EVOLUTION - Trainer.... Progress info
- sudjai sarmo
- Senior Master Sergeant

- Posts: 517
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
- Adrian
- Airman First Class

- Posts: 75
- Joined: 16 Sep 2007, 04:59
- Location: yogyakarta
- Contact:
- MrDoms
- Second Lieutenant

- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
Berikut info maiden nya...
Powerplan:
1. Motor BL A22
2. ESC 30A
3. Lipo 2200 11.1 V 15C
Berat total 1 kilo... alamak.... saya stress juga... Coro wingnya cukup berat, batre juga... saya sempat juga khawatir, tapi pas di tes dirumah saya yakin stroonngg...!!
Take off cukup power fulll.... maknyusss.... batu krikil yang dijalan dilalap saja... nggak sampai 10 meter dah airborne...
sayang saya cuma punya kamera kacangan... speed pemotretan juga lambaatt... dizoom jg nggak bisa... jadi nggak banyak yang bisa ditampilkan... cuma titik saja yang kelihatan...
Pesawat sempat invert juga loh... (karena disorientasi... bukan sengaja...)
Seperti cerita lama akhirnya pesawat crash... belok kiri salah... kanan salah... pesawat tambah dekat ke tanah... akhirnya diputuskan untuk trotle shut... dan crash...
bersambung...
Powerplan:
1. Motor BL A22
2. ESC 30A
3. Lipo 2200 11.1 V 15C
Berat total 1 kilo... alamak.... saya stress juga... Coro wingnya cukup berat, batre juga... saya sempat juga khawatir, tapi pas di tes dirumah saya yakin stroonngg...!!
Take off cukup power fulll.... maknyusss.... batu krikil yang dijalan dilalap saja... nggak sampai 10 meter dah airborne...
sayang saya cuma punya kamera kacangan... speed pemotretan juga lambaatt... dizoom jg nggak bisa... jadi nggak banyak yang bisa ditampilkan... cuma titik saja yang kelihatan...
Pesawat sempat invert juga loh... (karena disorientasi... bukan sengaja...)
Seperti cerita lama akhirnya pesawat crash... belok kiri salah... kanan salah... pesawat tambah dekat ke tanah... akhirnya diputuskan untuk trotle shut... dan crash...
bersambung...
- MrDoms
- Second Lieutenant

- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
Masuk semak.... lumayan juga besetan itu semak... hehehe.... namun demi si doi.... semak pun aku tempuh....
cari.. cari... akhirnya ditemukan, padahal saya kira yangkut dipohon, ternyata dibalik hutan tersebut ada semak lagi... trus telaga kecil... untung tidak masuk telaga...
Olah raga aeromodeling ini ternyata sangat berat... cocok buat ngurusin badan... hehehehe...
cutter saja tidak cukup untuk hobi ini.... golok juga perlu.... hehehehe.... (tapi saya bukan aparat loh... )
Ntar kalau ada waktu buat maiden sesi kedua akan saya infokan....
cari.. cari... akhirnya ditemukan, padahal saya kira yangkut dipohon, ternyata dibalik hutan tersebut ada semak lagi... trus telaga kecil... untung tidak masuk telaga...
Olah raga aeromodeling ini ternyata sangat berat... cocok buat ngurusin badan... hehehehe...
cutter saja tidak cukup untuk hobi ini.... golok juga perlu.... hehehehe.... (tapi saya bukan aparat loh... )
Ntar kalau ada waktu buat maiden sesi kedua akan saya infokan....
- Wind Raider
- FOUNDER

- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
- coyo
- Chief Master Sergeant

- Posts: 808
- Joined: 17 Jan 2007, 17:00
- Location: Kota Jababeka, Cikarang
- Contact:
- MrDoms
- Second Lieutenant

- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
thanks, tapi ntar nanti saya usahakan foto-fotonya labih maknyus lagi...
Om WR:
pake prop 10.5, wing loading sekitar 28 gr/dm om...
Penonton nggak banyak cuma istri dan anak, tapi omelannya buanyaaaakk..... hehehehe...
Bang Ajo masih hidup...
hehehee beliau diminta untuk mendalami pekerjaannya, alias lagi kerja dipedalaman... hehehe.. sekarang ini banyak pabrik sawit yang minta dipasangin jaringan network atau semacamnya jadi berhubung lokasinya dipedalaman, maka dia nggak pernah nongol... ntar juga nongol...
Om Coyo: waktu itu step pembuatan sayap lupa untuk difoto... akibat terlalu serius.. panjang 150 cm, lebar kalau tidak salah 24 cm mungkin lebih.. terbuat dari coro om... untuk pilot sepertisaya mesti kokoh om... kalau tidak bisa berabe...
Om WR:
pake prop 10.5, wing loading sekitar 28 gr/dm om...
Penonton nggak banyak cuma istri dan anak, tapi omelannya buanyaaaakk..... hehehehe...
Bang Ajo masih hidup...
hehehee beliau diminta untuk mendalami pekerjaannya, alias lagi kerja dipedalaman... hehehe.. sekarang ini banyak pabrik sawit yang minta dipasangin jaringan network atau semacamnya jadi berhubung lokasinya dipedalaman, maka dia nggak pernah nongol... ntar juga nongol...
Om Coyo: waktu itu step pembuatan sayap lupa untuk difoto... akibat terlalu serius.. panjang 150 cm, lebar kalau tidak salah 24 cm mungkin lebih.. terbuat dari coro om... untuk pilot sepertisaya mesti kokoh om... kalau tidak bisa berabe...
- sudjai sarmo
- Senior Master Sergeant

- Posts: 517
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
- ajo.naim
- Senior Airman

- Posts: 100
- Joined: 07 Mar 2007, 13:58
- Location: Palembang / Pekanbaru
- Contact:
Hadir Om2 semua..., berhubung banyak rekan2 yang pada training sejak habis lebaran, terpaksa kerja 3 kali lipat dari porsi normal, konsekwensinya nggak ada waktu buat login lagi, biasanya pas pulang kerumah dah hampir berganti tanggal terus.
Ada suatu group perusahaan agrobisnis yang menggunakan jasa kantor saya untuk menyediakan jalur lease linenya, namanya aja perkebunan jadi rata harus ditempuh pakai kendaraan 4WD.
Diam diam selama saya menjalani rodi Pak Doms sudah menelurkan kreasi2 yang baru. Dah kalah 10 tiang nih saya Om Doms
Ada suatu group perusahaan agrobisnis yang menggunakan jasa kantor saya untuk menyediakan jalur lease linenya, namanya aja perkebunan jadi rata harus ditempuh pakai kendaraan 4WD.
Diam diam selama saya menjalani rodi Pak Doms sudah menelurkan kreasi2 yang baru. Dah kalah 10 tiang nih saya Om Doms