luckytaufick wrote:Pertama mau breakin pake nimh 4.8V 1500mA...colok ke conector btre dan lnsg cb starter,g mau idup2 eyang toto...sy pikir btrenya,
4.8 volt ini dari mana ? tulisan di badan batt memang 1.2 volt, tapi kalau baru habis di charge bisa 1.6 volt .... kalau di rangkai 4 biji seri maka jadilah keluarnya 6.4 volt ... ini bisa bikin modar sang cdi, soalnya cdi ini kebutuhan ampere nya kecil saja ... dle111 saya di paratrike malah cuman pake Lipo 2S 800mA saja (ex hely coax), tapi pake BEC 6 volt. ini sudah cukup untuk nyala-in engine nya sampai 5 jam (waktu break-in) dan belum habis juga ....
Om chris : pake lippo 2s 1000mah + ubec jg ud dan sm skali g ad percikan jg dr kabel busi nya,dan pake nimh buat rx nya jr jg ud dan sm skali g ad percikan jg om....
mmmm ... maksud saya begini. pertama nyoba kan pake nimh 4 cell. kalau pada saat ini tegangannya masih fresh, ada kemungkinan cdi nya kena/jadi rusak. setelah rusak tentu saja meski kita ganti batt lipo dan bec, ya tetap saja nggak bisa keluar percikan api ... ini cuman salah satu kemungkinan lho ... kalau saran saya, coba pinjam cdi teman dulu. kalau bisa jalan, berarti ya harus beli baru ....
luckytaufick wrote:Saya pake nimh yg blm dicas om,yg sdh dipake terbang beberapa kli sbelumnya...
Sepertinya prosedur yang dilakukan nggak ada yang salah.
Begini aja Om, solusinya ganti saja dengan CDI yang baru...
kayaknya analog yg di bakti ne pak...he...he...
sekedar berbagi u TS: saya jg ngalami koit CDI di crrc pro 26 yg nempel di heli gasser cdi mati setelah masa break in...bgt mau di coba hover e...mati...setelah melalui check semua bagian bahkan tukar sensor ternyata memang cdi MATI. dan perlu diketahui juga bahwa CDI yang masih BAGUS tanpa sensor pun bs di chech hidup apa mati. karena bgt batt di pasang ( sensor g ada ) ujung busi tetap memercik api...
Case closed,dr pd g jd breakin dan ga ad kpastian dr seller,terpaksa merogoh kocek lbih untuk meminang cdi second punya om iwanfitrawan,wlopun butut penampilannya tetapi tokcer ditest pake nimh dan lippo 2s+ubec 5V.....y susah klo ud ngebet sm yg bgnian,apapun rela dilakuin deh....terima kasih untuk semua sran2nya suhu2 semua....salam lampung
Alhamdulillah, sekarang tinggal adu sabar antara keinginan terbang dengan break'in engine dengan baik dan benar ....... ........ Hayo kuat mana daya tarik antara kedua kutub tersebut ...... ...... Kalau saya sih mendingan sabar break'in aja dulu dari pada entar harus beli lagi yang lain2nya dan untuk ini siapkan juga busi cadangan karena busi aslinya yang dari pabrik juga gima gitu deh apalagi kan udah dipakai break'in ......