Spindle itu feathering shaft pak Kalo rotor head komplit maksudnya ya bagian swashplate keatas, kalo bisa metal semua, karena sangat rawan patah. Juga tail casing komplit itu seluruh bagian tail, termasuk tail blade holder yg sangat sering patah kalo hard landing. Saya dulu pake yg standart XL, lama2 bosen juga karena banyak yg diganti kalo crash Padahal kalo lg belajar kan sering banget crash, malah costnya gede banget, akhirnya sy beli options nya semua, malah ringan kalo crash, pak memang modal awal jadi mahal, tapi worthed lah
ayung_bjm wrote:Spindle itu feathering shaft pak Kalo rotor head komplit maksudnya ya bagian swashplate keatas, kalo bisa metal semua, karena sangat rawan patah. Juga tail casing komplit itu seluruh bagian tail, termasuk tail blade holder yg sangat sering patah kalo hard landing. Saya dulu pake yg standart XL, lama2 bosen juga karena banyak yg diganti kalo crash Padahal kalo lg belajar kan sering banget crash, malah costnya gede banget, akhirnya sy beli options nya semua, malah ringan kalo crash, pak memang modal awal jadi mahal, tapi worthed lah
Tempo hari pak Budi ordernya dimana? sepertinya saya harus pikirkan ganti metal beberapa part ..... karena frekuensi crash sangat tinggi, 3 kali forward - 2 kali crash Crash 2 x itu semuanya karena kehilangan orientasi ..... manuvernya terlalu jauh, jadi bingung mana atas-bawah, depan-belakang. Maunya sih manuver dekat2, tapi sekali tempo dan tanpa disadari agak jauh ... kejadian dah .....
Kalo blade untuk pemula seperti saya ini sebaiknya pake yg 315 atau 325? ...... plastik/fiber, kayu, atau karbon?
pengalaman saya pake lah blade fiber yg 325 warna biru putih (bawaannya SE klo ga salah).blade ini kuat banget om.untuk part metalnya trex saya rasa semua lokal hobbyshop pada jual.tinggal nego harga aja...
ayung_bjm wrote:Spindle itu feathering shaft pak Kalo rotor head komplit maksudnya ya bagian swashplate keatas, kalo bisa metal semua, karena sangat rawan patah. Juga tail casing komplit itu seluruh bagian tail, termasuk tail blade holder yg sangat sering patah kalo hard landing. Saya dulu pake yg standart XL, lama2 bosen juga karena banyak yg diganti kalo crash Padahal kalo lg belajar kan sering banget crash, malah costnya gede banget, akhirnya sy beli options nya semua, malah ringan kalo crash, pak memang modal awal jadi mahal, tapi worthed lah
kresna wrote:Setelah lulus ujian hover saya mulai masuk kelas forward flight. seminggu di klas forward (2 x mabur) dua kali crash ..... main blade patah, main gear rompal, tail boom bengkok.
Dari pengalaman pilot2 Trex 450, kalau crash apa saja yg rusak dan harus diperbaiki/diganti ? Mengingat posisi saya di Papua kira2 saya harus stock spare part apa saja supaya bisa segera mabur lagi? (Kalau mau cepat bisa memang harus ikut crash program ...... )
Please tolong masukannya ........ ......
Stock KIT nya aja om 2/3 sekalian buka hobbies shop..hehehe
Kalo dah punya SE ngapa untuk pecicilan gak pake SE aja om ?
Kalo crash gampang perbaikinya, paling cuma patah blade,tail boom,canopy,spindel & main shaft...10 menit jg kelar...itu menurut pengalaman saya krn sy hampir tiap hari crash neh & cm itu2 aja yg mst diganti..