mo tanya ama suhu di gaero ini kenapa ya pas lg terbang tiba2 baling2 mati diatas pas sy cek esc ga pungsi lg yg sy mo tanyakan apa esc perlu kita setting bila ganti motor padahal sama2 1 produk : dan settingnya apa melalui tx nya cuma bedanya dari 3550kv sy ganti 3800kv apakah itu menjadi masalah terima kasih mohon petunjuknya cuma takut nanti pas sy ganti esc dgn poduk yg sama ngeri berulang lg
Harusnya sih tidak ada masalah ya.. Kebakar kah ESC nya? Bau gosong tdk pak? Kalo tdk ada tanda2 kebakar, coba saja bongkar heat shrink nya, siapa tau ada kabel yg lepas. Kalo ada yg lepas ya disolder ulang saja.
Utk kasus bpk mungkin bisa saja terjadi dikarenakan bpk sdh mengganti motor dr 3550kv ke 3800kv. Jadi settingan pada throttle curve terlalu tinggi menyebabkan tarikan Ampere yg melebihi kapasitas suplai dr ESCnya.. Harusnya kalo bpk mau menaikan kv motor, pinion gear diturunkan pak misal dr 13T menjadi 11T.
berarti ESC g' kuat dg beban motor itu mas...ini bs jg terjadi krn setting pitch yang kegedean... setting tortle curve dan pitch kurve perlu diwaspadai. walau ESC secara Ampere nya cukup jika setting kedua hal tsb tidak pas bisa angus lagi esc nya...dan perlu diwaspadai antara nilai curve di TX blm tentu linear dg sudut bladenya, maka pengukuran dg pitch gauge mutlak diperlukan...
Saya sependapat dengan Pak Sahid dan Pak Budi.. -Pinion gear dan gear mesh(jarak antara pinion gear dgn main gear) -Pitch curve dan throttle curve...ingat, point ke-3 pada throttle curve ato point dimana throttle stick berada pada posisi tengah..