fajar wrote:cuakueeeep tenaaaaan...mantap oom.... ada beberapa pertanyaan nich oom: 1.Apakah kuat rogging di rumput? 2.pas foto terbangnya, posisi melipat roda belakangnya koq gak keliatan?? disembunyiin dimana ya?
jawab :
1. bener om roging dirumput sampe habis landasan tuh pesawat nggak terbang-terbang, analisa power nggak cukup karena 2 motor pake 1 battery 1600 mA.apa ada masukan nih ? atau perlu flap ????
2. Pas melipat roda memang nggak kelihatan karena rodanya dilipat di rumah
flytosky wrote:lho? di foto nya ada 2 tomcat yang berbeda ya? yang satu dibagian elevatornya ada sticker merah, yang satu lagi ga ada?
eniwei...elevator nya itu full moving ya? pake servo berapa om? dengan elevator selebar itu, apa ga liar ?
bener om flytosky....tadinya full tanpa stiker merah, kontrolnya susah banget , mungkin bukaan sudutnya beda atau pasangnya nggak sama kiri kanan, jadinya dirubah dengan elevator yg pake stiker merah, tepatnya bukan stiker om tapi polyfoam merah, karena yg warna sama sdh habis dan kebelet terbang akhirnya pake bahan yg ada, yg penting lihat terbangnya dulu, nanti baru diganti.
nggak liar om dengan kontrol segitu mau rooling kalau sayap di buka aja susah....
phyque wrote:akhirnya terbang juga..hebat euy, selamat om. kereen btw, motor knapa harus pake 2? dan itung2an klo pake 2 motor gimana? klo pake 1 motor, itungan kasarnya khan AUW max jangan sampe melebihi max thrust. berarti klo 2 motor, total max thrust dikali 2 atau bagaimana? terimakasih
benar om total max 2 motor, saya pake 2 motor karena berat total dengan landing gear dll capai 1200 gr. itupun roging di lapangan rumput nggak terbang, rencana mau pake 1 moto saja tapi thrustnya 1500-2000 gr biar bisa pake landing gear.......kira-2 type motornya apa ya ? dengan spek thrust 1500-2000 gr dengan propeler maksimum 8 "..............mohon masukan para suhu...
Turnigy 380L V-Spec Inrunner w/ Impeller 2600kv High torque inrunner, excellent for running propellers without needing a gearbox. The unique stator design creates a low current and high torque motor great for outrunner replacements and much more efficient than inrunners of the same size.
Dimension: 28mm x 56mm, 70mm(with shaft) Weight: 131g (kv2600) (not including connectors) Diameter of shaft:4mm Length of front shaft:14mm Lamination thickness: .2mm
Spec. Battery: 3 Cell 11.1 RPM: 2600kv Max current: 50A No load current: 1.8A Internal resistance: 20.72ohm
Turnigy 380L V-Spec Inrunner w/ Impeller 2600kv High torque inrunner, excellent for running propellers without needing a gearbox. The unique stator design creates a low current and high torque motor great for outrunner replacements and much more efficient than inrunners of the same size.
Dimension: 28mm x 56mm, 70mm(with shaft) Weight: 131g (kv2600) (not including connectors) Diameter of shaft:4mm Length of front shaft:14mm Lamination thickness: .2mm
Spec. Battery: 3 Cell 11.1 RPM: 2600kv Max current: 50A No load current: 1.8A Internal resistance: 20.72ohm
Om hery pake sistem elevon ya...misal sweep wing gitu dpasang aileron di main wing bisa tho? Klo pesawat aslinya pake individual control surface kan.. nah misal pas posisi wing tertutup dan rolling pake aileron,terbangnya jadi rada turun ya? Ato gimana?
phyque wrote:Om hery pake sistem elevon ya...misal sweep wing gitu dpasang aileron di main wing bisa tho? Klo pesawat aslinya pake individual control surface kan.. nah misal pas posisi wing tertutup dan rolling pake aileron,terbangnya jadi rada turun ya? Ato gimana?
benar mas pas roling posisi sayap lipat jadi turun pesawatnya, atau faktor power yg nggak cukup.. kemarin saya coba peke batt 2 bh x 1600 mA, berat jd nambah total 1200 gr, mungkin karena over weight pesawat nose heavy dan crash, bagian moncong+kanopi hancur...sekarang lagi grounded....