Page 6 of 11

Re: Tutor Trainer

Posted: 26 Aug 2010, 16:41
by BERTHIE FLYER
fadliputra wrote:sm om,,, sy udah 7pesawat f15 hanjur smpe skrng blm juga bisa terbng n mendarat dng mulus,,, ,,, orng blng pilot lewat nyogok,,, hi.....hi....hi...



haha.... berguru ke Medan dulu mas sebulan....... rekan2 disini siap melatih..... ga usah bawa pesawat..... cukup latihan simulator seminggu langsung bisa nerbangin low wing.... :bow: :bow: :bow: :lol: :lol: :lol: :lol:

@mas wasiardi...... muantap...... seni membuat pesawat home made fuselage dari triplek dan wing dari balsa memang tak terkira cita rasanya..... apalagi pada saat covering,,,,, aroma bahan perekat saat terkena strikaan sangat membuat orang jatuh kepayang..... justru ini lah seni dan indahnya aeromodelling......... tak terkira saat pesawat buatan tersebut melayang2 bagaikan elang diangkasa,,,,,,,,,,,,,,,, :-({|= :-({|= :-({|= :-({|= oh indahnya.....

salut mas..... lanjut terus hingga maiden flight

Re: Tutor Trainer

Posted: 27 Aug 2010, 11:30
by wasiardhi
@mr. BERTHIE FLYER puitis banget...gubrag.

final chek:
semalam dibawa ke hobbyQ dan sdh di set sama mr. iwan [mekanik hobbyQ], elektrik sdh terpasang, rudder & elevator normal. dibawa pulang dan dipasang wing...ladalah, apa yang terjadi..??

1. berat total 800gr, over weight 200gr.
2. CG mundur sekitar 3cm [tail heavy].


bagaimana nich para guru? jadi meiden ga nich..? mohon pencerahan...please, thx.

Re: Tutor Trainer

Posted: 27 Aug 2010, 11:48
by Charles
Dicoba saja om, tetap terbang, hanya agak berat saja paling. soal cg kan tinggal majuin posisi batre saja.

Re: Tutor Trainer

Posted: 27 Aug 2010, 12:35
by wasiardhi
Charles wrote:Dicoba saja om, tetap terbang, hanya agak berat saja paling. soal cg kan tinggal majuin posisi batre saja.


batt udh pake yg paling berat 2200mah 3s, itu juga persis dibelakang firewall [sdh mentog]

Re: Tutor Trainer

Posted: 30 Aug 2010, 09:31
by wasiardhi
setelah satu bulan proses pembuatan, sampailah pada saat yang dinanti2...
minggu pagi 29 agustus 2010, pukul 07:00
lokasi: pantai marina semarang,
1st pilot: mr. ferry [PAS]
2nd pilot: mr. david [PAS]
si belalang tempur akhirnya mengudara... \:D/

Image

Image

Image

Image

Image

Re: Tutor Trainer

Posted: 30 Aug 2010, 09:36
by didin
=D> =D> =D>
Mantaf...selamat ya....!
Sepertinya setelah ini....LEBAH TEMPUR yang bakal muncul...

:smt023 :smt023 :smt023 :smt023

Re: Tutor Trainer

Posted: 30 Aug 2010, 09:37
by wasiardhi
proses sebelum takeoff, yang dikoreksi oleh mr. david adalah CG, akhirnya diberi pemberat di belakang firewall, jadinya berat total: 900gr.
saat gliding, yang dikoreksi adalah: sayap kanan cenderung up, koreksinya adalah: sayap akan dipasang aileron.
saat gliding, menggunakan 1/2 throtle.
karena saya juga belum paham betul dengan pesawat model, yang saya rasakan cuma...sueneng buanget...!!! ternyata belalang tempur bisa terbang... \:D/ \:D/ ..........[-( [dasar budak gilo]

Re: Tutor Trainer

Posted: 30 Aug 2010, 09:43
by wasiardhi
didin wrote: =D> =D> =D>
Mantaf...selamat ya....!
Sepertinya setelah ini....LEBAH TEMPUR yang bakal muncul...

:smt023 :smt023 :smt023 :smt023


thx mr. didin, ditunggu kemunculan lebah tempurnya... =D>

Re: Tutor Trainer

Posted: 30 Aug 2010, 09:46
by iwan21
wasiardhi wrote:proses sebelum takeoff, yang dikoreksi oleh mr. david adalah CG, akhirnya diberi pemberat di belakang firewall, jadinya berat total: 900gr.
saat gliding, yang dikoreksi adalah: sayap kanan cenderung up, koreksinya adalah: sayap akan dipasang aileron.
saat gliding, menggunakan 1/2 throtle.
karena saya juga belum paham betul dengan pesawat model, yang saya rasakan cuma...sueneng buanget...!!! ternyata belalang tempur bisa terbang... \:D/ \:D/ ..........[-( [dasar budak gilo]



Selamat om... =D> gak sia2 bakat tukang aeromodellingnya :lol: .

sayap kanan yg cenderung naik mungkin ada 2 yg perlu diperhatiin
1. right thrust kurang?
2. sayap muntir/twist? ( penyakit saya ngerakit balsa selalu ini, akhirnya malah sayap gak bisa dipake)

Re: Tutor Trainer

Posted: 30 Aug 2010, 09:54
by wasiardhi
iwan21 wrote:Selamat om... =D> gak sia2 bakat tukang aeromodellingnya :lol: .

sayap kanan yg cenderung naik mungkin ada 2 yg perlu diperhatiin
1. right thrust kurang?
2. sayap muntir/twist? ( penyakit saya ngerakit balsa selalu ini, akhirnya malah sayap gak bisa dipake)


terima kasih bwt guru besar mr.iwan yang telah meluangkan waktu untuk menularkan racun ilmu yang bermanfaat.
1. right thrust kurang? right thrust sekarang 3 derajat.
2. sayap muntir/twist? sedikit sekali tapi ternyata ngaruh banget, kalo dipasang aileron sembuh kan ?