TREX flyers ayo gabung di sini

Diskusi tentang heli elektrik

Moderators: Budiman, irsansaputra

Post Reply
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

ajo.naim wrote:Penggemar Star TREK boleh juga kan 'Ndree.
Jangan marah ya...........
Image


Pak Ajo,
cobain T-rex de...dijamin sampean ga bakal pusing lagi soal run way.. =P~

salam,

budi
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

Syafik wrote:Saya punya trex450 versi pertama keluar warna abu-abu... dengan paket Motor BL dan ESC bawaannya 25A... terbangnya enak banget dan sampe sekarang masih diterbangkan... tapi kelemahan gak bisa pake blade 325 kepanjangan karena tailboomnya yang pendek
Yang penting setting semua linkage gak boleh ada yang seret dijamin enak...


Pak Syafik,

coba sampean ganti tail-boomnya dengan punya T-rex versi sekarang..
trus flybar diganti dengan punya T-Rex S..bakal lebi enak lagi de terbangnya... =P~

salam,

budi
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Budiman wrote:
Pak Syafik,

coba sampean ganti tail-boomnya dengan punya T-rex versi sekarang..
trus flybar diganti dengan punya T-Rex S..bakal lebi enak lagi de terbangnya... =P~

salam,

budi


Trims pak Budiman... Saya masih mempertahankan performa trex itu apa adanya, bisa untuk bandingan flight... kebetulan saya punya yang versi XL tapi belum SE... Memang XL lebih stabil, tapi karakter trex v1 labih lincah, inverted dg kondisi dan bawaan motornya masih mantap...
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

Loh pak apa masi ada yg jual boom TREX X
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Boom untungnya masih bisa direpair dengan ketok magic dari beberapa crash kecil... kebanyakan crash rusak di main gear yang rompal dan main shaft tidak balance, untung boom masih utuh... dieman-eman pak, buat koleksi

Nih picnya... (bukan yang kanan)
Image
User avatar
irsansaputra
Airman
Airman
Posts: 37
Joined: 13 Feb 2007, 18:19
Location: Jakarta

Post by irsansaputra »

Kalo Tail Boom masih bisa potong Ndre. Kalo belt udah nggak ada mau nggak mau beralih ke Long Boom ha..ha..ha..
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

HEHEHe iya om,tapi salut pak syafik ini raja ketok magig juga nih.
User avatar
irsansaputra
Airman
Airman
Posts: 37
Joined: 13 Feb 2007, 18:19
Location: Jakarta

Post by irsansaputra »

andre77 wrote:HEHEHe iya om,tapi salut pak syafik ini raja ketok magig juga nih.

Bagaimana kalo kita bikin lomba memperbaiki parts Heli. Dibagi 2 kelas utama Electric dan Engine. Masing2 ada 3 kriteria yaitu ketok Spindle, Main Shaft dan Tail Boom. Bagaimana Ndre =P~
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Aduh kalau ketok main shaft ampun deh... bahannya keras sulit sekali di repair... sedikti sekali nggak balance sangat terasa lho heli jadi getar...

Untuk deteksi gak balance, main shaft tak gelindingkan diatas kaca terasa jalan dan suaranya gak rata aja sudah heli gak enak... kalau ketok nggak sanggup #-o
User avatar
irsansaputra
Airman
Airman
Posts: 37
Joined: 13 Feb 2007, 18:19
Location: Jakarta

Post by irsansaputra »

Kalo cara saya ngetes Main Shaft lebih repot dan riskan, tapi jauh lebih presisi. Rotor Head seluruhnya dilepas hingga Swashplate nya, lalu sambil menyalakan motor Heli dengan RPM yang tak usah terlalu tinggi kemudian gunakan kuku jari kita untuk menyentuh bagian Shaft yang berputar. Jika pada Shaft ada bengkok sedikit saja maka kuku kita akan merasa terantuk/terbentur-bentur berulang2 pada shaft tsb. Jika shaft perfect maka kuku kita tetap tenang saja menyentuh perputaran Shaft tsb. Cara ini lebih riskan, namun bengkok sehalus apapun bisa terdeteksi. Prinsipnya sama seperti jika seseorang melakukan pekerjaan bubut, untuk mengetahui hasil bubut rapi atau tidak maka biasanya di Dial.
Kalau di gelinding di kaca boleh juga, tapi kalo bengkoknya halus sulit setengah mati untuk mendeteksinya.

Salam..
Post Reply