affandi11 wrote:terbang sendiri bisa bawa armada sebanyak itu....... keren banget......bisa terbang smpe berapa sortie um???
Sepuasnya Om... Tapi mulainya harus nunggu berakhirnya jadwal penerbangan pesawat penumpang, soalnya kami kebagian tempat di taxiway punya lanud jadi ujungnya adalah runway pesawat2 penumpang... Pesawat terakhir biasanya adalah Lion Air L: Ambon-Jakarta jam 16.15...
Abdinik wrote:mohon review karakter terbang si kecil J-Cub nya suhu, apakah cocok buat pemula seperti saya? penasaran juga...terutama saat take off dan landing...
terima kasih
Tergantung "level" pemulanya. Piper Cub kurang cocok buat pemula. Karena arrangement landing gear nya tail dragger. Untuk take off dan landing tidak semudah tricycle. maaf kalau ada kesalahan. Salam.
Abdinik wrote:mohon review karakter terbang si kecil J-Cub nya suhu, apakah cocok buat pemula seperti saya? penasaran juga...terutama saat take off dan landing...
terima kasih
Om Abdinik, terus terang saya juga masih agak kewalahan dengan si kecil J-Cub ini... Kesulitan terutama pada saat rogging dan mau take off, mungkin karena kawat landing gearnya terlalu kecil jadi pesawat agak sulit dikendalikan karena seperti kuda liar yg di Rodeo itu...hihihi.
Sebelumnya waktu propeler saya pake ukuran 8 x 4 gejala ini tidak muncul, tapi kemarin saya ganti dengan 7 x 4 malah jadi gitu deh..
Mungkin ada suhu yg bisa memberikan pencerahan terkait masal ini...
Maaf saya nimbrung, kebetulan saya kemarin punya yg electric ws 1100 terbangnya enak banget, take off jangan digentak biarkan naik sendiri cukup diangkat sedikit elevatornya.waktu landing jaga power pasti landing dengan baik. kelemahannya saat diudara pantang trhotle dibawah 50% langsung ngulapes (stahl) kalau masih tinggi bisa direcover tapi kalau rendah ya jatuh. Kejadian kemarin tgl 8 Juni di Majalengka Pepe J saya jatuh sewaktu mau landing gara2 kurang power terlambat recover jatuh diatas Mall, Ini pesawat saya yang jatuh