Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Moderator: sudjai sarmo
- dino
- Major

- Posts: 1791
- Joined: 07 Jun 2008, 18:23
- Location: jatim park
- Contact:
- tedyBAT
- Master Sergeant

- Posts: 438
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Budi wrote:Nganu......itu........ Biar lebih fair, bagaimana jika dibandingkan dgn yg elektrik.....
Contohnya kalo kelas 46....... Batt, 2650mah 3cells Rp. 225 ribu atau total 450 ribu......
Setahun batt masih aman(kalo disiplin bisa 3 tahun)......bisa jadi lebih murah jangka panjangnya...............
Aksesori juga lebih sedikit ngg beli spt fuel pump, glow plug, glow heater, starter dll
Kalo elektrik cuma charger(300ribu turnigy) sama aki motor 150 ribu.......
Mari kita coba hitung ...
Suhu Toto bilang "power electric berasumsi lipo maksimum recycle adalah 100x charge terbang rata2 per flight 8-10 menit"
Perflight Pertamax asumsi 30 menit >>> 3 x Elektrik..
Setahun ( sabtu dan minggu ) anggap saja 2 x 2 flight = 4 x 4 minggu x 12 bulan = 192 ato kita bulatkan saja biar mudah ngitungnya 200 Flight x 3 (elektrik) = 600 flight
1 batrey asumsi seperti kata suhu toto adalah 100x charge
600 flight/tahun : 100 x charge = 6
Sehari (sabtu ato minggu) 6 x flight (biar sama dengan pertamax) = minimal hrs punya 6 batrey
dalam setahun 6 batrey = 600x charge
harga batrey seperti kata suhu Budi adalah "Contohnya kalo kelas 46....... Batt, 2650mah 3cells Rp. 225 ribu atau total 450 ribu"
6 set batrey x Rp. 450.000 = Rp. 2.700.000
Rp.2.700.000 -Rp. 576.000 = Rp.2.124.000
Sepertinya kita memang hrs segera booking tempat ke Suhu di Padepokan Cikempong
Bikin List yukkk
1. Tedy ....
2.
3.

- toto
- Brigadier General

- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Ampun suhu tedyBAT .... Terus gimana dunk enaknya Dan kayanya masing2 punya penggemar deh jadi tinggal pilihannya berangkat dari apa, antara lain
1. Enggak mau ribet dengan bawa pernak pernik Dan setting sana sini kaya engine
2. Ada yang enggak puas kalau enggak ada baunya tapi kagak tahan bau bensin
3. Tapi ada juga yang mendambakan suara engine yang menggelegar
Nah kalau udah gini kan jadi gimana ya dan sedikit soal engine gasoline juga mulai bercabang pilihannya sebagaimana engine glow 2S vs 4S dimana untuk gasoline pilihannya bagi yang enggak senang ribet pasti Akan memilih engine yg dare sononya emang sudah dirancang sedemikian lupa engine ber BBM gasoline atau modifikasi seperti yg dilakukan warga SJAC yang kurang kerjaan ini dan dari modifikasi ini ada nyelenehnya loh yaitu berupa engine gasoline tapi 4S sedangkan engine pabrikan yang banyak beredar saat ini gasoline tapi tetap sistem 2S loh, ada sih gasoline 4S pabrikan tapi lihat harganya langsung bikin menciut deh alias tinggal cita2 saja .......
Jadi intinya kalau apa yang dilakukan warga SJAC yang kurang kerjaan ini berprinsip kalau bisa menciptakan kenapa harus beli sepanjang nilai kepeng alias ongkosnya masih dapat dianggap kompotitif sesuai dengan ketipisan kantong para anggota SJAC jadi apa yang dioprek enggak muluk2 kok ...........
Salam
1. Enggak mau ribet dengan bawa pernak pernik Dan setting sana sini kaya engine
2. Ada yang enggak puas kalau enggak ada baunya tapi kagak tahan bau bensin
3. Tapi ada juga yang mendambakan suara engine yang menggelegar
Nah kalau udah gini kan jadi gimana ya dan sedikit soal engine gasoline juga mulai bercabang pilihannya sebagaimana engine glow 2S vs 4S dimana untuk gasoline pilihannya bagi yang enggak senang ribet pasti Akan memilih engine yg dare sononya emang sudah dirancang sedemikian lupa engine ber BBM gasoline atau modifikasi seperti yg dilakukan warga SJAC yang kurang kerjaan ini dan dari modifikasi ini ada nyelenehnya loh yaitu berupa engine gasoline tapi 4S sedangkan engine pabrikan yang banyak beredar saat ini gasoline tapi tetap sistem 2S loh, ada sih gasoline 4S pabrikan tapi lihat harganya langsung bikin menciut deh alias tinggal cita2 saja .......
Jadi intinya kalau apa yang dilakukan warga SJAC yang kurang kerjaan ini berprinsip kalau bisa menciptakan kenapa harus beli sepanjang nilai kepeng alias ongkosnya masih dapat dianggap kompotitif sesuai dengan ketipisan kantong para anggota SJAC jadi apa yang dioprek enggak muluk2 kok ...........
Salam
- dino
- Major

