BZ123456 wrote:@orchi: berarti ground check diperketat ya. Termasuk ngecheck hinges, control horn, cg, range check, throtle range, wind direction, by stander ready.....dan yang paling penting jangan take off ke arah penonton, berbahaya, jika pesawat melintir, segera bail out, jangan nekat seperti kemarin ya....bahaya Nanti digrounded sama commander iwan
Apa perlu saya masukan ground class lagi setahun ?
Yg penting saran dari om Ben diatas kudu dipatuhin ya, itu ukuran pesawatnya udah gede bukan main, gak peduli ukuran 100 gr atau 100x100 gr, yg ditulis om Ben diatas berlaku sama
BZ123456 wrote:@orchi: berarti ground check diperketat ya. Termasuk ngecheck hinges, control horn, cg, range check, throtle range, wind direction, by stander ready.....dan yang paling penting jangan take off ke arah penonton, berbahaya, jika pesawat melintir, segera bail out, jangan nekat seperti kemarin ya....bahaya Nanti digrounded sama commander iwan
Setuju Suhu, saya melihat om Orchi saat take off jempolnya langsung gemetaran ( mungkin dag dig deernya itu ) dan langsung teriak triiim...triim , saat pesawat naik langsung spt lumba2 mgkn krn tail heavy itu ya. Kita yg menonton jadi tegang semua sampe akhirnya pa Jaka memutuskan utk bantu landing.
utk menghindari hal yg tidak diinginkan,jika nanti mau terbang lagi ada baiknya dipandu sama master gasoline. Safety First om
Terbang kemarin gak ada yang bawa Video Camera. Tantangan om Daniel U-100 saya masuk gawang gak ada yang merekam.
Untuk mengobati kepenasaran enaknya main pesawat super ringan hari Senin sengaja saya berangkat subuh karena mau terbangin lagi di kantor sekalian Trim controlnya.
Siapa bilang bikin video terbang pake HP sekalian jadi pilot itu gampang... susah bo, sueeerrrrr. Beberapa terpaksa di edit karena hanya penampakan rumput dan TX saja. ini dia videonya
yoyonh wrote:Siapa bilang bikin video terbang pake HP sekalian jadi pilot itu gampang... susah bo, sueeerrrrr. Beberapa terpaksa di edit karena hanya penampakan rumput dan TX saja. ini dia videonya
Saya kagak pernah berhasil pak di kantor, kalo enggak rumput ya cuman langit ama pohon2 aja yg kerekam
yoyonh wrote:Siapa bilang bikin video terbang pake HP sekalian jadi pilot itu gampang... susah bo, sueeerrrrr. Beberapa terpaksa di edit karena hanya penampakan rumput dan TX saja. ini dia videonya
Saya kagak pernah berhasil pak di kantor, kalo enggak rumput ya cuman langit ama pohon2 aja yg kerekam
itu juga yang ke edit hampir 60 % pokoknya setiap ganti arah gerakin stick aileron pasti yang ada gambar rumput sama TX.
Tadinya saya buat auto rotation supaya Camera bisa spot terus tapi lingkar terbangnya gak bisa jauh, hanya sekitar diameter 5 meter, lagi pula gak enak masa pesawat muternya satu arah kayak lagi ngabisin bahan bakar.
@Orchi : Sepertinya selain Tail Heavy ada yg lupa menimbang ulang pesawat setelah di repair . Bisa jadi beratnya jauh melebihi spesifikasi dari pabriknya. Besok setelah beres repairnya bisa ditimbang ulang lagi. Juga Cowl tdk dipasang berpengaruh dg lajunya pesawat pada saat Cut Throttle mau landing...bidang firewallnya cukup lebar. Itu masukan sedikit dari sy... ampuunnn kalau salah....
BZ123456 wrote:@orchi: berarti ground check diperketat ya. Termasuk ngecheck hinges, control horn, cg, range check, throtle range, wind direction, by stander ready.....dan yang paling penting jangan take off ke arah penonton, berbahaya, jika pesawat melintir, segera bail out, jangan nekat seperti kemarin ya....bahaya Nanti digrounded sama commander iwan
Apa perlu saya masukan ground class lagi setahun ?
Yg penting saran dari om Ben diatas kudu dipatuhin ya, itu ukuran pesawatnya udah gede bukan main, gak peduli ukuran 100 gr atau 100x100 gr, yg ditulis om Ben diatas berlaku sama
Benar & setuju sekali Pak Suhu... Kita tidak boleh menyepelekan ukuran pesawatnya... Besar & kecil ritual2 tersebut diatas harus kita laksanakan ....