Budi wrote:Bener pak Teddy.......harus sehat jasmani rohani dan terutama KANTONGnya harus bener2 SEHAT!!
Pak Dedy, Pak Fandi SEhat??
sehatsee belom cuman meriang doang



Moderator: su-31
Budi wrote:Bener pak Teddy.......harus sehat jasmani rohani dan terutama KANTONGnya harus bener2 SEHAT!!
Pak Dedy, Pak Fandi SEhat??
su-31 wrote:...selanjutnya ya silahken sak maunya aja oom![]()
Lha wong namanya juga 3D.
Sampai sekarang (kayaknya gak bakal) diakui sama FAI.
Awalnya memang kan pada ngarang...
Dulu QQ Somenzini bikin T-Roll, Christope P.L. hover di dalem ruangan (Nitro..., belon jaman electric).
...terus, macem2 lah pada ngarang dan dikasi nama sak maunya, Wall, Parachute, Elevator.., Lomcevak..., Blender, Rice cooker, Mixer, Biawak, Cicak dlsb...
Kalo saya bilang ngarang, demikianlah kenyataanya...
Di Manualnya Extreme Flight, jelas2 Chris Hinson bilang dia bikin manuver sendiri, dikasi nama "Aneurysm"
...wealah, apalagi tuh ?
Begitulah, menurut saya, manuver 3D itu ya ngarang2 aja sak maunya (menurut saya pribadi lho).
..pokok nya gak/belum diakui sama FAI lah...
Coba kita minta diajarin 3D sama Dimas.., kayaknya dia cuma senyum2 aja heeeeeeee![]()
![]()
![]()
...baru kalo nanya2 manuver F3A, pasti semangat dia.
Tail Touch ?
Nah itu manuver dari cikempong.., makanya disitulah dikeluarken sertifikat ISO-TT
Ada manuver 3D yg paling susah menurut saya.
Yg ini sertifikatnya dikeluarken sama Hybrid-RC alias oom Indra Hybrid.
Wingtip-Touch namanya...
...itu sembari Rolling-Harrier atau KE, ujung/tip nya sayap harus nyentuh/geser di tanah...
Di Cikempong ada lagi manuver pamungkas yg teramat sangat rahasia...
Namanya "Crocodile Hunter"...
Selain sulit..., manuver 3D yg satu ini mahal sekali, makanya ditampilken cuma 1 thn sekali.
Budi wrote:kalo yang ini maneuve apa namanya????
Budi wrote:mungkin ini yang dimaksud E7J???? jurus maneuver crocodile hunter
Budi wrote:kalo yang ini maneuve apa namanya????
Budi wrote:
Jadi begini Eyang Suhu 7J...... langkah pertama jika pada saat hover, terus mesin mendadak mati, adalah
1. Cut Throttle. guna menghidati bahaya mesin masih berputar
2. Elevator ditekan keatas, atau pesawat kearah down, guna menghindari pesawt mengarah ke pilot
3. Rudder dan aileron posisi normal.......
4. Terakhir dan Ini yang utama, BERDOA supaya pesawatnya nggak terlalu REMEK!!!![]()
kabuuurrr!!!!!
kula wrote:Budi wrote:
Jadi begini Eyang Suhu 7J...... langkah pertama jika pada saat hover, terus mesin mendadak mati, adalah
1. Cut Throttle. guna menghidati bahaya mesin masih berputar
2. Elevator ditekan keatas, atau pesawat kearah down, guna menghindari pesawt mengarah ke pilot
3. Rudder dan aileron posisi normal.......
4. Terakhir dan Ini yang utama, BERDOA supaya pesawatnya nggak terlalu REMEK!!!![]()
kabuuurrr!!!!!
kayak gini ???![]()
![]()
![]()