Gasser Heli's

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

Post Reply
User avatar
kresna
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 99
Joined: 17 Jan 2007, 19:49
Location: Bali, NTT, Papua, Sulawesi, Sumatra, Jawa ...
Contact:

Post by kresna »

Roy_95 wrote:iya om august,... katanya harganya sejuta...
ini hoby yang racunnya paling mematikan,.... tapi hampir sama dengan hoby2 yang lain om....
hoby + manusianya yang tidak pernah puas seperti kita-kita ini, maunya nambah terus, upgrade terus... beli terus... abis electrik, nitro engine,... abis itu gasser lagi menunggu (lama amat indennya....)
Servo analog ganti digital, nda puas 401 ganti 611... padahal jemPOL-nya yang musti di upgrade...
ini pengalaman baru saya di dunia baru yang mirip-mirip ini.....
PS. tapi om sama aja yang namanya kepuasan memang mahal om... hehe...

sudja'i sarmo wrote:Wajar dan manusiawi kalau manusia semuanya kepengen hari ini harus lebih baik dari kemaren dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Itu semua membuat hidup lebih semarak. Kalau hidup hanya stagnan saja tentu sangat membosankan. Yang paling penting hobby ini hanyalah sekunder sehingga jangan dilupakan yang primer, keperluan keluarga harus tetap dinomor satukan.


A M I E N ............. [-o<
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

kresna wrote:
Roy_95 wrote:iya om august,... katanya harganya sejuta...
ini hoby yang racunnya paling mematikan,.... tapi hampir sama dengan hoby2 yang lain om....
hoby + manusianya yang tidak pernah puas seperti kita-kita ini, maunya nambah terus, upgrade terus... beli terus... abis electrik, nitro engine,... abis itu gasser lagi menunggu (lama amat indennya....)
Servo analog ganti digital, nda puas 401 ganti 611... padahal jemPOL-nya yang musti di upgrade...
ini pengalaman baru saya di dunia baru yang mirip-mirip ini.....
PS. tapi om sama aja yang namanya kepuasan memang mahal om... hehe...

sudja'i sarmo wrote:Wajar dan manusiawi kalau manusia semuanya kepengen hari ini harus lebih baik dari kemaren dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Itu semua membuat hidup lebih semarak. Kalau hidup hanya stagnan saja tentu sangat membosankan. Yang paling penting hobby ini hanyalah sekunder sehingga jangan dilupakan yang primer, keperluan keluarga harus tetap dinomor satukan.


Setuju banget komentar pak Djai... memang keluarga harus Nomer 1.. hobby bisa nomer ke-sekian... Tapi jujur sebagai laki-2 kadang ego kita keluar, dan urutannya jd terbalik..
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Roy_95 wrote:iya om august,... katanya harganya sejuta...
ini hoby yang racunnya paling mematikan,.... tapi hampir sama dengan hoby2 yang lain om....
hoby + manusianya yang tidak pernah puas seperti kita-kita ini, maunya nambah terus, upgrade terus... beli terus... abis electrik, nitro engine,... abis itu gasser lagi menunggu (lama amat indennya....)
Servo analog ganti digital, nda puas 401 ganti 611... padahal jemPOL-nya yang musti di upgrade...
ini pengalaman baru saya di dunia baru yang mirip-mirip ini.....
PS. tapi om sama aja yang namanya kepuasan memang mahal om... hehe...


Karena Om Roy sepertinya serius banget utk terjun ke Gasser... Bukan mau meng-gurui lho Om.. [-o< Saya pikir-pikir ada baiknya anda tau sesuatu hal yg penting... mungkin sebagai sesama "Beginner pilot" saya ingatkan lebih baik faktor SKILL/EXPERIENCE, faktor MENTAL dan terutama SAFETY dari awalnya disiapkan dulu Om.. Seperti yg telah saya postingkan di awal, soal-soal yg kelihatannya sepele spt: kondisi battery, interfrensi, failsafe dsb... mungkin kalo diturutin biaya safety tsb cukup banyak, tapi ini penting diperhatikan... Gasser heli walaupun lamban tapi sangat besar di power torsi.. Jangankan Heli gasser 26cc spt Predator, yg 23cc aja spt Spectra-G udah cukup besar powernya. Gasser saya adalah saksi bisu dari apa yg saya alami.. (ah saya tidak mau cerita disini).. Sering kali kita menyalahkan product yg kita pakai dgn berbagai macam tuduhan... Tapi (jujur aja) kadang kita lupa bahwa "Human Error" yg ada pada diri kita bisa saja muncul (karena faktor-faktor diatas). Mungkin dari posting-2 ttg heli gasser di awal, saya bisa dianggap orang: profokatif dan tidak konsisten..(mungkin dianggap bodoh) tapi tidak apa-apa! Kalo sekarang saya ditanya orang dlm hal memilih heli beginner... Sejujur-jujurnya saya akan akan pilih heli 30 untuk menjadi trainner sambil main Simulator sampai saya mahir... setelah itu baru ke gasser.. :) Kalo udah kadung beli gasser seperti saya ini... yaa apa mau dikata? :-s dibiarin bikin gatel/bahan ribut, dijual sayang, dibuang apalagi.. eman-emannn.. heli gasserku soalnya "heli paling muahaaaallllll di duniaaaa" #-o #-o ](*,) ](*,)
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

