Forum rules
Mohon perhatian !!
1. Ini room untuk mendiskusikan produk2 pesawat RC , bukan promosi produk ..
2. HS ( pemilik , sales, makelar ) dilarang mempromosikan / mendiskusikan barang dagangannya di room ini .
3. Dilarang mengadakan transaksi jual beli disini
4. Admin/ Moderator berhak mengedit , menghapus postingan / thread yang dianggap tidak sesuai .
5. Member yang melanggar aturan main akan dibanned .
Peraturan akan direvisi sewaktu waktu bilamana perlu .
bento212 wrote:mantabs nih pesawat ..., pesawat impian saya sampai sekarang belum terwujud . dulu pingin titip order di hk (harga 230 USD)... katanya harganya bisa membengkak 3x lipat (karena biaya pajak) akhirnya cuma bisa menghayal ... ... ....dan ... .... (sama pemerintah yg katanya mau memberlakukan pasar bebas.....kapan....????)
di HS Jakarta ada yang jual di kisaran 3 sampai 4 juta..... lengkap batt, charger, TX RX 2.4Ghz...... tinggal terbang...
phyque wrote:Om suhu budi...saya cuma mau nanya, Take off - landing minimum butuh berapa meter? Trus saat aircraft on descend mendekati landing, butuh jarak jauh kah?
Soalnya dari dulu pengen banget punya ginian tapi masih ragu2 sama runway nya Makasih..
untuk seri A-320 karena menggunakan twin 70mm EDF dan batt 4 cells, supaya dapat speed cukup (dilapangan rumput, kira2 jarak 5 meter sudah bisa take off.......
kalau dilapangan aspal harusnya lebih pendek jarak take off nya....
untuk descend dan ascend, kategorinya cukup pendek, kalau dicibubur....pesawat tidak keluar dari area terbang.... aileron di ujung sayap dan elevator cukup besar membuat manuver menjadi sangat responsif.
saran saya expo wajib diatas 40% supaya smooth. disamping itu, dibuat sedikit nose heavy, supaya pada saat landing akan terlihat flaring yang cantik.........
bersyukurlah para aeromodeller yang mempunyai landasan aspal untuk menikmati scale nya pesawat ini.....
Budi wrote:untuk seri A-320 karena menggunakan twin 70mm EDF dan batt 4 cells, supaya dapat speed cukup (dilapangan rumput, kira2 jarak 5 meter sudah bisa take off.......
kalau dilapangan aspal harusnya lebih pendek jarak take off nya....
untuk descend dan ascend, kategorinya cukup pendek, kalau dicibubur....pesawat tidak keluar dari area terbang.... aileron di ujung sayap dan elevator cukup besar membuat manuver menjadi sangat responsif.
saran saya expo wajib diatas 40% supaya smooth. disamping itu, dibuat sedikit nose heavy, supaya pada saat landing akan terlihat flaring yang cantik.........
bersyukurlah para aeromodeller yang mempunyai landasan aspal untuk menikmati scale nya pesawat ini.....
om suhu budi, jarak 5 meter itu pakai flap juga kah biar lebih pendek runway-nya?
kemudian untuk kategori cukup pendek di cibubur...misal dikonversi ke lapangan bola, pada sisi yang mana om, jarak panjang atau lebarnya? belum pernah ke cibubur, jadi ngga ada bayangan...hehe.