
mhn bantuan setting idle up utk hely..
- 6364na
- Senior Airman
- Posts: 162
- Joined: 07 Aug 2013, 08:25
- Location: pekanbaru
- Contact:
mhn bantuan setting idle up utk hely..
Slmt malam para sesepuh..senior dan rekan2 pecinta aeromodeling se indonesia..pd kesempatan ini sy mnt tolong bantuannya bagaimana cara setting idle up helly pada Rx Hitec Aurora 9...karena seharusnya Suhu saya yg setting yaitu Pak Sahid Suwarno..berhubung beliau skr lg menghadiri acara Kejurnas di Jember jd yahh dengan segala kerendahan hati sy mnt tlng kpd seluruh rekan2 yg faham dan mengerti...ditunggu postingan settingannya..terimakasih...salam 

- 6364na
- Senior Airman
- Posts: 162
- Joined: 07 Aug 2013, 08:25
- Location: pekanbaru
- Contact:
Re: mhn bantuan setting idle up utk hely..
Alhamdulillah setelah tanya sana sini, stelah oprek sana oprek sini, setelah browsing kemana-mana...
akhirnya saya dapat referensi bagaimana cara setting Idle Up utnuk hely T-rex450 yang saya miliki...
ini dia settingannya...dan mhn kiranya masukan dan saran untuk revisi apabila ada kekurangan....
: Posisi Normal : Throtl Curve : 0 50 100 Pitch : 25 50 100 Gyro Lock : 80%
: Posisi Idle Up : Throtl Curve : 100 90 100 Pitch : linear 0 50 100 Gyro Lock : 50%

akhirnya saya dapat referensi bagaimana cara setting Idle Up utnuk hely T-rex450 yang saya miliki...
ini dia settingannya...dan mhn kiranya masukan dan saran untuk revisi apabila ada kekurangan....
: Posisi Normal : Throtl Curve : 0 50 100 Pitch : 25 50 100 Gyro Lock : 80%
: Posisi Idle Up : Throtl Curve : 100 90 100 Pitch : linear 0 50 100 Gyro Lock : 50%

- Faridfadlan
- Senior Airman
- Posts: 125
- Joined: 23 Apr 2012, 00:55
- Location: Sidoarjo
Re: mhn bantuan setting idle up utk hely..
Mohon maaf sebelumnya ini hanya sekedar saran, sebaiknya untuk tahap awal untuk Idle Up Throtl curvenya gunakan : 100 50 100 atau 100 65 100, karena dengan idle Up RPM tinggi pengendalian hely akan sangat agresif, kecuali bila bila sudah terbiasa, mohon maaf bukan bermaksud meremehkan, karena saat membaca thread diatas saya berfikir bahwa sebelumnya belum pernah pakai Idle Up, mohon maaf kalau salah.
- ayung_bjm
- Senior Master Sergeant
- Posts: 644
- Joined: 25 Jan 2007, 00:17
- Location: banjarmasin
- Contact:
Re: mhn bantuan setting idle up utk hely..
6364na wrote:: Posisi Normal : Throtl Curve : 0 50 100 Pitch : 25 50 100 Gyro Lock : 80%
: Posisi Idle Up : Throtl Curve : 100 90 100 Pitch : linear 0 50 100 Gyro Lock : 50%
Permisi mau ikut tukar pendapat om

Pada throtle curve normal point tengah bisa dinakkan nilainya menjadi 60 atau 70% sehingga saat perpindahan dari normal flight ke idle up menjadi lebih smooth, gak menghentak (dari 50% ke 90%)
Juga gyro gain untuk idle up spt nya terlalu rendah kalo 50%, dalam gyro align (GP750-780-790) 50% itu artinya tidak heading hold, sedangkan dalam normal flight di sett 80% artinya heading hold mode. Takutnya perubahan mode ini membuat bingung saat terbang. Mungkin lebih baik gain nya di sett antara 60-70% saja dengan asumsi 80% gain di normal flight sudah enak terbangnya, tail gak kemana2. Kalo tail masih wagging, gainnya diturunin sampai betul2 solid, kemudian gain idle up nya selalu berada dibawah nilai gain normal flight (karena RPM idle up mode lebih tinggi dari normal flight)
Mudahan bisa berguna om.....

