Page 3 of 4
Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 12:28
by Syafik
Toufan wrote:@suprayitno
Huehehehe....om enaknya foto sebelum ato sesudah terbang yah?

jangan lupa foto before dan after om...
Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 13:03
by Toufan
Syafik wrote:Toufan wrote:@suprayitno
Huehehehe....om enaknya foto sebelum ato sesudah terbang yah?

jangan lupa foto before dan after om...
Hahahahah.... sementara foto before and befornya dulu om

Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 13:07
by Toufan
Okay lanjut yah.......
Power system
Ducted Fan 70mm
ESC 40A
Lipo Batrey 4 cell 2200 Mah
penampakan sementara...


Instalasi Landing Gear.
untuk yang Nose Gear saya perkuat memakai plastik bekas cover DVD karena bahannya cukup ringan dan kuat. saya potong2 segi empat disesuaikan dengan ruang yang ada. pengalaman waktu tes rogging di halaman tanpa itu.... nose gear gampang melenyoot alias nyunyuk, alias meletot

.


Penampakan dari atas

Depan

Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 13:27
by iwan21
Wadaawwwww???, EDF-70 dan lipo 4s??, gak bakal kelawan deh ama yg laen..ck ck ck ck ck ck...(kecuali F-16 nya om Hybrid kali..)
Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 13:39
by Toufan
@iwan21
Hehehe... kan belom tes terbangnya om... belom tau kaya gimana hasilnya.. kalo F-16nya om Hybrid seeh... sudah terbukti keuunceng banget terbangnya..
Oh iya om iwan21... ini kan canardnya berfungsi sebagai elevator.. ada settingan khusus ga yah kira2 diTX.. brapa drajat untuk elevator up?
Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 13:44
by iwan21
maap om utk settingan canard saya gak bisa jawab, sebab saya gak punya radio yg bisa disetting/masih analog.
Cuman kira2 nya gini, karena elevator pindah kedepan, maka tiap perubahan dikit aja akan sangat berpengaruh ke nose ( lebih sensitif dari elevator)..jadi bisa di set awalnya dg pergerakan yg dikit2 dulu sambil diliat responnya
Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 13:53
by Toufan
iya om soalnya pergerakan carnadnya cukup besar bisa sampai 45 drajat ...bisa mengakibatkan drag kalo kita terlalu banyak menarik stik elevator...
Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 14:06
by Ravenchan
Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 14:09
by Toufan
Ravenchan wrote:=D>

rapi sekali buatannya. btw teknik landing gearnya gimana? apakah nose gear berfungsi juga? tinggal uji terbang aja sepertinya.
Thank u om.....
Nose gear berfungsi om... supaya bisa taxy dirunway...

makanya saya perkuat pake plastik bekas cover DVD...terus ditumpuk deh... biar ga meletot2 lagi...huehehehe....
Re: JAS-39 GRIPEN EDF JATIWARINGIN
Posted: 12 Feb 2009, 14:12
by suprayitno
Toufan wrote:@iwan21
Hehehe... kan belom tes terbangnya om... belom tau kaya gimana hasilnya.. kalo F-16nya om Hybrid seeh... sudah terbukti keuunceng banget terbangnya..
Oh iya om iwan21... ini kan canardnya berfungsi sebagai elevator.. ada settingan khusus ga yah kira2 diTX.. brapa drajat untuk elevator up?
TXnya apa Om. Saya pernah setting traveling ajusdt, untuk nekan tombol kamera. Jadi sudutnya bisa kecil sekali. Asal tombol kamera sudah tertekan dan njepret sudah cukup. Paling cuma sepuluh derajat.