Page 2 of 4

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 02 Dec 2011, 07:53
by unding
zaki wrote:
antokrose wrote:
iwan21 wrote:Setelah baca2 jawaban om Christoffel, saya baru ngeh, om Antokrose keliru tulis, engine .21 ditulis engine 21 cc :ha3

engine 21 itu maksudnya 0,21 Ci ( cubic inch) om, bukan 21 CC
Utk engine glow , penulisan volume silinder adalah dalam standar imperial/cubic inch ( 15 utk engine 0,15 Ci, 25 utk 0,25 Ci, dst)
kalo engine gasoline baru deh penulisannya dalam metrik/CC



maaf suhu iwan dan suhu christofel maksudnya glow .21 bukan gasoline 21 maaf salah tulis :thx :thx :thx :thx :thx :thx :thx


jgn lupa lindungi FOAM nya om ... nti keropos deh :thx

Pake propeller 9x4 dulu pada saat maiden, klu sudah level settingannya barulah diganti dgn propeller 8x6 agar speednya bisa bertambah

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 02 Dec 2011, 12:36
by antokrose
jgn lupa lindungi FOAM nya om ... nti keropos deh :thx[/quote]
Pake propeller 9x4 dulu pada saat maiden, klu sudah level settingannya barulah diganti dgn propeller 8x6 agar speednya bisa bertambah[/quote]

ok siap suhu akan dilaksanakan :ok :ok :ok :ok :ok :ok :ok :ok :ok

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 02 Dec 2011, 14:55
by rasyidrisyad
... wah akhirnya maen di engine, syukuran lagi ... :plk :plk :plk
di tunggu Om report Cessna foam pake engine :tlt :tlt

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 02 Dec 2011, 15:05
by antokrose
wkwkwkwk zyukurannya dah 1 kali aja :ha3 :ha3 :ha3 :ha3 :ha3 mau di coba dipakaiin engine om, biar agak lamaan dikit mainnya hihihiihihi

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 27 Dec 2011, 12:38
by antokrose
reportaze setelah sekian lama nunggu engine asp . 21A dari hk, akhirnya datang juga, dan langsung dipasang di cessna electric conversion to engine
berikut penampakannya

Image
cowler terpaksa di coak untuk di pasang kembali

Image Image


Image
penempatan servo untuk throtel

waktu pemasangan mounting ngak sempat mendokumentasikan

propeler sementara pakai 10 x 6 wodden karena yang ada hanya itu

dan waktu maiden juga ngak empat mendokumentasikan karena lupa ngak bawa kamera

take off memerlukan runway yang panjang kira kira 40 M baru dapat lift sepertinya berat sekali untuk take off, tapi setelah mengudara lumayan bisa stabil dan lumayan ngak lemot banget tapi saya rasa masih lebih kenceng waktu pakai elecktrik dengan motor turnigy 3548 1100 kv 910w, ataukah break in nya kurang lama, karena break in cuman 1 tanki 180 cc, setelah itu langsung terbang, tapi lumayan bisa agak lama mainya sampai -+ 10 menit landing dan dilihat tangki masih ada feul terbang lagi deh,, ,maiden sampai 6 kali terbang,

speck

engine Asp .21 A
propeler 10 x 6 wodden
servo 9 g x 5 hxt
AUW -+ 1400 gr ( hanya perkiraan blom di timbang)
demikian reportazenya mungkin ada para suhu yang bisa beri masukan atau koreksi supaya take off ngak terlalu panjang

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 27 Dec 2011, 13:36
by antokrose
tambahan satu lagi setelah foam di lapisi lakban semua, setelah terbang semburan feul dari knalpot membuat lakban menjadi licin . selain di bersihkan dengan kain tetapi tetep licin juga mungkin ada cara lain untuk membersikan dan tidak merusak foam

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 27 Dec 2011, 19:31
by Charles
Sebelum dilap kain, semprot dengan pembersih kaca dulu om, pasti gak licin lagi..

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 27 Dec 2011, 20:40
by unding
Propellernya kebesaran om, maximalnya 9x4, rekomendasi pabrik 8x6, saya pribadi pake 8x5 atau 7x6 enak u/ngebut juga suaranya yg menggelegar

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 28 Dec 2011, 08:58
by justinus
antokrose wrote:take off memerlukan runway yang panjang kira kira 40 M baru dapat lift sepertinya berat sekali untuk take off, tapi setelah mengudara lumayan bisa stabil dan lumayan ngak lemot banget tapi saya rasa masih lebih kenceng waktu pakai elecktrik dengan motor turnigy 3548 1100 kv 9100w, ataukah break in nya kurang lama, karena break in cuman 1 tanki 180 cc, setelah itu langsung terbang, tapi lumayan bisa agak lama mainya sampai -+ 10 menit landing dan dilihat tangki masih ada feul terbang lagi deh,, ,maiden sampai 6 kali terbang,



Ngeri juga lihat spec motornya.

Re: ask :electric conversion ke engine

Posted: 28 Dec 2011, 11:03
by antokrose
justinus wrote:
antokrose wrote:take off memerlukan runway yang panjang kira kira 40 M baru dapat lift sepertinya berat sekali untuk take off, tapi setelah mengudara lumayan bisa stabil dan lumayan ngak lemot banget tapi saya rasa masih lebih kenceng waktu pakai elecktrik dengan motor turnigy 3548 1100 kv 910w, ataukah break in nya kurang lama, karena break in cuman 1 tanki 180 cc, setelah itu langsung terbang, tapi lumayan bisa agak lama mainya sampai -+ 10 menit landing dan dilihat tangki masih ada feul terbang lagi deh,, ,maiden sampai 6 kali terbang,



Ngeri juga lihat spec motornya.




maaf om justinus salah ketik speck motornya yang benar 910W