Setting Belt-CP

Diskusi tentang heli elektrik

Moderators: Budiman, irsansaputra

Post Reply
User avatar
wanwan
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 94
Joined: 02 Apr 2008, 18:02
Location: Jakarta - Jogja
Contact:

Post by wanwan »

Bener kan.....saya akhirnya crash juga...he he he.....patah di bagian head,jadinya blade jadi mo lepas,tapi kemaren udah sembuh helinya,dan siap terbang lagi....(padahal udah terbang agak lama dan ketinggian sekitar 2-3 meter,ee.....pas mau landing gedubragh.....kena tembok,tapi ga papa sudah ada peningkatan)
dan hari ini akan install reflex xtr buat latihan malam setelah pulang kerja.
User avatar
ronald
trainee
trainee
Posts: 20
Joined: 21 Oct 2007, 14:11
Location: Kalimantan Tengah

Post by ronald »

hehehe... saya ikut prihatin deh.. semua org pernah ngalamin kok mas wan2, jgn patah semangat, terus latihan, pasti bisa kok
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

crash itu bagian dari latihan om... pokoknya tetap semangat saja... untuk meminimalisir crash memang simulator medianya yang tepat...
User avatar
wanwan
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 94
Joined: 02 Apr 2008, 18:02
Location: Jakarta - Jogja
Contact:

Post by wanwan »

Bener om syafik dan om ronald...justru krn crash itu saya jadi tambah greng..(kayak obat aja) abisnya di Cengin ama istri gara-gara crash, and gw mau buktiin ama istriku klo gw bisa nerbangin heli he he he.......
Berarti Heli adalah bagian dari keluarga.
Thank's
User avatar
PoNkY
GUEST

Post by PoNkY »

@Mr Wan-wan om kalo crash tiu menurut saya crash itu obat yg gak dijual di toko obat karena crash itu membuat diri kita makin berani mencoba.
User avatar
wanwan
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 94
Joined: 02 Apr 2008, 18:02
Location: Jakarta - Jogja
Contact:

Post by wanwan »

Udah Crash yg ketiga.....tp terbang semakin cantik....ternyata nyali memang banyak berperan dulu kirain settingnya heli ternyata setting pilotnya yg salah...hehehe...
User avatar
wanwan
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 94
Joined: 02 Apr 2008, 18:02
Location: Jakarta - Jogja
Contact:

Post by wanwan »

PoNkY wrote:@Mr Wan-wan om kalo crash tiu menurut saya crash itu obat yg gak dijual di toko obat karena crash itu membuat diri kita makin berani mencoba.


Betul.....cuma obatnya lumayan mahal,tapi kalo keseringan ya rugi bandar donk he he he
apalagi crash terakhir diluar kota yg harga partnya lebih mahal..
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

untuk posisi tombol pitch agak susah diprediksi posisi jam berapa, yang jelas kalau kurang ya bisa dinaikkan lagi, paling gampang diset dengan menggunakan pitch gauge sambil dilihat pada posisi tombolnya... hati2 saat setting pitch, usahakan kabel dari esc ke motor dicabut dulu...
User avatar
eja
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 308
Joined: 17 Dec 2007, 22:33
Location: cibubur
Contact:

Post by eja »

pak didin, secara general fungsi knob2 pada TX Esky bisa dilihat di
http://www.heliguy.com/Forum/guide-on-transmitter-0406a-that-ships-with-beltcp-rtf-t13218.html
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 2000
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Post by sahid »

didin69 wrote:Mau nanya...setting hov pit pada remot std belt cp di tempatkan pada posisi jama berapa? mohon bantuan dari para senior. saat ini saya letakkan pada posisi zero. blade heli berputar tinggi tapi tdk mau naik. Mohon maaf sebelumnya, mingkin sudah ada yg nanya hal ini.

Terima kasih,
didin


Pak didin, kalo mau gmn ngumpul di lapanagna ntar bs tukar pendapat....karena sy juga jebolan belt cp ( skrg msh ada 2 yg layak terbang ) termasuk Pak Dom's skrg lagi semangat2nya cobain ni heli....minggu kemarin hampir seharian di lap. ska loh Pak...rencana sore ini ( jum'at jam 4 ) kami mo terbang....bs gabung Pak?
Post Reply