bahaya banget tuh om... sepertinya masalah right trusht dan kurang tenang mengendalikannya aja... trus setting Dual rate dan espo nya jangan lupa, kalo belum biasa nerbangin pesawat low wing apalagi yg engine pake dual rate paling tidak 50 atau 60%
Salam Kenal Om Aryo, Kayaknya pemasangan posisi engine udah left thrust dan up thrust.... Ada bagusnya dimulai dgn peswat electric dulu om...ngeri sesudah melihat videonya , walaupun anak2 pada ketawa gembira...
Untuk lapangan seluas itu harusnya main park flyer saja ya.....sebelum main dengan engine...coba lihat dulu video kecelakaan akibat pesawat di youtube.... Salam... Safety first
BZ123456 wrote:Untuk lapangan seluas itu harusnya main park flyer saja ya.....sebelum main dengan engine...coba lihat dulu video kecelakaan akibat pesawat di youtube.... Salam... Safety first
Kalau boleh saran, sementara di istirahatkan dulu saja om yang Engine nya Coba beralih dulu ke electric, latihan nya boleh lah dengan yang imut imut dulu supaya gak terlalu bahaya, dan kalau crash juga gak terlalu berat rogoh koceknya. pelan pelan meningkat ke yang lebih besar lalu ke engine lagi. Safety first om
iya saya nurut naripada buat malapetaka nantinya. ini mohom bantunyanya para suhu untuk pesawat ini bagusnya motor,esc,propeller dan servonya apa. kalau rx ama rc udah ada jenis pesawat predator dari bahan gabus foam fotonya takdampingi siswa saya yang jadikan pilot kemarin
aryo381 wrote:iya saya nurut naripada buat malapetaka nantinya. ini mohom bantunyanya para suhu untuk pesawat ini bagusnya motor,esc,propeller dan servonya apa. kalau rx ama rc udah ada jenis pesawat predator dari bahan gabus foam fotonya takdampingi siswa saya yang jadi pilot kemarin
berat setelah dipasang servo berapa om? nanti banyak suhu suhu Gaero kasih inputan pake motor yang cocok dan effisien.
Kalau boleh saran, sementara di istirahatkan dulu saja om yang Engine nya Coba beralih dulu ke electric, latihan nya boleh lah dengan yang imut imut dulu supaya gak terlalu bahaya, dan kalau crash juga gak terlalu berat rogoh koceknya. pelan pelan meningkat ke yang lebih besar lalu ke engine lagi. Safety first om
masya allah, ini mah pilotnya nekad ya, udah kondisi kaya gitu ya kok bukannya di abort aja malah denger suara engine pantang nutup throttle ... ya mbok piye gitu lah om, enggak kebayang tuh kalau enggak ada pohon kaya nya si pesawat bakalan menuju kerumunan penonton .... mulai lah seperti yg sudah disarankan oleh para suhu dengan yg bertenaga electric dengan ukuran kecil saja dulu dan untuk ini bosa kok bikin sendiri dan buanyak contohnya kalau mau nyontoh di kamar foamy
Hampir aja nabrak kerbau..hii.. kayaknya engine thrust kurang ke kanan atau airspeed belum dapet sdh dipaksa naik ..jadi spt mau wingtip stall...Lebih baik cari rekan aeromodeller om..