Budiman wrote:Perlu tidaknya utk dibongkar ulang,menurut saya tergantung seberapa besar kepercayaan Anda terhadap hasil kerja dr pihak manufaktur ato pihak yg merakit heli tsb.
salam, budiman
salam kenal pak budiman.... terima kasih pakbudiman. ya lo lebih yakin lagi perlu di cek n ricek lagi ya pak (dibongkar gtu ya pak).hehehe oiya pak lo dari pabrikan ntu bearing2nya pada blm dikasih grase ya pak ato udah??? lo yg pling kritikal menurut pak budiman yg hrus di cek (dlm artian dikasih treatlock ato grese) bagian yg mana pak?? maklum pak msh newbie.....
Saya persilahkan Anda utk mencermati manual book yg menyertai helikopter,Pak...krn buku tsb akan memberikan informasi yg lebih jelas mengenai aplikasi threadlock dan grease serta bagian2 mana saja yg memerlukan nya. Saya yakin Anda akan menemukan jawaban yg benar pd buku tsb atas pertanyaan Anda sebelumnya Bearing yg digunakan pd R/C model biasanya menggunakan sealed type bearing dan ceramic type bearing.Keduanya, saya juga yakin telah diberi grease oleh pabrik bearing dg jumlah dan jenis yg telah ditentukan,krn jika hal ini tdk dipenuhi, maka justru akan merusak bearing tsb,misalkan memberikan grease yg terlalu banyak,malah menghasilkan panas yg berlebih pd internal part bearing.
Kalo saya untuk bagian yg sudah dirakit pabrik cuma saya cek aja, bagian yang bergerak harus mendapat perhatian lebih, ingat selalu lakukan preflight cek!
Budiman wrote:Perlu tidaknya utk dibongkar ulang,menurut saya tergantung seberapa besar kepercayaan Anda terhadap hasil kerja dr pihak manufaktur ato pihak yg merakit heli tsb.
salam, budiman
salam kenal pak budiman.... terima kasih pakbudiman. ya lo lebih yakin lagi perlu di cek n ricek lagi ya pak (dibongkar gtu ya pak).hehehe oiya pak lo dari pabrikan ntu bearing2nya pada blm dikasih grase ya pak ato udah??? lo yg pling kritikal menurut pak budiman yg hrus di cek (dlm artian dikasih treatlock ato grese) bagian yg mana pak?? maklum pak msh newbie.....
Saya persilahkan Anda utk mencermati manual book yg menyertai helikopter,Pak...krn buku tsb akan memberikan informasi yg lebih jelas mengenai aplikasi threadlock dan grease serta bagian2 mana saja yg memerlukan nya. Saya yakin Anda akan menemukan jawaban yg benar pd buku tsb atas pertanyaan Anda sebelumnya Bearing yg digunakan pd R/C model biasanya menggunakan sealed type bearing dan ceramic type bearing.Keduanya, saya juga yakin telah diberi grease oleh pabrik bearing dg jumlah dan jenis yg telah ditentukan,krn jika hal ini tdk dipenuhi, maka justru akan merusak bearing tsb,misalkan memberikan grease yg terlalu banyak,malah menghasilkan panas yg berlebih pd internal part bearing.
maaf om budiman boleh kah sy ikut bertanya ,jd grease terlalu banyak juga merusak bearing ya om ,pantesan bearing dihely sy cepet berisiknya mungkin gara2 sy naro grease kebanyakan sy pikir naro grease banyak2 malah lembut dan ga berisik om ,
Saya sependapat dg Mas Ded...krn proses bongkar ulang,dari utuh hingga menjadi part per part,pd normalnya diaplikasikan pada 3 kondisi : 1.heli second-hand 2.pasca crash 3.saat melakukan maintenance,setelah unit beroperasi
Kalo dlm kondisi baru,fresh from the oven dan masi dipertanyakan utk dibongkar lagi,berarti nantinya akan ada pertanyaan lanjutan mengenai kualitas produksi dr ALIGN, atopun pihak lain yg merakit.
@ Mas Andreansyah, Silahkan utk nimbrung,Mas...sekedar info saja dr saya
Budiman wrote:Saya sependapat dg Mas Ded...krn proses bongkar ulang,dari utuh hingga menjadi part per part,pd normalnya diaplikasikan pada 3 kondisi : 1.heli second-hand 2.pasca crash 3.saat melakukan maintenance,setelah unit beroperasi
Kalo dlm kondisi baru,fresh from the oven dan masi dipertanyakan utk dibongkar lagi,berarti nantinya akan ada pertanyaan lanjutan mengenai kualitas produksi dr ALIGN, atopun pihak lain yg merakit.
@ Mas Andreansyah, Silahkan utk nimbrung,Mas...sekedar info saja dr saya
salam, budiman
OOOoooo....gtu om.. hehehe soalnya kayak kurang manteb aj om, lo liat di yutube ada yg dibongkar trus dikasih treatlock trus dipasang lagi..gtu om... ma liat di manual book ada yang di treatlock jd apa kayak yg di manual book itu ya om....hehehe...maklum orng kampung baru megang mainan canggih...hehehe.....
Wah,Pak mamat...masa ya orang kampung maennya Youtube..?? Di sini masalahnya bukan orang kampung,orang dusun,orang kota,orang ibukota,dsb...yg saya sarankan cukup sederhana, yaitu membaca manual book terlebih dahulu dengan lebi cermat..
maaf mau nambahin dikit ya karena saya juga penggemar 450PRO,biasa saya gunakan threadlock di bagian tail slide,spindle dan semua komponen yang berhubungan dengan rotor head,untuk bagian yang lain tidak saya threadlock karena baut pada 450 cenderung kecil jadi mudah dool.
andre77 wrote:maaf mau nambahin dikit ya karena saya juga penggemar 450PRO,biasa saya gunakan threadlock di bagian tail slide,spindle dan semua komponen yang berhubungan dengan rotor head,untuk bagian yang lain tidak saya threadlock karena baut pada 450 cenderung kecil jadi mudah dool.