Antara Cessna Skylane 46 dan Avistar
- seasickers
- Airman

- Posts: 30
- Joined: 23 Jan 2007, 13:50
- Location: Semarang
- Contact:
- seasickers
- Airman

- Posts: 30
- Joined: 23 Jan 2007, 13:50
- Location: Semarang
- Contact:
- tn
- Staff Sergeant

- Posts: 214
- Joined: 17 Jan 2007, 17:44
- Location: seribu sungai (Banjarmasin)
- Contact:
- seasickers
- Airman

- Posts: 30
- Joined: 23 Jan 2007, 13:50
- Location: Semarang
- Contact:
- NF
- Administrator

- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
- Ary
- Master Sergeant

- Posts: 499
- Joined: 16 Feb 2007, 21:10
- Location: Bali
Utamanya bukan karena tdk ada dihedralnya pak,pes tsb kan high wing ? tentunya masih terbilang lebih
mudah daripada low wing..,dan juga meskipun kelihatannya lurus saja namun kalau dilihat secara airfoil,sayapnya taper keatas jadi masih punya dihedral meskipun sedikit, jadi bukan benar2 lurus sperti pes aerobatik..
Yang mesti dipertimbang juga mengenai terbangnya adalah wing loadingnya ,jadi luas sayap dibagi berat total pesawatnya, sebab meskipun punya dihedral yg banyak tapi kalau pesawatnya berat dan luas sayapnya kecil, bakalan terbangnya pontang panting juga ...begitu juga meskipun sayapnya lurus rus tapi kalo pes tsb wing loadingnya rendah,bakalan terbangnya anteng...
mudah daripada low wing..,dan juga meskipun kelihatannya lurus saja namun kalau dilihat secara airfoil,sayapnya taper keatas jadi masih punya dihedral meskipun sedikit, jadi bukan benar2 lurus sperti pes aerobatik..
Yang mesti dipertimbang juga mengenai terbangnya adalah wing loadingnya ,jadi luas sayap dibagi berat total pesawatnya, sebab meskipun punya dihedral yg banyak tapi kalau pesawatnya berat dan luas sayapnya kecil, bakalan terbangnya pontang panting juga ...begitu juga meskipun sayapnya lurus rus tapi kalo pes tsb wing loadingnya rendah,bakalan terbangnya anteng...
- Yagee
- Staff Sergeant

- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
Cessna CMpro maupun Greatplanes memang tanpa dehidral namun kharakter terbangnya masih seperti trainer akan stall jika benar-benar kehabisan speed dalam posisi nose terangkat...makanya hati2 pada saat belok dan landing kudu musti jaga speed ...jangan terlalu pelan banget atau terlalu cepat nanti malah susah landing...pokoknya untuk pemula nggak perlu khawatir dgn ke dua produk di atas asal cara menginstall kit nya benar dan cgnya benar...

