2.4Ghz Dx7 untuk pesawat?..
Moderator: widodo
- yuda
- Airman First Class
- Posts: 88
- Joined: 12 Oct 2007, 15:02
- Location: kendal (jateng)
- Contact:
2.4Ghz Dx7 untuk pesawat?..
Kalo pake rx & tx spectrum DX7 untuk pesawat enggine 50klas bahaya ga' yah?..
- yuda
- Airman First Class
- Posts: 88
- Joined: 12 Oct 2007, 15:02
- Location: kendal (jateng)
- Contact:
Sudah saya coba,, ternyata lebih gesit, tapi sayangnya range nya lebih pendek dari frek 72,, apalagi system
2,4 ini direk (harus berhadapan langsung antara tx & rx),, jadi posisi rx yg kecil harus ditaroh diluar bodi pesawat supaya bisa aga' jauh rangenya,, pertama saya coba posisi didalam body pesawat semua & sempet mengalami lost kontrol..
Kesimpulan menurut saya kurang bagus untuk pesawat enggine 50 keatas, karna model tsb terbangnya cenderung jauh, jadinya kurang nyaman deh
..
Mungkin yg lebih berpengalaman dalam hal ini punya pendapat laen & punya solusi instalasi rx yg bagus?,, monggo silahkan dilanjut
..
2,4 ini direk (harus berhadapan langsung antara tx & rx),, jadi posisi rx yg kecil harus ditaroh diluar bodi pesawat supaya bisa aga' jauh rangenya,, pertama saya coba posisi didalam body pesawat semua & sempet mengalami lost kontrol..
Kesimpulan menurut saya kurang bagus untuk pesawat enggine 50 keatas, karna model tsb terbangnya cenderung jauh, jadinya kurang nyaman deh

Mungkin yg lebih berpengalaman dalam hal ini punya pendapat laen & punya solusi instalasi rx yg bagus?,, monggo silahkan dilanjut

- deden96
- Airman
- Posts: 31
- Joined: 10 Sep 2007, 16:15
- Location: Sampit, Kalimantan Tengah
- Contact:
- dedy_r450
- Captain
- Posts: 1626
- Joined: 28 Nov 2007, 18:56
- Location: Cibinong
- Contact:
- dedy_r450
- Captain
- Posts: 1626
- Joined: 28 Nov 2007, 18:56
- Location: Cibinong
- Contact:
om yuda, coba ikutin petunjuk pemasangan rx di manualnya. antena di cross satu sama lain untuk mendapatkan hasil yg paling optimal.
Memang sy blum pernah pake di pesawat klas eng 50, tapi di review yg sy dapat tidak ada masalah, ar7000 ini full range mulai park flyer sampe engine besar. sy sendiri lom pernah lost control, glitch dsb.. (moga2 jgn)
Memang sy blum pernah pake di pesawat klas eng 50, tapi di review yg sy dapat tidak ada masalah, ar7000 ini full range mulai park flyer sampe engine besar. sy sendiri lom pernah lost control, glitch dsb.. (moga2 jgn)
- ArdianFlyer
- Posts: 6
- Joined: 02 Aug 2007, 17:00
- Location: Jakarta
- ArdianFlyer
- Posts: 6
- Joined: 02 Aug 2007, 17:00
- Location: Jakarta
@yuda: O ya, punya saya yang saya pake di heli, kedua rxnya ada di dalam kanopi, tapi syukur ga pernah ada loss kontrol. Dan setau saya dari manual book tidak ada anjuran untuk menempatkan receiver di luar fuselage. Disitu cuma dibilang semakin jauh jarak RX1 dan RX2, maka penerimaan sinyal kan semakin bagus (space diversity). Sudah dipastikan Om, kalo kejadian yang Om alami bukan karena adanya faktor-faktor laen?
- yuda
- Airman First Class
- Posts: 88
- Joined: 12 Oct 2007, 15:02
- Location: kendal (jateng)
- Contact:
@Deden: ga'akan mengganggu om,, pasti aman..
@Dedy: instalasi memang harus bertentangan antara rx 1 dengan yg ke 2 dengan sudut kurang lebih 90¤, &itu sudah saya lakukan,, terlebih lagi dilapangan sudah saya binding ulang..
@Ardian: yah memang jauh om, tapi klo dibanding dengan frek 72 masih kalah rangenya.. Memang saya ngukurnya ga'pake meteran
, tapi kelihatan dari besar kecilnya pesawat..
Waktu pake 72 di pesawat escape, saya terbangkan kearah atas (meninggi bukan menjauh) sampe sebesar ibu jari masih ok,, tapi waktu pake 2,4 belon sekecil ibu jari sudah lost..
tapi pesawat tetap aman, karna ketika lost smart fail safe bekerja sehingga pesawat idel & turun berlahan & ketika sudah semakin rendah bisa conect lagi & landing..
Maksud saya kalo sudah terbiasa pake 72 jadi kurang nyaman kalo pake 2,4 karna jarak terbang tersebut yg cenderung jauh,, artinya mesti penyesuaian lagi untuk jarak terbangnya
..
@Dedy: instalasi memang harus bertentangan antara rx 1 dengan yg ke 2 dengan sudut kurang lebih 90¤, &itu sudah saya lakukan,, terlebih lagi dilapangan sudah saya binding ulang..
@Ardian: yah memang jauh om, tapi klo dibanding dengan frek 72 masih kalah rangenya.. Memang saya ngukurnya ga'pake meteran

Waktu pake 72 di pesawat escape, saya terbangkan kearah atas (meninggi bukan menjauh) sampe sebesar ibu jari masih ok,, tapi waktu pake 2,4 belon sekecil ibu jari sudah lost..
tapi pesawat tetap aman, karna ketika lost smart fail safe bekerja sehingga pesawat idel & turun berlahan & ketika sudah semakin rendah bisa conect lagi & landing..
Maksud saya kalo sudah terbiasa pake 72 jadi kurang nyaman kalo pake 2,4 karna jarak terbang tersebut yg cenderung jauh,, artinya mesti penyesuaian lagi untuk jarak terbangnya

- yuda
- Airman First Class
- Posts: 88
- Joined: 12 Oct 2007, 15:02
- Location: kendal (jateng)
- Contact: