Page 3 of 4
Re: si Betet
Posted: 02 Aug 2013, 13:40
by iwan21
sep_3rut wrote::mtp mantabbb om,itu berat total berapa..,
itu diatas udah ditulis om, AUW 210 gr
Re: si Betet
Posted: 02 Aug 2013, 13:42
by iwan21
che riyan wrote:ntar juga bis puasa bobotnya bisa turun suhu...hehehehe......
maunya sih gitu heheheheheheh ( kayak orangnya yg langsing)
che riyan wrote:nah klo wingspannya bis kgencet2 slama prjalanan jg bisa brkurang khan??hihihihihi...
manteb bnget hsilnya suhu...

sayap aman lah, kan bisa diletakin di dashboard

Re: si Betet
Posted: 06 Aug 2013, 13:04
by Syafik
Paling seru nunggu reportase mudik dan lebaran di kampung by Om Roji... tentunya ada acara terbang2nya gitu deh

Re: si Betet
Posted: 18 Aug 2013, 23:37
by wisnumurti
Syafik wrote:Paling seru nunggu reportase mudik dan lebaran di kampung by Om Roji... tentunya ada acara terbang2nya gitu deh

Idem..ini khan udah habis mudik..hehehe..
Re: si Betet
Posted: 18 Aug 2013, 23:44
by wisnumurti
Om iwan..nanya nih..kebetulan dapat wd cuci gudang pas mudik..lagi kepikir mengenai sudut mounting motor..untuk wd ketika dipegang di fuse pada posisi cg di titik 1/3 sayap dorongan cenderung maju..ketika di coba pegang mundur dari posisi cg dorongan cenderung menukik..apakah metode tersebu bisa dijadikan referensi untuk meng adjust sudut mounting motor untuk pesawat homemade.
Re: si Betet
Posted: 19 Aug 2013, 07:00
by iwan21
wisnumurti wrote:Om iwan..nanya nih..kebetulan dapat wd cuci gudang pas mudik..lagi kepikir mengenai sudut mounting motor..untuk wd ketika dipegang di fuse pada posisi cg di titik 1/3 sayap dorongan cenderung maju..ketika di coba pegang mundur dari posisi cg dorongan cenderung menukik..apakah metode tersebu bisa dijadikan referensi untuk meng adjust sudut mounting motor untuk pesawat homemade.
Pastiin dulu pegangnya dititik CG yg pas om, baru test , kalo cenderung up dikit aja sih ok aja, yg perlu dikoreksi itu kalo mendadak ngedangak atau mendadak nukik ekstrim
Re: si Betet
Posted: 19 Aug 2013, 07:30
by NF
cg WD , cari di sekitaran wing strut/joiner/spar..............
.....eh ini WD asli to? bukan homed kan ?
kalo pakai motor brushed , langsung saja disekrup ditempatnya , kalo pakai brushless , ada part plastik WD mounting , kalo buat sendiri , posisi motor rada 'ndangak' keatas dan arah buangan angin kekiri
Re: si Betet
Posted: 19 Aug 2013, 13:18
by wisnumurti
Om NF Iya ini wd asli cuci gudang..cuma digantung sama yang punya lapak..motor masih brushed..wd oranye art tech punya..sementara pake brushed dulu..blm berani ganti..
Om iwan Iya ini wd saya pegang di fuselage pada posisi cg tanpa pasang sayap cuma pengen mengetahui orientasi thrust motor..dipegang pada posisi cg cenderung maju..kalo dipegang dibelakang cg cenderung menukik..
Re: si Betet
Posted: 19 Aug 2013, 15:23
by iwan21
wisnumurti wrote:Om NF Iya ini wd asli cuci gudang..cuma digantung sama yang punya lapak..motor masih brushed..wd oranye art tech punya..sementara pake brushed dulu..blm berani ganti..
Om iwan Iya ini wd saya pegang di fuselage pada posisi cg tanpa pasang sayap cuma pengen mengetahui orientasi thrust motor..dipegang pada posisi cg cenderung maju..kalo dipegang dibelakang cg cenderung menukik..
waduh om?, CG itu pada sayap dan sayap terpasang,kalo dopisisi CG tapi nggak ada sayap ya kurang mewakili titik CGnya
Re: si Betet
Posted: 19 Aug 2013, 16:30
by wisnumurti
Hehe tak pikir dengan cara membuat titik pada fuselage dengan acuan CG tetep pada sayap juga mewakili untuk perkiraan orientasi thrust motor om..karena hanya mempertimbangan titik gaya..oke om teima kasih atas koreksinya..