Page 6 of 7

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 05 Feb 2009, 21:51
by Ary
iya ni , sepertinya kita perlu study tour ke hanggar nya Dimas dulu untuk belajar memperbesar pesawat... :)

untuk engine DL carburatornya pakai Walbro juga....

Image
ni barang nya ,lagi sy pinjam pasang di zen 45 untuk break in

Untuk enginenya ini dia
Image
bagus juga unjuk kerjanya , benar2 copian murah dari DA 50.... tapi peforma nggak kalah sama DA50..
tapi dgn harga separonya dan sdh dgn muffler dan stand off nya...

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 06 Feb 2009, 11:27
by DIMAS
Ary wrote:iya ni , sepertinya kita perlu study tour ke hanggar nya Dimas dulu untuk belajar memperbesar pesawat... :)
untuk engine DL carburatornya pakai Walbro juga....

Untuk enginenya :
bagus juga unjuk kerjanya , benar2 copian murah dari DA 50.... tapi peforma nggak kalah sama DA50..
tapi dgn harga separonya dan sdh dgn muffler dan stand off nya...


Menarik juga ya Om Ary, pake Carb Walbro memang jaminan gampang nyala'in mesin.
Btw rekomendasi oktan pake preimium or Pertamax, karena utk DA lebih enak pake pertamax.

Utk info PM, pesawat Utk 100cc atau 50cc ya.... Salam...

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 06 Feb 2009, 11:41
by Ary
Pakai pertamax lebih enak Dimas, namun belakangan ini ada sesuatu yg menjadi tanda tanya saya,
sekarang ini kan pertamax yg ada di SPBU semuanya sudah jenis bio pertamax, yaitu pertamax reguler mengandung Ethanol 10%,
makanya sekarang disebut bio pertamax, nah masalahnya menurut informasi diluaran yg sy baca Ethanol ini bahan yg tidak bersahabat dgn plastik dan karet2 yg ada di karburator RC model seperti Walbro, namun sifatnya memang tdk segera gangguannya , sy sendiri
belum sempat bermasalah dgn kebocoran walbro akibat Ethanol ini, karena pakai pertamaxnya belum lama , selama ini sy biasa pake premium saja , Dimas sendiri sdh mencermati issue ini nggak ?

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 06 Feb 2009, 14:33
by DIMAS
Ary wrote:Pakai pertamax lebih enak Dimas, namun belakangan ini ada sesuatu yg menjadi tanda tanya saya,
sekarang ini kan pertamax yg ada di SPBU semuanya sudah jenis bio pertamax, yaitu pertamax reguler mengandung Ethanol 10%,
makanya sekarang disebut bio pertamax, nah masalahnya menurut informasi diluaran yg sy baca Ethanol ini bahan yg tidak bersahabat dgn plastik dan karet2 yg ada di karburator RC model seperti Walbro, namun sifatnya memang tdk segera gangguannya , sy sendiri
belum sempat bermasalah dgn kebocoran walbro akibat Ethanol ini, karena pakai pertamaxnya belum lama , selama ini sy biasa pake premium saja , Dimas sendiri sdh mencermati issue ini nggak ?

Sebetulnya kan, rekomendasi utk DA pake Low octan.....ga disebut angka oktannya.....Tapi pake pertamax lebih enak, jangan2...low octan di sana = oktan pertamax di sini.... hehehe

Betul om......Saya cuma dapet info bahwa bio pertamax (pertamax +) bahan dasarnya lain dengan Pertamax. Makanya saya pake pertamax biasa.......kebetulan di Jkt masih banyak Pertamax biasa ........... Oli nya saya pake yg bagus (mobil 1) dan agak saya banyakin dikit........

salam...

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 06 Feb 2009, 15:05
by Ary
Karena hub pekerjaan, saya sering ngecek kwalitas premium , dan memang yg sy temukan kenyataannya standar low oktan diluar ,lebih dekatnya setara pertamax biasa bukan premium kita..... ,

Untuk oli mobil 1 , Dimas pake ratio campuran berapa ? kalau sy biasa pake oli castrol 2T, 40:1 ,selama ini sy amati deposit pembakaran dalam ruang bakar nggak banyak dan piston bersih......

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 08 Feb 2009, 01:00
by DIMAS
Ary wrote:Karena hub pekerjaan, saya sering ngecek kwalitas premium , dan memang yg sy temukan kenyataannya standar low oktan diluar ,lebih dekatnya setara pertamax biasa bukan premium kita..... ,

Untuk oli mobil 1 , Dimas pake ratio campuran berapa ? kalau sy biasa pake oli castrol 2T, 40:1 ,selama ini sy amati deposit pembakaran dalam ruang bakar nggak banyak dan piston bersih......


Klau Om Ary pake 40 : 1, berarti utk 1 liter Bensin, olinya 25cc.........
Klau saya, pake campuran 1 liter Bensin, olinya 30cc......

Lagi cari oli racing utk 2T........ tapi sekarang susah....

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 09 Feb 2009, 21:59
by Roy_95
oli racing 2T kualitas bagus banyak di kebon jeruk (hayam wuruk).... atau bisa di daerah bendungan jago CMS speed shop.... untuk motor2 racing....
pengalaman saya pakai balap motor bisa coba Motul (80rb/btl), Shell (120 rb/btl), atau Castrol (200rb)

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 10 Feb 2009, 11:22
by DIMAS
Roy_95 wrote:oli racing 2T kualitas bagus banyak di kebon jeruk (hayam wuruk).... atau bisa di daerah bendungan jago CMS speed shop.... untuk motor2 racing....
pengalaman saya pakai balap motor bisa coba Motul (80rb/btl), Shell (120 rb/btl), atau Castrol (200rb)


Thx om Roy infonya .......

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 10 Feb 2009, 11:23
by DIMAS
Roy_95 wrote:oli racing 2T kualitas bagus banyak di kebon jeruk (hayam wuruk).... atau bisa di daerah bendungan jago CMS speed shop.... untuk motor2 racing....
pengalaman saya pakai balap motor bisa coba Motul (80rb/btl), Shell (120 rb/btl), atau Castrol (200rb)

Mhn info klau utk motor balap dan pake oli itu, campuran oli berapa om.....
Thx

Re: Komunitas Aeromodelling Bali

Posted: 10 Feb 2009, 12:04
by DIMAS
Ary wrote:Karena hub pekerjaan, saya sering ngecek kwalitas premium , dan memang yg sy temukan kenyataannya standar low oktan diluar ,lebih dekatnya setara pertamax biasa bukan premium kita..... ,

Untuk oli mobil 1 , Dimas pake ratio campuran berapa ? kalau sy biasa pake oli castrol 2T, 40:1 ,selama ini sy amati deposit pembakaran dalam ruang bakar nggak banyak dan piston bersih......

Om Ary......ada info dari om Roy.....nanti saya akan coba oli motor balap itu.....mudah2an dapet.
Salam...