mas btw ini bahan bakarnya dicampur oli juga atau ada seperti oli samping untuk gasoline ?
sama persis kalo isi bahan bakar sepeda motor 2 tak, kalo untuk OS GT15HZ minimal pake pertamax dicampur oli samping, kalo saya pake Motul 800 dengan perbandingan 1:30
Mungkin sudah sekitar 2 tahun saya meminang engine OSGT15HZ, pertama saya pasang di trex 700N, dan akhirnya di trex 600 N DFC(konversi frame), saya mengalami beberapa masalah yg mengakibatkan mesin overheat, masalah yang umum terjadi dan biasa membuat engine meleduk....semoga tidak terjadi pada mesin saya.....amiiin....
Mesin gasser yg sangat sensitif bila dibandingkan dengan zenoah yang terkenal badak...dengan kelebihan power to wheight ratio yg mungkin lebih besar dari zenoah(saya lupa rationya) membuat saya berusaha menjinakkan mesin ini....untuk dipasang di konversi gasser helixheli gt600...
OSGT15HZ ini memakai karburator walbro, sama dengan merk karbu yang dipakai pada engine zenoah, karburator ini mempunyai sistem pompa yang secara otomatis menyalurkan bahan bakar ke dalam ruang bakar, terdapat suatu filter bbm untuk memastikan hanya bbm yang masuk ke ruang pembakaran, bila bbm kurang bersih dan kurangnya kualitas filter clunk yg memadai sering menyebabkan saringan tersumbat sehingga mesin menjadi lean. Hali ini dapat terjadi pada engine zenoah maupun OSGT15HZ. Dengan memperhatikan kebersihan maka performa mesin akan selalu terjaga...semua jenis mesin, tidak hanya gasser....
Ya ini sekedar share pengalaman saya aja yg masih newbie, mungkin ada pengalaman suhu lain yang berbeda...
andreas13 wrote:1600rpm ... lumayan rendah juga ya om ... bisa buat invert ...
karena ratio pinion pake punya trex 700 nitro 1:8,2 jadinya gak berani pake headspeed yg biasa dipake trex 600 yang bisa sampe 2000rpm lebih, takutnya engine yg gak kuat....