Bodyguard wrote:Setelah lihat spek motor, terutama untuk watt motornya...ketika om pake batre 3S berarti memang harus menggunakan ESC 40 A untuk amannya...boleh om pake yg 30A tpi paling gak om pake batre 4S...mohon maaf kalu salah, sy hanya sesuai teori hitung2an rumus mencari watt...![]()
Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
- krocha
- Airman

- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
- Abdinik
- Chief Master Sergeant

- Posts: 786
- Joined: 08 Jul 2010, 10:05
- Location: Mojokerto-Jombang
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
kalo masih sama problemnya, coba di bongkar aja om motornya
mungkin lilitan ada yang terkelupas lapisan temabaganya...
mungkin lilitan ada yang terkelupas lapisan temabaganya...
- Bodyguard
- Captain

- Posts: 1732
- Joined: 29 Nov 2011, 18:39
- Location: Tabongo-Gorontalo
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
krocha wrote:![]()
pake 2 cell pun dengan esc yg sm 30A , prop sdh gonta ganti ukuran msh sm aja problemnya ..
dgn mengganti batre yg sel nya lebih kecil bukan berarti om merasa aman, semakin kecil sel batre yg om gunakan, maka makin besar ampere ESC yg om harus gunakan....
- krocha
- Airman

- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
ok,ntar sy coba klu g ada solusi yg lain..Abdinik wrote:kalo masih sama problemnya, coba di bongkar aja om motornya
mungkin lilitan ada yang terkelupas lapisan temabaganya...

- krocha
- Airman

- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
sy ganti cuman sebntar aja q mas, tuk melihat peruhannya..bukan brrti sy pk itu, skdr test aja....tp klu Amp esc lebih kecil drpd motor kan biasanya esc nya yg hot, ini adem2 aja...ok siap omm, semua sarannya...ntar tak praktekin satu2...Bodyguard wrote:krocha wrote:![]()
pake 2 cell pun dengan esc yg sm 30A , prop sdh gonta ganti ukuran msh sm aja problemnya ..
Kalo om pake yg 2 Sel...paling gak om harus pake yg ESC 60A donk...
dgn mengganti batre yg sel nya lebih kecil bukan berarti om merasa aman, semakin kecil sel batre yg om gunakan, maka makin besar ampere ESC yg om harus gunakan....

- krocha
- Airman

- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
apanya ya...

- krocha
- Airman

- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
semua sdh dicoba kecuali membongkar spull, tetapi ttp aja hot,apa sdh bisa disimpulkan bahwa problemnya memng ada dimotor yaitu spullnya,......ataw ...?
br beberapa detik test full throtle sdh hot bngt...
- Yagee
- Staff Sergeant

- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
ukuran propnya aja di kecilin om mis 8x6 , 9x6 max 10x4.7 pakai jenis prop elektrik ya
- iwan21
- Administrator

- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
Yagee wrote:ukuran propnya aja di kecilin om mis 8x6 , 9x6 max 10x4.7 pakai jenis prop elektrik ya
itu panas ditest gak pake prop suhu, jadi bukan masalah prop kegedean atau prop berat....
kemungkinan memang ada gulungan yg luka atau satu dari beberapa kabel2 ada yg putus
- krocha
- Airman

- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
ia nih suhu.. klu tanpa prop g terlalu, nanti klu sdh pk, motor baru q gitu y..,tp heran juga, klu pk prop full throtlle perasaan trustnya msh g ada penurunan, itupun sy biarkan hot bngt...syng juga y...klu mau bongkar, tp klu g ada cara lain y.., terpaksa deh...,tp dpt masalah br lg nih,....cara buka untuk bagian bawahnya..... 