Maria Nindhya wrote::hmm klu saya.. engine gasoline atau nitro... tetep pake methanol.. abis blm ada CL pake gasoline.. he.. he..
jadi ,.....

Pakai Engine Nitro dong bu Maria....
Moderator: hadi
Maria Nindhya wrote::hmm klu saya.. engine gasoline atau nitro... tetep pake methanol.. abis blm ada CL pake gasoline.. he.. he..
toto wrote:Pa'lik topan dari kaltim pertanyaannya kok ya nyeremin deh .... Yang di stel ulang ya lo dan high needle nya toh tapi mlintir nya enggak banyak kok sekitar mak nyuk aja kan maklum kalau semula di setting misalnya pada ketinggian 10 mt dpl terus ceritanya kita main di daerah misal nya 100 mt dpl kan densitas udara nya berbeda maka sedotan sang carbu akan kekurangan udara jadi disini kemungkinan akan terjadi kondisi rich yg berbuntut engine jadi mbrebet atau waktu throttle dibuka terus tiba2 ditutup bisa jadi engine mati karena kebanyakan sisa fuel yg tidak mengabut dan bagaimana setting sang needle dengan berbagai gejalanya kan ada di manual utk membuat engine bergembira .... Maap ya kalau tulisan saya ini mbulet maklum bukan ahli nulis dan juga masih belajar setting terus nih
Terus biar flow nya sang udara lancar coba pasangin deh velocity stack di carbunya juga kotak jangkrik rasa2 nya sih dengan nambahin 2 alat bantu ini menambah sang engine lebih senang bekerja nya
Salam
toto wrote:Sedikit berbagi informasi tapi belum tentu bener loh ya :
1. Apapun engine nya baik glow atau spark performance yg dihasilkan berawal dari saat break'in dan memang utk mendapatkan hasil yg optimal hasil break'in untuk engine spark memerlukan waktu dan step yg lebih lama dan banyak dibandingkan engine glow
2. Pada engine spark begitu broken'in atau selesai br3ak'in dan setting sudah ketemu praktis setiap akan terbang tidak lagi memerlukan resetting dibandingkan dgn engine glow yg setiap awal penerbangan memerlukan setting diantara seperti mengangkat posisi pesawat jadi vertikal pakai di koclak2 segala. Engine spark yang pasti memerlukan sedikit setting ulang bila lokasi terbang memiliki beda ketinggian yg relatif berbeda banyak dr lokasi penerbangan sebelumnya
3. Mengingat power yg dihasilkan oleh engine spark kira2 3/4 dr engine glow untuk volume engine yg sama maka patut dipertimbangkan apabila ingin mengkonversi powertrain drpesawat yg tadi nya pakai engine glow utk di diganti pakai engine spark biar nanti hasilnya enggak under power
4. Pesawat terkecil yg akan dipasangkan dengan engine spark di rekomendasikan tidak lebih kecil pesawat kelas 60 dengan engine gas 15cc tapi alangkah lebih optimal kelas 90