- Posts: 1791
- Joined: 07 Jun 2008, 18:23
- Location: jatim park
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
jHOn pantau terus.....
krena makin menarik saja

- Budi
- Colonel

- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Hmmmmmm......Anu......
Kalau pakai 2 set batt, .....ngg sampai 450 ribu pak per batt harganya, rhino 2350 3cell cuma $19 x 4 batt + ongkir 30% x Rp 8500= 839.800 rupiah
Sudah 2 tahun lebih belum ganti batt, 54 minggu setahun full terbang x 2 sabtu dan minggu x 4 kali terbang / 2 Set ......sekali terbang 8 menit mild 3d, kalo patroli sama 15 menit juga....mau terbang 10 kali sehari juga ok, karena rhino dicharge 2 amp cuma sejam penuh.....kalo 2 set bisa cuma1/2 jam, dilapangan 3 jam bisa 6 x terbang....pakai aki mobil ngechargenya....
Esc turngy 300 ribu, motor turnigy 300 ribu , total 600 ribu........dibanding os 46, 1,4 juta?
Jadi total investasi driver batt, esc, Hanya Rp. 839.800 + Rp. 600.000 = Rp 1,439,000
Sama dgn engine belum konversi..........Belum fuel, belum aksesori....
Mungkin saya salah hitung.."..hidup go green!
... Ngg mau kalah.....
ampuuuuun
Kalau pakai 2 set batt, .....ngg sampai 450 ribu pak per batt harganya, rhino 2350 3cell cuma $19 x 4 batt + ongkir 30% x Rp 8500= 839.800 rupiah
Sudah 2 tahun lebih belum ganti batt, 54 minggu setahun full terbang x 2 sabtu dan minggu x 4 kali terbang / 2 Set ......sekali terbang 8 menit mild 3d, kalo patroli sama 15 menit juga....mau terbang 10 kali sehari juga ok, karena rhino dicharge 2 amp cuma sejam penuh.....kalo 2 set bisa cuma1/2 jam, dilapangan 3 jam bisa 6 x terbang....pakai aki mobil ngechargenya....
Esc turngy 300 ribu, motor turnigy 300 ribu , total 600 ribu........dibanding os 46, 1,4 juta?
Jadi total investasi driver batt, esc, Hanya Rp. 839.800 + Rp. 600.000 = Rp 1,439,000
Sama dgn engine belum konversi..........Belum fuel, belum aksesori....
Mungkin saya salah hitung.."..hidup go green!
- Budi
- Colonel

- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Koq malah jadi bahas. Go green..........
Ayo balik ke engine.......... Kabooooorrrrrrr........
Ayo balik ke engine.......... Kabooooorrrrrrr........
- tedyBAT
- Master Sergeant

- Posts: 438
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
wakakaa ...yang punya go green da repiu mau gimana lagi...

- Budi
- Colonel

- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Ampuuuuun....... Becanda pak......
Dengan teknologi sekarang, elektrik memang jauh lebih mahal.......kalo hitungan setahun 2 tahun emang kelihatan murah........tapi jangka panjangnya jauh lebih mahal, belum kalo ngg disiplin.........
Dengan teknologi sekarang, elektrik memang jauh lebih mahal.......kalo hitungan setahun 2 tahun emang kelihatan murah........tapi jangka panjangnya jauh lebih mahal, belum kalo ngg disiplin.........
- Ary
- Master Sergeant

- Posts: 499
- Joined: 16 Feb 2007, 21:10
- Location: Bali
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Elektrik sih Ok.......Saya cuma nggak tahan kalau dibilang pesawat Gagu..... 
- Budi
- Colonel

- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Bener banget......tapi....anu...
Saya lebih takut kalau tiba2 enginenya gagu......alias deadstick........
