Page 184 of 215

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 25 Jan 2011, 13:09
by Syafik
tim knkt mencatat, pswt yang jatuh termasuk kategori out of date hehehe... alias kelamaan gak di terbangkan

kasihan tuh pak munif baru mulai semangat terbang pesawat malah hancur...

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 25 Jan 2011, 13:53
by ferry
Syafik wrote:tim knkt mencatat, pswt yang jatuh termasuk kategori out of date hehehe... alias kelamaan gak di terbangkan

kasihan tuh pak munif baru mulai semangat terbang pesawat malah hancur...


Pre flight checknya kurang teliti dilakukan,.....sdh kelamaan di hanggar :mwr

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 26 Jan 2011, 09:41
by pamuncak
untuk pengelola runway karang pilang ada sedikit saran yang agak berat pelaksanaannya.setelah melihat foto pak munif mau take off terlihat genangan lumpur di runway padahal menurut saya seharusnya runway tdk boleh tergenang air apalagi lumpur karena dikuatirkan adanya efek hydroplaning alias roda pesawat kepereset genangan air.apalagi pesawat yg elektrik khan anti air sekali.sekiranya bisa runway agak dinaikkan sedikit dgn urugan tapi kedataran dan kemulusan trs ttp terjaga dan berbentuk punggung kerbau ( seperti buat jalan raya ) supaya air ditengah runway bisa mengalir kesamping.kemudian sekitar runway ada parit pengalir air.karpet masih ttp bisa dipakai karena dgn ditutup karpet kemungkinan urugan terkena gerusan air hujan yg mengakibatkan penurunan ketinggian urugan bisa dihindari.namun bila urugan tidak bisa terlalu padat maka hanya pesawat saja yg diperbolehkan naik ke runway pilot tdk atau disediakan tempat khusus diujung runway untuk dry run.hal ini terpikir jg setelah melihat runway yg di wakatobi.semoga bisa membantu

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 26 Jan 2011, 10:16
by ferry
pamuncak wrote:untuk pengelola runway karang pilang ada sedikit saran yang agak berat pelaksanaannya.setelah melihat foto pak munif mau take off terlihat genangan lumpur di runway padahal menurut saya seharusnya runway tdk boleh tergenang air apalagi lumpur karena dikuatirkan adanya efek hydroplaning alias roda pesawat kepereset genangan air.apalagi pesawat yg elektrik khan anti air sekali.sekiranya bisa runway agak dinaikkan sedikit dgn urugan tapi kedataran dan kemulusan trs ttp terjaga dan berbentuk punggung kerbau ( seperti buat jalan raya ) supaya air ditengah runway bisa mengalir kesamping.kemudian sekitar runway ada parit pengalir air.karpet masih ttp bisa dipakai karena dgn ditutup karpet kemungkinan urugan terkena gerusan air hujan yg mengakibatkan penurunan ketinggian urugan bisa dihindari.namun bila urugan tidak bisa terlalu padat maka hanya pesawat saja yg diperbolehkan naik ke runway pilot tdk atau disediakan tempat khusus diujung runway untuk dry run.hal ini terpikir jg setelah melihat runway yg di wakatobi.semoga bisa membantu


Sudah dipikirkan om untuk pengelolaan runwaynya cuma masalahnya kembali kepersoalan klasik "dana" sampai saat ini jg masih dibenahi untuk event lomba skala nasional liga pylon race seri 1 akhir Maret 2011, pembuatan tempat parkir, jaring pengaman dll.....kondisi saat ini sdh berbeda dgn minggu lalu, posisi runway sdh dilebarkan dan diratakan dgn sirtu, harapan kami menjelang lomba sdh kelar 100% dan layak digunakan semoga!!!.... [-o< [-o< [-o< :thx :thx :thx

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 26 Jan 2011, 11:42
by Syafik
semoga tidak ada kendala berarti...

untungnya para pilot waktu takeoff dan landing bisa menghindari genangan, maklum pilot bonek

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 26 Jan 2011, 11:54
by ipin17
sebenarnya klo cuman genangan air kecil gak masalah sih, pengalaman sy take off dan landing di antara genangan air msh ok kok, asal jangan kubangan air aja

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 26 Jan 2011, 15:28
by farhanhendrik
om pamuncak terima kasih masukannya sangat berarti..memang tujuan kami kesana dan akan lebih baiklagi..kondisi sekarang seperti yang pak ferry bilang sudah berbeda jauh dari minggu kemarin..klo bisa datang ke karpil pak..kita bisa shering apa yg hrs di tambah atau yang di kurangin..maklum pak seperti kata om syafik pilotnya bonek-bonek pak... :shy :shy tapi kami lagi pembenahan semoga segera selesai tepat waktu.

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 26 Jan 2011, 15:39
by Syafik
aminnn

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 27 Jan 2011, 09:13
by pamuncak
apa nggak coba meracuni...maksud saya mencoba menghubungi danyon atau wadanyon sekitar karpil.....siapa tahu ada yg punya alat berat atau lainnya yg bisa dipinjam sekalian dilibatkan dalam acara yg akan digelar disana boleh jg kalo ada yang mau jadi sponsor acara karena biasanya kalo tdk dicolek nti malah menanyakan.saya cm bisa kasih saran pak yang lain belum bisa.semoga sukses terus

Re: Karang Pilang Air Field

Posted: 27 Jan 2011, 11:28
by allchrt
pamuncak wrote:apa nggak coba meracuni...maksud saya mencoba menghubungi danyon atau wadanyon sekitar karpil.....siapa tahu ada yg punya alat berat atau lainnya yg bisa dipinjam sekalian dilibatkan dalam acara yg akan digelar disana boleh jg kalo ada yang mau jadi sponsor acara karena biasanya kalo tdk dicolek nti malah menanyakan.saya cm bisa kasih saran pak yang lain belum bisa.semoga sukses terus



Sekedar info aja Om Pamuncak berdasar sepengetahuan sy malah sebenarnya yg meracuni sekaligus membina kami dan menyediakan fasilitas mulai dr sy gabung (waktu itu msh menggunakan lap. tembak) sampai dg saat ini disediakan khusus lahan untuk dibangun lapter. Aeromodelling di Bumi Marinir karpil tak lain adalah LETKOL. Mar. Charles Sinaga.
Jadi masalah pinjam meminjam dan libat melibatkan istilahnya "DON'T WORRY" klo sdh nyampe lapangan "BE HAPPY"..... :ok :ha3 :ha3

Om Charles jgn marah y.... :pis :pis :pis
entar pas sy terbang pesawat dimeriam sido mumet iki..... :pyg :pyg :ha3 :ha3 :ha3
monggo Om jd kapan mau mampir.......