orchiplane wrote:berarti nurunin armada dan perlengkapan di deket area tiang gawang, baru kendaraan diparkir...pertanyaannya parkir motor gimana? untuk keamanannya?
Motor ama sepedah bisa parkir dibawah pohon tempat mangkal pak Roni, aman, kalo ada pesawat nyelonong silahkan pohon yg di incer ya
sprajarta wrote:@Orchi : Sepertinya selain Tail Heavy ada yg lupa menimbang ulang pesawat setelah di repair . Bisa jadi beratnya jauh melebihi spesifikasi dari pabriknya. Besok setelah beres repairnya bisa ditimbang ulang lagi. Juga Cowl tdk dipasang berpengaruh dg lajunya pesawat pada saat Cut Throttle mau landing...bidang firewallnya cukup lebar. Itu masukan sedikit dari sy... ampuunnn kalau salah....
ni lagi ngecek bobot dan keseimbangan body nya... dilema ya om..make cowl cuman lagi proses setting engine tapi kayak nya bulan puasa libur dulu gasoline nya (biar cantik, lagi nambahin decals dan cutting stiker)..bobot bongkar muatnya berat om..
efisiensi tenaga maen fpv an aja pas puasa menikmati pemandangan alam..tafakur alam di cibereum sambil berzikir.. alhamdulillah dapet hibah gadmei utv 330+ trims buat om yg ngasih...
Last edited by orchiplane on 17 Jul 2012, 12:13, edited 1 time in total.
orchiplane wrote:berarti nurunin armada dan perlengkapan di deket area tiang gawang, baru kendaraan diparkir...pertanyaannya parkir motor gimana? untuk keamanannya?
Motor ama sepedah bisa parkir dibawah pohon tempat mangkal pak Roni, aman, kalo ada pesawat nyelonong silahkan pohon yg di incer ya
mungkin setidaknya untuk pengendara sepeda & bermotor harus pakai kunci ganda. tanpa kunci ganda ga sampe semenit motor bisa ilang..
Kalau nurunin armada dekat tiang gawang, pasti disitu akan juga banyak orang. Penonton atau para pilotnya sendiri. Sebetulnya menurut sy arah terb tetap seperti semula. Kalau dari parkiran selama ini terbnya ke kiri & ke kanan. Konsekwensinya kita mesti take off & landing sedikit cross wind. Anggap sj kita sdh punya run way di depan yg melintang ke kiri & ke kanan sejajar Sutet...demi keamanan jg...
ekozxx wrote:Betul suhu.. Kemarin apesnya arah angin datangnya dari belakang parkir mobil, mungkin perlu pindah parkir kayaknya??? Ngomong2 kmrn klo saya lihat pesawatnya om Orchi crash bukan karena engine mati?
pas di ambil alih pilot sama pak jaka coba trotle manajemen buat nurunin gasoline..eh malah tiba2 mati engine om..kemarin kalo saya liat di kocok trotlenya dari 0 - 30 / 40% untuk uji coba engine sudah dinyalakan (breakin) 3 tabung full..dan sudah di setel di rpm 1700-7200 hasil uji coba dari trotle rendah ke tinggi tidak ada masalah (tidak brebet)
@orchi....ha ha ha ha mohon maaf lahir dan batin....bukan maksud eikeh menyinggung orchi the coconut ice (belom dapet juga sampe ujung puasa)....saya percaya kita semua megang teguh prinsip safety first
BZ123456 wrote:@orchi....ha ha ha ha mohon maaf lahir dan batin....bukan maksud eikeh menyinggung orchi the coconut ice (belom dapet juga sampe ujung puasa)....saya percaya kita semua megang teguh prinsip safety first
Besok tak bawain cg maschine dari great plane
Wah Cucok itu Om Ben sekalian ukur CG pesawat Om Yoyo yg U 40 gram itu
siap pak dokter..cuman ukurannya kuat om? sekalian diforum ini menjelang ramadhan tiba saya orchiplane mengucapkan maaf lahir batin kepada seluruh rekan2 komunitas semoga amal ibadah puasa kita nantinya diterima amien.
orchiplane wrote:siap pak dokter..cuman ukurannya kuat om? sekalian diforum ini menjelang ramadhan tiba saya orchiplane mengucapkan maaf lahir batin kepada seluruh rekan2 komunitas semoga amal ibadah puasa kita nantinya diterima amien.