cikarang wrote:jadi mau bikin nich suhu iwan minta plan donk.. cikarang_7@yahoo.com biar bisa terbang di jababeka![]()
boleh kan...?
kalo suhu iwan21 ngga pernah pakai plan, cukup direnungkan langsung potong foam trus finishing.






Moderator: oyon
cikarang wrote:jadi mau bikin nich suhu iwan minta plan donk.. cikarang_7@yahoo.com biar bisa terbang di jababeka![]()
boleh kan...?
cikarang wrote:jadi mau bikin nich suhu iwan minta plan donk.. cikarang_7@yahoo.com biar bisa terbang di jababeka![]()
boleh kan...?
cikarang wrote:jadi mau bikin nich suhu iwan minta plan donk.. cikarang_7@yahoo.com biar bisa terbang di jababeka![]()
boleh kan...?
cikarang wrote:oke dech jika sore hari kerja bisa gak yah jum'at abis pulng kerja ....![]()
emilhp wrote:Ngapain bikin . . bawa aja bahannya ke MGT . . ambil yg sudah jadi . .![]()
![]()
emilhp wrote:Dari gambar ada kemiringan sayap terhadap horizontal stab, elevator .. kira-kira berapa derajat ?
Kalau di buat rata aja gmn ?
R/D thrust berapa derajat ?
DIMAS wrote: . . .
Right Thrust
- Sudut kemiringan mesin terhadap garis lurus pesawat dan elevator (dari atas).
- Bisa ditambah atau dikurang, dengan cara mengganjal dudukan mesin pada firewall.
- Untuk pesawat patern biasanya firewall sudah ada sudut kemiringan utk right thrust.
Incident :
- Sudut antara garis datum (garis hayal lurus disisi pesawat ) dengan airfoil wing atau elevator.
- Untuk pesawat patern biasanya sudah tersedia perangkat yang ada di wing atau elevator untuk penyetelan.
- Kalau tidak ada, maka dowl yg menentukan posisi sudut sayap harus disetting lagi.
Gambar ini menjelaskan yang dimaksud dengan :
Garis datum :
Sudut Incidence :
Salam...