Charles wrote:Negatif shift? Maksudnya apa om, mohon penjelasan. Saya kalau lagi nyoba hidupin pertama kali, pesawat harus dipegangi, antisipasi throtle tidak pas. Dites naik turun throtle pelan2, jangan sampai full, kalau sudah ketahuan full dan close throtle-nya baru diset di remot.
JR radio pake + shift yang artinya ketika tx mentransmit sinyal semisal tertera di tulisannya freq 72,510 Rx akan mencari informasi yg dikirim tx di freq + 5kHz atau 72,515 di freq itulah informasi akan di terima rx dari tx
sebaliknya futaba memakai - shift artinya informasi akan diterima rx di freq -5kHz atau di 72,505 itulah sebabnya biarpun tertulis sama2 ber freq 72,510 antara jr(+) dan futaba(-) tidak pernah ketemu untuk ngobrol
dedy_r450 wrote:biasa terjadi di radio2 yg negatif shift ya,.... bersyukurlah ane pake JR (+ shift)
numpang nanya skalian y om, klo tx sy biasax teriak klo throttle ato idle nya aktif. apakah sistem spt ini mksd klasifikasi -/+ shift om . nah tmsk klas manakh tx saya ..? salam,
dedy_r450 wrote:biasa terjadi di radio2 yg negatif shift ya,.... bersyukurlah ane pake JR (+ shift)
numpang nanya skalian y om, klo tx sy biasax teriak klo throttle ato idle nya aktif. apakah sistem spt ini mksd klasifikasi -/+ shift om . nah tmsk klas manakh tx saya ..? salam,
kalau ini safety feature dari TX om,...
wah trims atas pencerahanx y om, oya 1 lg om apakah kondisi tsb berlaku pd frekuensi 2.4Ghz..? maaf bnyk nanya soale msh blm paham dgn aturan2 spt ini
kalau feature tx akan teriak jika posisi flihgt mode tidak di posisi normal, tidak tergantung dari jenis frekwensinya om,.. hampir semua tx digital ada feature tsb (kecuali yg ga ada ya)
Wakakakakak.. Sama kasusny ama sy om.. Mau reverse elevator keliru throtle.. (efek samping jaga 24 jam) Bgtu plane on g ad reaksi apa2 soalny lupa nyalain remote.. Bukanny plane d off dl malah reflekny nyalain remote.. Langsung gas poll tuw pesawat.. Untung d lapangan.. Jd tukang potong rumput dadakan.. Dan bukanny sadar cut off malah cm bs melongo aj.. Smp akhrny nyungsep.. Korban propeler ama mountny gr2 nyungsep..
@ Suhu Handoyo: Alhamdulillah sudah saat itu juga langsung set rev di ch3 tapi ternyata selain itu ch2 (kalo ga salah) yang buat elevator juga perlu di di set rev untuk skyartec cessna 182 soalnya kalo lupa ga di set siap-siap aja cium tanah
Salam kenal juga semuanya....mohon bimbingan suhu-suhu disini
belum mudeng saya hubungan shift + dan - terkait dengan safety factor di remote ......... .......... halow tolong dung ceritakan lebih kumplit karena saya juga pernah liat ada yang pakai remote dengan + shift terus kebalik setting di throttle si pesawat juga kaya ayam di potong tuh .................... mana nih om suhu christoffel biasanya langsung nyaut deh ............
toto wrote:belum mudeng saya hubungan shift + dan - terkait dengan safety factor di remote ......... .......... halow tolong dung ceritakan lebih kumplit karena saya juga pernah liat ada yang pakai remote dengan + shift terus kebalik setting di throttle si pesawat juga kaya ayam di potong tuh .................... mana nih om suhu christoffel biasanya langsung nyaut deh ............ salam
saya hanya bilang "biasa terjadi di radio2 yg negatif shift ya" bukan berarti harus berhubungan ya pak,... apalagi berhubungan gelap... jangaannn
toto wrote:belum mudeng saya hubungan shift + dan - terkait dengan safety factor di remote ......... .......... halow tolong dung ceritakan lebih kumplit karena saya juga pernah liat ada yang pakai remote dengan + shift terus kebalik setting di throttle si pesawat juga kaya ayam di potong tuh .................... mana nih om suhu christoffel biasanya langsung nyaut deh ............ salam
saya hanya bilang "biasa terjadi di radio2 yg negatif shift ya" bukan berarti harus berhubungan ya pak,... apalagi berhubungan gelap... jangaannn
oh jadinya ini masalah populasi doang yang remote pakai - shift lebih banyak dibandingkan yang pada pakai remote dengan + shift atau gimana maksudnya ya om suhu ......
jadi gini om suhu toto,. tx - shift yang banyakan saya dapati seperti tx yang om pake f*taba, esky, arttech ch throtel selalu butuh di reverse, lain hanya JR, Normal. Normal sesuai realita throtel normal, bukan reverse tapi realitanya throtel normal
mungkin engineernya dulu ga kepikir kali ya kalau ini akan banyak makan korban terutama pemula2 di neg shift