iya om betul itu saya juga menyadari hal ini,.. bukan apa2 terus terang saya tertarik dengan gasser karena mungkin basisnya engine gasoline mirip-mirip dengan hoby saya yang lainnya yaitu memodifikasi mesin.. saat ini saya juga tidak tertarik untuk macam-macam, manuver akrobatik, 3D dan lain-lain (wong saya masih belajar.. hover juga kadang crash hehehe...) tapi paling tidak saya menyukai gasser yah hitung-hitung koleksi heli hehehe (Trex 600 Nitro saya juga lebih suka di simpan, elus-elus dibanding terbang...soalnya sayang helinya bagus banget hehehe)
soal safety om bagi saya safety no. 1 (mungkin terbiasa di lingkungan kerja saya yang menomor 1-kan safety...)
okey om btw thank banyak buat sarannya...
Gasser ...? gass terus om hehehe...
User avatar
yuda
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 88
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

Wuech saya baca di forum-forum tetangga katanya hely gaser/gasolin harganya nyampe 20jutaan,, itupun baru dapet kit+enggine doang,, apa bener begitu om?..
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

yuda wrote:Wuech saya baca di forum-forum tetangga katanya hely gaser/gasolin harganya nyampe 20jutaan,, itupun baru dapet kit+enggine doang,, apa bener begitu om?..


Bisa jadi segitu om, bahkan lebih kalo dipasangin accessories tambahan
Gasser Spectra-G dulu saya beli second dari pak Lukman (Aerotech hobby), harga baru sekitar $1.400 kit only.
User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 270
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

Emang harga Heli Gesser mahal pak......karena hemat di Fuel...........
User avatar
unhunt
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 69
Joined: 31 Oct 2007, 19:23
Location: Banda Aceh
Contact:

Post by unhunt »

YAng penting dimana ada niat dan kemauan yang kuat serta di dukung oleh istri dan anak yang hebat serta kuat nahan lapar semua itu bisa dicapai pak...jangan lupa berdoa
User avatar
Dodi Setioadi
trainee
trainee
Posts: 24
Joined: 05 Aug 2008, 11:38
Location: jakarta
Contact:

Post by Dodi Setioadi »

Halo semua. Utk raptor 50 dan trex-600 kan udah ada konversi kit gassernya (http://www.gasserman.com/). Kalo saya hitung2 anggaran 7 juta sptnya udah bisa terbang deh ...
Kira-kira Bener nggak nih itungan saya ?!

1. harga enginenya yg Zenoah 23 cc itu saya check diebay itu 299usd
2. harga konversi kit gasser utk trex-600 di gasserman itu 199usd
3. harga blade utk trex-600 start mulai 400rb s/d 1 jtan. Kenapa yg versi wooden-nya trex-600 itu nggak pernah ada ya ?!. swift 16 -nya Pak Robert silverarrow itu, blade-nya ada yg bahan kayu. Ini bisa dipake utk trex-600 apa nggak ya ?
4. tail rotor blade, bearings, main gear dan lain-lainnya. Sampai disini perhitungan kasar saya total baru sekitar 5,5 jtan
5. 4 servo sekitar 1,2 juta ( atau mungkin ada yg lebih murah lagi)
6. utk gyro, tx dan rx bisa pake barang lama yg kita punya ( kalo saya mungkin nyopotin dari trex-450 yg saya punya).

Ini baru perhitungan kasar saja sih, tapi kalo range 7jtan itu masuk kayaknya boleh juga nih nyicil belanjanya dari sekarang :D
User avatar
Dodi Setioadi
trainee
trainee
Posts: 24
Joined: 05 Aug 2008, 11:38
Location: jakarta
Contact:

Post by Dodi Setioadi »

Halo semua. Utk raptor 50 dan trex-600 kan udah ada konversi kit gassernya (http://www.gasserman.com/). Kalo saya hitung2 anggaran 7 juta sptnya udah bisa terbang deh ...
Kira-kira Bener nggak nih itungan saya ?!

1. harga enginenya yg Zenoah 23 cc itu saya check diebay itu 299usd
2. harga konversi kit gasser utk trex-600 di gasserman itu 199usd
3. harga blade utk trex-600 start mulai 400rb s/d 1 jtan. Kenapa yg versi wooden-nya trex-600 itu nggak pernah ada ya ?!. swift 16 -nya Pak Robert silverarrow itu, blade-nya ada yg bahan kayu. Ini bisa dipake utk trex-600 apa nggak ya ?
4. tail rotor blade, bearings, main gear dan lain-lainnya. Sampai disini perhitungan kasar saya total baru sekitar 5,5 jtan
5. 4 servo sekitar 1,2 juta ( atau mungkin ada yg lebih murah lagi)
6. utk gyro, tx dan rx bisa pake barang lama yg kita punya ( kalo saya mungkin nyopotin dari trex-450 yg saya punya).

Ini baru perhitungan kasar saja sih, tapi kalo range 7jtan itu masuk kayaknya boleh juga nih nyicil belanjanya dari sekarang :D
Post Reply