
Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Moderator: sudjai sarmo
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
mare2 .............. ayo2 .............. lares manes ................... enggak ada alasan kagak terbang karena alasan enggak punya BBM atau lipo udah kempes semua ................... tapi ada yang kelupaan di poto tuh yang sumber tenaganya pake lip 4s ame motor BL nya, bongkar pasang dijamin gaka lewat dari 15 menit ini juga sambil ngudut dan ngobrol loh ............ 

- dino
- Major
- Posts: 1791
- Joined: 07 Jun 2008, 18:23
- Location: jatim park
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong







- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
su-31 wrote:Yg ini memakai methanol dengan Zero (0) nitro.., dengan CDI (Spark-plug)
Jadi, methanol yg beli di toko kimia dgn pelumas tok.., seperti yg pada buat fuel racikan itu.
Bukan fuel komersil (Byron, CoolPower, dll).
Pure Methanol/Castor, NO Nitro !!!
Powernya, hehehe, cukup buat hover toh..., murah meriah methanol cuma 15ribuan ya?
sepertinya bisa di test untuk disiksa........boleh nggak Pak?
- asoenhauw
- Chief Master Sergeant
- Posts: 803
- Joined: 18 May 2010, 14:28
- Location: Bogor
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
su-31 wrote:Mau pake fuel apa oom..., terserah silahkan...tinggal pilih.
Methanol 0 Nitro...., bensin premium.., Methanol 15%...., Pertamax+ Non-Subsidi...
Ayooo, tarik maaang....

SALUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUT










- didin
- Major
- Posts: 1792
- Joined: 27 Aug 2008, 11:01
- Location: Pekanbaru
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Duduk manis menyimak terbitnya Buku "How to Convert Glow to Gas, Ini dan itu" dari Padepokan Cikempong....




- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
didin wrote:Duduk manis menyimak terbitnya Buku "How to Convert Glow to Gas, Ini dan itu" dari Padepokan Cikempong....
![]()
![]()
Berhubung sajennya sampai saat ini belum komplit jadi penulisannya macet .......

Salam
- tedyBAT
- Master Sergeant
- Posts: 438
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Buat ngisi waktu sambil nunggu buku terbit dari percetakan...
Engine : Rp......
CDI : Rp......
SparkPlug : Rp.....
Biaya Sesar : Rp.......
Lain-lain (selang, magnet dll) : Rp.....
-------------------------- +
xxx Galon Nitro ........
Harga fuel 5% Pabrikan asumsi 200.000,-/galon
1 galon US = 3,78541 liter jadi perliter = Rp52.835,
Anggap saja Fueltank =1/3 liter
1 x Fuel Tank Nitro = asumsi 15 mnt
1 x Fuel Tank Pertamax = 2 FT Nitro
Berarti biaya Fuel turun 50%
Belum2 dah mantap..
per flight Rp52.835 : 3 = Rp. 17.500
1 liter pertamax anggap saja = Rp. 9.000, perfligth Rp.9.000 : 3 = Rp.3.000
Hemat 5,8 kali
pertamax lebih hemat 2 kali berarti 5.8 x 2 = 11.6 kali ..luar biasa ...
Setahun ( sabtu dan minggu ) anggap saja 2 x 2 flight = 4 x 4 minggu x 12 bulan = 192 x Flight
192 : 3 (perliter) = 64 liter : 3.78541 = 16,9 galon x Rp.200.000=Rp. 3.380.000,- >>>>> Nitro Pabrikan
192 : 3 (perliter) = 64 liter x Rp 9.000 = Rp. 576.000 Pertamax
Rp.3.380.000 -Rp. 576.000 = Rp. 2.804.000 yang bisa di hemat (belum dikurangi biaya Oli dll)
Wow kalo begini bisa :
1. buat beliin baju Bini sama anak-anak biar ga manyun...
2. Ngajak anak-anak makan keluar tiap bulan
3. nambah armada
4. dll...
Kalo sudah begini, berarti bukan cuma kelangkaan Fuel saja yang jadi pertimbangan...
Apalagi yang diragukan ?????!!!.

.....MINIMALIS REALISTIK ....
....HOBIKU AMAN KELUARGAKU NYAMAN ....





Engine : Rp......
CDI : Rp......
SparkPlug : Rp.....
Biaya Sesar : Rp.......
Lain-lain (selang, magnet dll) : Rp.....
-------------------------- +
xxx Galon Nitro ........



Harga fuel 5% Pabrikan asumsi 200.000,-/galon
1 galon US = 3,78541 liter jadi perliter = Rp52.835,
Anggap saja Fueltank =1/3 liter
1 x Fuel Tank Nitro = asumsi 15 mnt
1 x Fuel Tank Pertamax = 2 FT Nitro
Berarti biaya Fuel turun 50%
Belum2 dah mantap..
per flight Rp52.835 : 3 = Rp. 17.500
1 liter pertamax anggap saja = Rp. 9.000, perfligth Rp.9.000 : 3 = Rp.3.000
Hemat 5,8 kali




pertamax lebih hemat 2 kali berarti 5.8 x 2 = 11.6 kali ..luar biasa ...






Setahun ( sabtu dan minggu ) anggap saja 2 x 2 flight = 4 x 4 minggu x 12 bulan = 192 x Flight
192 : 3 (perliter) = 64 liter : 3.78541 = 16,9 galon x Rp.200.000=Rp. 3.380.000,- >>>>> Nitro Pabrikan
192 : 3 (perliter) = 64 liter x Rp 9.000 = Rp. 576.000 Pertamax
Rp.3.380.000 -Rp. 576.000 = Rp. 2.804.000 yang bisa di hemat (belum dikurangi biaya Oli dll)


Wow kalo begini bisa :
1. buat beliin baju Bini sama anak-anak biar ga manyun...
2. Ngajak anak-anak makan keluar tiap bulan
3. nambah armada
4. dll...
Kalo sudah begini, berarti bukan cuma kelangkaan Fuel saja yang jadi pertimbangan...
Apalagi yang diragukan ?????!!!.




.....MINIMALIS REALISTIK ....
....HOBIKU AMAN KELUARGAKU NYAMAN ....




- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Gubrak...........

Itu baru satu pesawat.............
By the way, ini perbandingan yg sangat valid..........


Itu baru satu pesawat.............
By the way, ini perbandingan yg sangat valid..........


- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Nganu......itu........ Biar lebih fair, bagaimana jika dibandingkan dgn yg elektrik.....
Contohnya kalo kelas 46....... Batt, 2650mah 3cells Rp. 225 ribu atau total 450 ribu......
Setahun batt masih aman(kalo disiplin bisa 3 tahun)......bisa jadi lebih murah jangka panjangnya...............
Aksesori juga lebih sedikit ngg beli spt fuel pump, glow plug, glow heater, starter dll
Kalo elektrik cuma charger(300ribu turnigy) sama aki motor 150 ribu.......
Contohnya kalo kelas 46....... Batt, 2650mah 3cells Rp. 225 ribu atau total 450 ribu......
Setahun batt masih aman(kalo disiplin bisa 3 tahun)......bisa jadi lebih murah jangka panjangnya...............
Aksesori juga lebih sedikit ngg beli spt fuel pump, glow plug, glow heater, starter dll
Kalo elektrik cuma charger(300ribu turnigy) sama aki motor 150 ribu.......
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Kalau saya dengan menggunakan power electric berasumsi lipo maksimum recycle adalah 100x charge terbang rata2 per flight 8-10 menit dare sini mari bersama belajar berhitung ..... merdeka
Salam
Salam