2408 1400KV dengan prop 8X6 memakai LiPo 3S dengan ESC 30 A bisa panas itu motornya, malahan mungkin terbakar, jangan lebih dari prop 7X6 untuk spec tersebut agar aman semuanya. Motor tersebut didisain pabriknya untuk tidak lebih dari 12A Max. Lebih dari itu bisa ngebul.
CL tidak perlu menggunakan vertical stabilzer, malahan condong narik tali jika pakai vert. stab. ( pesawat berusaha lurus ) untuk motor / engine di kasih right trush yang besar saja agar pesawat condong ke luar / menjauh dari pilot... CMIW
sudjai sarmo wrote:2408 1400KV dengan prop 8X6 memakai LiPo 3S dengan ESC 30 A bisa panas itu motornya, malahan mungkin terbakar, jangan lebih dari prop 7X6 untuk spec tersebut agar aman semuanya. Motor tersebut didisain pabriknya untuk tidak lebih dari 12A Max. Lebih dari itu bisa ngebul.
Sip dah masukannya, sy pikir sih kalau prop nya gede malah rada lambat gerakannya..ternyata....
stefendy wrote:CL tidak perlu menggunakan vertical stabilzer, malahan condong narik tali jika pakai vert. stab. ( pesawat berusaha lurus ) untuk motor / engine di kasih right trush yang besar saja agar pesawat condong ke luar / menjauh dari pilot... CMIW
oke....FIN nya ndak di pakai cuman buat membentuk pesawat aja..hehehe rightthrust digedein berarti ya???
sudjai sarmo wrote:2408 1400KV dengan prop 8X6 memakai LiPo 3S dengan ESC 30 A bisa panas itu motornya, malahan mungkin terbakar, jangan lebih dari prop 7X6 untuk spec tersebut agar aman semuanya. Motor tersebut didisain pabriknya untuk tidak lebih dari 12A Max. Lebih dari itu bisa ngebul.
setuju pak djai...pake 8x6 bakalan berasep motornya...mungkin amannya pake 7x3 ato 6x6 aja...karena selama terbang throtlenya harus konstan diposisi full...dan satu lagi...pesawat harus dibuat seringan mungkin...
stefendy wrote:CL tidak perlu menggunakan vertical stabilzer, malahan condong narik tali jika pakai vert. stab. ( pesawat berusaha lurus ) untuk motor / engine di kasih right trush yang besar saja agar pesawat condong ke luar / menjauh dari pilot... CMIW
boleh aja om, asal fin nya dikasih ofset keluar, tujuannya supaya pesawatnya cenderug terbang ke arah luar lingakaran, jaman dulu waktu bantu2 temen yg maen C/L begitu yg saya liat
ariebudi wrote:setuju pak djai...pake 8x6 bakalan berasep motornya...mungkin amannya pake 7x3 ato 6x6 aja...karena selama terbang throtlenya harus konstan diposisi full...dan satu lagi...pesawat harus dibuat seringan mungkin...
Sip om... max berapa gram beratnya nih???
iwan21 wrote:
stefendy wrote:CL tidak perlu menggunakan vertical stabilzer, malahan condong narik tali jika pakai vert. stab. ( pesawat berusaha lurus ) untuk motor / engine di kasih right trush yang besar saja agar pesawat condong ke luar / menjauh dari pilot... CMIW
boleh aja om, asal fin nya dikasih ofset keluar, tujuannya supaya pesawatnya cenderug terbang ke arah luar lingakaran, jaman dulu waktu bantu2 temen yg maen C/L begitu yg saya liat
berarti FIN nya dilengkungkan ke kanan (right rudder) 2-3 derajat ya? terus kalau sudah begitu motor tetep di kasih DT dan RT gak suhu???