- 6364na
- Senior Airman
- Posts: 162
- Joined: 07 Aug 2013, 08:25
- Location: pekanbaru
- Contact:
Re: mhn bantuan setting idle up utk hely..
Terimakasih para suhu masukan dan sarannya..akan saya jadikan referensi.. 

- sahid
- Lieutenant Colonel
- Posts: 2003
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
Re: mhn bantuan setting idle up utk hely..
inilah enaknya Forum dan TI...dunia digenggaman...ikut memantau mas hendra walau saya masih di ujung timur pulau jawa...masukan dan saran dari rekan2 senior diatas sangat tepat...monggo ditest..tetap utamakan keselamatan...
- 6364na
- Senior Airman
- Posts: 162
- Joined: 07 Aug 2013, 08:25
- Location: pekanbaru
- Contact:
Re: mhn bantuan setting idle up utk hely..
sahid wrote:inilah enaknya Forum dan TI...dunia digenggaman...ikut memantau mas hendra walau saya masih di ujung timur pulau jawa...masukan dan saran dari rekan2 senior diatas sangat tepat...monggo ditest..tetap utamakan keselamatan...
Siap...suhu...ditunggu di SEH...jangan lama2 di pulau jawa..nanti malah gak bisa nyebrang...

- antokrose
- Senior Master Sergeant
- Posts: 695
- Joined: 15 Jun 2011, 14:18
- Location: candi - sidoarjo
Re: mhn bantuan setting idle up utk hely..
sahid wrote:inilah enaknya Forum dan TI...dunia digenggaman...ikut memantau mas hendra walau saya masih di ujung timur pulau jawa...masukan dan saran dari rekan2 senior diatas sangat tepat...monggo ditest..tetap utamakan keselamatan...
om sahid blom balik toh , tak fikir udah balik bareng sama pak bas dkk
-
- Posts: 1
- Joined: 11 Jan 2014, 11:32
ISO Consultants-
If you are concerned in the business of environmental management, Quality management, Food industry, IT industry, etc. and addressing for ISO certification for your organization, just contact Kayzed Consultants and get all the benefits that we offer. Kayzed consultants are expertise in offering full range of ISO Management consulting services to organizations of all nature and size. Our range of internationally recognized consult anting services includes ISO 9001, ISO 14001, ISO 18001 OHSAS, ISO 27001, ISO HACCP ISO 22000 FSMS, ISO 17025, ISO 50001 EnMS etc.
- Maria Nindhya
- Senior Master Sergeant
- Posts: 630
- Joined: 04 Jul 2012, 14:45
- Location: Bunderan HI Jakarta
Re: mhn bantuan setting idle up utk hely..
ayung_bjm wrote:6364na wrote:: Posisi Normal : Throtl Curve : 0 50 100 Pitch : 25 50 100 Gyro Lock : 80%
: Posisi Idle Up : Throtl Curve : 100 90 100 Pitch : linear 0 50 100 Gyro Lock : 50%
Permisi mau ikut tukar pendapat om![]()
Pada throtle curve normal point tengah bisa dinakkan nilainya menjadi 60 atau 70% sehingga saat perpindahan dari normal flight ke idle up menjadi lebih smooth, gak menghentak (dari 50% ke 90%)
Juga gyro gain untuk idle up spt nya terlalu rendah kalo 50%, dalam gyro align (GP750-780-790) 50% itu artinya tidak heading hold, sedangkan dalam normal flight di sett 80% artinya heading hold mode. Takutnya perubahan mode ini membuat bingung saat terbang. Mungkin lebih baik gain nya di sett antara 60-70% saja dengan asumsi 80% gain di normal flight sudah enak terbangnya, tail gak kemana2. Kalo tail masih wagging, gainnya diturunin sampai betul2 solid, kemudian gain idle up nya selalu berada dibawah nilai gain normal flight (karena RPM idle up mode lebih tinggi dari normal flight)
Mudahan bisa berguna om.....
di catet.. biar bisa di terapin..
