OOT : Om Pemula 1 Videonya udah upload tuch : http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=3423
Tolong Review TWM CAP232 46S
- Abi Ghiffa
- Senior Master Sergeant

- Posts: 646
- Joined: 19 Jan 2007, 13:30
- Location: Jakarta - Lombok
- Contact:
- arief
- Airman First Class

- Posts: 60
- Joined: 29 Jan 2007, 01:26
- Location: Jakarta
- Contact:
- toto
- Brigadier General

- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Pemula 1 wrote:
Oom Toto, dimana beli GY-352nya(350) dah diskontinyu ........
Saya dapat di SingaHobby om dan saya koleksi 1 set pak untuk iseng2 menarik GYA-350, 351 dan 352, kemarin pernah di pasang di Calmato bikin pesawat terbangnya nyengsol tapi bisa lurus yah pokoknya untuk seneng2 aja pak biar kaya scale itu juga kata guru saya loh ............
- su-31
- Chief Master Sergeant

- Posts: 990
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
Pemula 1 wrote:Yaaah........padahal tadi malem dah mimpi nerbangin Katana biar bisa berguru dan jago spt Oom Wisnu dan Oom Toto, kalo masih ada please ya...please.......
waduh oom Budi jangan begitulah..,
Nanti expect kami jago lantas mendapatkan kenyataan sebaliknya.., kan kecewa nian.
kami2 ini kan cuma plankers penikmat fun-fly doang.., apalagi dah kalah 3 jurus sama si Janu di JAC tempohari
pengalaman pake gyro seri GYA (350, 51, 52) nya pak Toto, gak banyak bantu.
Cuma ngeredam gerakan unwanted dikit aja.., & yg jelas gak nolong buat hover.
Naaa, lain ceritanya FMA Co-pilot, yg sekalian receivernya itu, & ada sensor vertical nya juga.
Pernah nyoba di trainer Calmato nya pak Toto.., bener2 bisa landing hands-off !!!.
Trus saya mikir kalo sensornya di letakkan di Leading Edge (kedepan), bisa buat hover kali
Kalo terbang normal (Straight & Level), di nonaktif kan, baru kalo nose up masuk vertical dinyalain...
Gimana ya.., nyoba yuk pak Toto...
Itu Cap TWM saya punya barebone nya yg rencana ganti kulit tapi gak sempet2.
Saya suka sih terbangnya..., pake Magnum FS80 4stroke, tp gak buat 3D lah.
Stab coba diturunin, hasilnya waktu loop gak snap (typical Cap-232 yg saya alami).
Kapan dong oom, demo di Cibinong...?, kami yg "Jago2", pengen liat yg "Pemula"...
jago kompor desa Cikempong
- eidri
- Senior Master Sergeant

- Posts: 582
- Joined: 16 Apr 2007, 21:32
- Location: Starhill
- Contact:
- spyspeed
- Posts: 1
- Joined: 24 May 2008, 18:07
- Location: Pekalongan
- spyspeed
- Posts: 1
- Joined: 24 May 2008, 18:07
- Location: Pekalongan
Akhirnya CAP232 MF juga... karena kebiasaan nerbangin TWM La Racer yg jinak banget,nerbangin CAP232 jd agak kaget,karakter pesawat sangat beda sekali bener bener True Aerobatic plane.. menurut saya pesawat ini stalnya gede banget dan landingnya musti dibarengin sedikit throtle, karena kebiasaan landing La Racer dgn No Throtle, CAP saya jd nyungsep di sawah untung lg masa pra panen jadi pesawat tidak mengalami kerusakan sama sekali, pada waktu stal ketinggian msh sekitar 1.5meteran DPS (Diatas Permukaan Sawah) tp aeleron kayak tidak mampu menstabilkan pesawat,tiba2 nyungsep begitu saja.. but it's OK dengan kejadian ini saya malah tambah penasaran dan pengen terus mencari titik lemahnya buat ngejinakin pesawat ini.. 

- Yagee
- Staff Sergeant

- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
Masing2 pesawat memang mempunyai kharakter yg berbeda2 namun dalam seri TWM perbedaannya sangat tipis sekali misalkan antara Super Sport, mentor, Dan LA racer nah untuk CAP ini secera umum hampir sama kharakter terbangnya namun butuh ketrampilan untuk landing karena harus menjaga speed agar tidak stall, untuk stall spin sedikit sekali kemungkinanya dibandingkan Midged Mustang 60 karena saya anggap dia adalah raja stall.
Usahakan setelah menentukan areal landing anda cukup berbelok dgn dgn rudder dan menjaga speed selalu stabil jangan glade pada posisi bang/miring karena
akan menyebabkan pesawat ini hilang keseimbangan dan akhirnya akan stall
dari seri Sportnya TWM pesawat ini paling enak untuk di ajak bercengkerama, dgn catatan anda harus mengerti perasaan dia!!
saya recommend untuk menggunakan engine 70 FS.
Salam
Usahakan setelah menentukan areal landing anda cukup berbelok dgn dgn rudder dan menjaga speed selalu stabil jangan glade pada posisi bang/miring karena
akan menyebabkan pesawat ini hilang keseimbangan dan akhirnya akan stall
dari seri Sportnya TWM pesawat ini paling enak untuk di ajak bercengkerama, dgn catatan anda harus mengerti perasaan dia!!
saya recommend untuk menggunakan engine 70 FS.
Salam
