Page 5 of 6

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 16 Feb 2010, 12:13
by fandiedge
AMPUUN DAH MASIH AJA YAA DI BAHASA MASALAH INI ](*,) ](*,) ](*,) :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 16 Feb 2010, 12:21
by toto
fandiedge wrote:AMPUUN DAH MASIH AJA YAA DI BAHASA MASALAH INI ](*,) ](*,) ](*,) :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:


Soalnya saya ikut jadi muda kalo ngeliat yang lagi seneng dan semangat kaya om fandi gini ......... pokoknya syarat utama kelapangan baterai harus udah full charge jangan sampai ada crash karena low bat bisa gawat tuh pesawat bisa nyelonong ke warung teteh ngalamat enggak ada yg suplai makan dan minum lagi entar nya ..........

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 16 Feb 2010, 12:22
by fandiedge
:lol: :lol: bisa aja pak toto :lol: :lol:
saya semangat karna suhu2 d sjac

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 16 Feb 2010, 12:35
by toto
fandiedge wrote::lol: :lol: bisa aja pak toto :lol: :lol:
saya semangat karna suhu2 d sjac


maksudnya pada semangat ganti regulator biar pesawat lebih enteng walau cuman beda 50-100 gram banding pakai NiCD udah lumayan loh menaikkan performance pesawat .......... ini juga katanya yang udah bisa ngerasain loh .... :-# :-#

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 16 Feb 2010, 12:44
by dino
toto wrote:
fandiedge wrote::lol: :lol: bisa aja pak toto :lol: :lol:
saya semangat karna suhu2 d sjac


maksudnya pada semangat ganti regulator biar pesawat lebih enteng walau cuman beda 50-100 gram banding pakai NiCD udah lumayan loh menaikkan performance pesawat .......... ini juga katanya yang udah bisa ngerasain loh .... :-# :-#


yg penting kan sdh ad perbeda.an berat kan SUHU..... :-k :-k :-k

begitulah benar sekali sesuai pengarahan suhu dino, tapi selain berat tegangannya sepanjang penerbangan stabil sampai 3~4 flight tanpa re-charge dan sangat merasakan itu suhu yg terbangnya seneng ugal2an katanya respon itu servo tidak menjadi menurun ......... sekali lagi itu katanya suhu2 loh saya hanya menyampaikan dalam tulisan saja loh ....... :-k :-k

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 16 Feb 2010, 23:33
by budi.santoso
davit123 wrote:sesuai saran suhu toto, memilih UBEC, sebaiknya yang ampernya agak lebih besar untuk menghindari segala resiko kepanasan, kalau pilihannya yang diatas saya ambil yang UBEC 15A, kebetulan disalah satu armada saya pakai ini dan sampai saat ini baik baik saja, ada tambahan dgn ubec tersebut diatas, ada 2 alat yg tidak perlu kita beli dengan memakai ubec tersebut, yaitu pertama on off dan batrei monitor, karena dalam ubec tersebut sudah ada lampu monitor batrei dan switch on off, demikian sekedar sharing


Terima kasih om Davit123 atas uraiannya..dan kepada senior2 juga suhu2..
Tinggal dipraktekkan... :bow: :bow:

Sebenarnya pengen tau juga sih soal pemakaian utk pes gasoline spt yg pak Toto jabarkan, cuma utk sekarang temen sy belum punya pes gasoline, jd nanti aja deh nanya..hehehe...

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 18 Feb 2010, 22:58
by budi.santoso
Oh ya mau tanya dong sama om Davit123 yg katanya pake bat Li-Ion juga nih..
Om..kalo batere Li-Ion itu setelah full charge, volt-nya berapa ya? dan batas bawah atau inisial voltage nya berapa ya?
Soalnya kebetulan saya baru saja dikasih bat bekas laptop sama saudara sy. Rencana sy mau bongkar utk dipake di pesawat.
Thx..

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 19 Feb 2010, 08:35
by dino
so........... :D :D :D selamat terbang ...smoga sesuai dng yg diharapken :D :D :D

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 28 Feb 2011, 14:05
by luckytaufick
saya pake nimh mlah mledug n ngebakar kabel2 servo.....apesss....

Re: WTA..tentang pemakaian Regulator di pesawat.

Posted: 28 Feb 2011, 14:45
by budi.santoso
luckytaufick wrote:saya pake nimh mlah mledug n ngebakar kabel2 servo.....apesss....

Haah..?! :hah Koq bisa bgtu? Parah amat.
Mungkin koslet kali pak.. arus + dan - nya ada yg nempel.