Page 4 of 12

Posted: 19 Jun 2007, 12:44
by kresna
kalo mustang saya ngak pernah coba .... tapi kalo YAK54 Artech sudah, sangat liar dan saya pake settingan EXP -40 dan D/R 60% ... baru dia nurut.

Posted: 19 Jun 2007, 12:49
by Yudha
kresna wrote:Settinga diRadio itu tergantung selera, kalo saya dulu pertama kali terbangkan pswt Wayang saya seting spt ini :
- EXP : utk AIL dan ELE masing2 minus (-) 40
- D/R : utk AIL dan ELE masing2 60%
setelah dicoba, ternyata terlalu lemot (bahkan jauh lebih anteng dari WD), kemudian saya rubah menjadi :
- EXP : -30
- DR : 70%
Untuk beberapa lama saya cocok dg settingan ini, dan sekarang sudah dirubah lagi sesuai dg kemauan jempol, menjadi :
- EXP : -30
- DR : 80%

(settingan awal saya diatas adalah atas petunjuk dari pak Djai, om Hadi, dan AgungPK)

Mungkin para suhu2 yg lebih ahli bisa memberikan masukan juga?


Klo untuk WD dengan TX Futaba/Hitec gimana om kresna ?

Posted: 19 Jun 2007, 13:01
by kresna
kalo untuk WD ... saya pake di WD "Yagee" Glider, dg settingan :
- D/R : 110% (ruder saya pasang di chn 1/AIL)
- EXP : -20

menurut saya utk WD tidak perlu di setting aneh2 .... settingan standar saja.

Posted: 19 Jun 2007, 13:20
by Redblur
iya...
wong WD dah nurut heheh

Posted: 19 Jun 2007, 19:09
by Yagee
cenna artech kalo bisa di bikin 3ch aja!
kalo 4ch kurang cocok utk belajar rentan stall apalagi yg masih standar njegleg...

saran saya
modif sederhana cesnna 3ch dgn hanya mengganti battnya dgn lippo, dan jika masih menggunakan radio bawaannya kaitkan servo arm dgn link pushrod di lobang disisi paling dalam dekat dgn mur servo dan link pushrod dgn arm kemudi di lobang sisi paling luar utk membatasi gerakan kemudi.

kenapa Cessna Artech gampang stall?
1. keberatan batt
batt bawaaanya sangat berat untuk seukuran wing loading cesnna tsb

solusi = ganti batt dgn lippo tanpa harus ganti ESC dan Motor karena esc cesna versi baru sudah sanggup bekerja dgn lippo 3s ganti pula dgn dean conector

2 aileron cesnna tanpa reduksi gerakan servonya menjadi liar dan mudah mengakibatkan stall karena beban berat berpengaruh saat power berkurang.

Solusi = Matikan fungsi aileron dan pindah kemudinya di Rudder

kalo masih stall juga = anda harus lebih intensif di simulator
kalo masih stall juga = baliklah belajar dgn WD
kalo masih stall juga = Tau' Gelap :-k

Posted: 19 Jun 2007, 19:13
by Redblur
Stall saat belok?
belok tambah power

motor standart kayaknya powerfull yah?
malah lebih dari brushless nya Wilga
tadi di kamar nyalain pake batrai 11 v 1200 v (belom full) 3 cell
langsung angin ribut....

tapi sayang berat...

Posted: 21 Jun 2007, 20:50
by Redblur
Image
ImageImage
hihihi sori kamera HP agak jelek(jelek sih)

Posted: 01 Nov 2007, 22:26
by odie
ikutan berbagi pengalaman dong :
saya baru punya cessna artech 182 ini, kondisi sangat standar (TX, motor & batt Nimh-nya), saya sama sekali belum pernah menerbangkan pesawat, tapi modalnya cuma 1, yaitu nekat!
1st Flight & 2nd Flight Alhamdulillah mulus2 aja dari take off sampai landing, jadi saya ragu, apakah benar Cessna ini bukan untuk pemula? kok saya "lancar"2 aja, oya kondisi angin waktu itu adalah jam 7 pagi (sepoi2 adem), take off & landing di aspal, sebelahnya ada lapangan kosong besar sekali.

Posted: 01 Nov 2007, 23:20
by kucing
odie wrote:ikutan berbagi pengalaman dong :
saya baru punya cessna artech 182 ini, kondisi sangat standar (TX, motor & batt Nimh-nya), saya sama sekali belum pernah menerbangkan pesawat, tapi modalnya cuma 1, yaitu nekat!
1st Flight & 2nd Flight Alhamdulillah mulus2 aja dari take off sampai landing, jadi saya ragu, apakah benar Cessna ini bukan untuk pemula? kok saya "lancar"2 aja, oya kondisi angin waktu itu adalah jam 7 pagi (sepoi2 adem), take off & landing di aspal, sebelahnya ada lapangan kosong besar sekali.


yah om...kalau om odie mah apa aja lancar......jempolleh ok sih......ndak ada motornya juga ngapung tuh cessna,,,heheheheh,,,,,

Posted: 02 Nov 2007, 05:07
by kresna
utk cessna artech, walaupun pakai radio aslinya asalkan powernya cukup pasti lebih mudah dikendalikan ... apalagi kalau jempolnya sudah digital seperti om Odie ....