tips nya. Moga2 bisa bedili seperti om Budi...

Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 28 Apr 2009, 10:39
by suprayitno
justinus wrote:ferry wrote:wis jam rolas!!....
Bahaya kalo jam anem....

Kalau jam 2 seperempat gimana ya?

Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 28 Apr 2009, 11:58
by ferry
Yg bisa jam 12 itu anaknya .......nek bapaknya jam enem

Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 29 Apr 2009, 11:11
by Syafik
kalau peswt 4D terbang hover jam enem malah tambah mantap
Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 03 Jun 2009, 08:43
by justinus
Latihan tanggal 31 Mei 2009.

Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 03 Jun 2009, 08:45
by justinus
Oopppsss, hampir nyenggol.....

Re: Edge 540 versi Surabaya
Posted: 03 Jun 2009, 10:00
by ferry
Pertama wipe the tree baru wipe the grass.....sdh betul urutannya Om!
