Ha ha ha...masalah thrust line emang rada rancu akibat ngeliat posisi engine , pusher dan tractor
Intinya gini, kalo mbikin hidung nukik, itu adalah down thrust, nah pada engine/motor, baik tractor mupun pusher . posisi thrust line nya menghadap kebawah (keduanya)
Sedang kalo mau mbikin hidung mendangak/up, maka posisi thrustline engine/motor tractor dan pusher adalah keatas ..begitu simpelnya
iwan21 wrote:Ha ha ha...masalah thrust line emang rada rancu akibat ngeliat posisi engine , pusher dan tractor
Intinya gini, kalo mbikin hidung nukik, itu adalah down thrust, nah pada engine/motor, baik tractor mupun pusher . posisi thrust line nya menghadap kebawah (keduanya) Sedang kalo mau mbikin hidung mendangak/up, maka posisi thrustline engine/motor tractor dan pusher adalah keatas ..begitu simpelnya
nah lo, oom Kucing.., oom Bima, oom BJ, gimana ???
..setelah perbaikan Incidence angle, pesawat terbang bagus.
Saya sudah coba juga, dan ngaku cukup bangus bikinan Blur ini.
Tapi saat terbang dengan 1/2 power.., kalau power ditambah dia masih nukik/dive in terus...
Kenapa ini ?
Pusher sendiri, definisinya sebenernya gimana...?
Saya punya glider yg pakai engine pod diatas sayap agak kebelakang...
Mesinnya menghadap ke depan (baling2 di depan).
Menurut saya, walau agak kebelakang, tapi engine nya hadap ke depan, dia tetep Tractor type?
Nah bagaimana dengan thrust line nya ?
Ayo Blur, jangan diem2 aja dong...
Pokoknya kan dah dinyatakan lulus.