Page 1 of 3

Cessna inspired

Posted: 20 Mar 2007, 23:31
by blitsz
dari dulu pengen terbangin cessna, hasil kolaborasi dengan partner hasilnya seperti ini =P~

ws = 98 cm (ex WD)
fuse = 83 cm (gabus ditempel impraboard)
motor+esc = bm 2409-18 + bl esc 18 A
batt = lipo 3 cell
prop = 8x4E
Image
Image

Senin 19/3/07..maiden flight..
Image

airborne...
Image
Image


pada setengah throtle pswt langsung naik dan cenderung tail heavy..(cg nya ga diukur cuman dikira2 ajah) solusinya diiketin 3 bh batt AA di bawah cowl.. pswt jadi normal...
di udara pesawat lincah sekali dan dengan mudah loop... besok pagi mo dicoba lagi setelah bobot disekitar tail dikurangin...

Posted: 21 Mar 2007, 07:01
by sudjai sarmo
Wouw, bagus sekali, seperti ketela rasa keju.

Posted: 21 Mar 2007, 08:52
by iwan21
Pantes ada yg njendol dibawah nose... saya tadi mikir ini elektrik kok ada knalpotnya ??, eh taunya batere buat pemberat he he he...

Posted: 21 Mar 2007, 09:35
by MrDoms
ya... tadi saya pikir motornya cukup pake batree AA 3 buah... ternyata itu backup power hehehehe...

Overall... pesawatnya mantap sekalee.. bikin saya tambah panasss... hehehehe...

SPAD itu apa sih om? saya takut kena peribahasa nih... malu bertanya crash diudara...

Posted: 21 Mar 2007, 09:49
by iwan21
S.P.A.D = Simple Plastic Aircraft Design......

Posted: 21 Mar 2007, 10:40
by Wind Raider
nahhh ... perlu ditempel sticker grage nih ..

Posted: 21 Mar 2007, 13:41
by NF
...nose mounted camera ????? :-k
....ohhhh bandul biar nose heavy tooo ???? :lmao: ,.... eh tapi bravo utk pswt yang pertama dan maiden dgn sukses..., dulu saya malah dah jauh jauh ke lapangan...eh txnya lupa diisi batt... #-o

Posted: 21 Mar 2007, 17:18
by shaify
=D> =D> =D>

Posted: 21 Mar 2007, 17:41
by blitsz
@ pak djai : yummy!
@ iwan21: smart solution nya pake btt AA hehehe...soalnya yg terlintas cuman itu..

td pagi saya coba terbangin lagi pake batt lipo 2 cell ex coco lama dan prop ex P51 Mustang TWM .. karena kemaren malem hujan lapangan gravelnya jadi agak 'nggrunjal' jadi terpaksa di hand launch.. hasilnya: pesawat terbangnya jadi lembut tapi masih agak tail heavy padahal 'nose mounted camera' nya masih terpasang dan body sekitar tail sudah dikurangi.... dan pesawat malah cenderung belok kiri... kenapa yah..
barangkali suhu-suhu bisa kasih solusi? Kalo di liat dari atas posisi motor agak mring ke kanan.. apa ada pengaruhnya yah? maaf banyak tanyak neeh..

@ windrider: mauu dong ommm stikernya... ntar tak tempel di mobil biar orang banyuwangi pada pengen terbang! ongkos kirim tak ganti dew.. hehehe
@ NF : tengkiu pak.. ini radio nya juga ex wd semua

Posted: 21 Mar 2007, 18:00
by Wind Raider
sticker sama pak rodji /iwan21 pak