Page 2 of 5
Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 19 Feb 2012, 03:28
by panji885
andreansyah wrote:panji885 wrote: 
sama ni omm saya jg bakal mengalami hal seperti ini mulas2 keringet dingin,, mudah2an ampe tujuan tu heli,, kalu nancep nyonyong helinya pgimaneee

jiaaaaaaah om satu ini mah autonya udah baling2 dibawah sampe tanah bisa landing skid jatuh dgn rapih

ampuunnn om andreansyaahh,, nancep nanti blade aku ke tanah

Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 19 Feb 2012, 03:29
by panji885
DedDredd wrote:andreansyah wrote:panji885 wrote: 
sama ni omm saya jg bakal mengalami hal seperti ini mulas2 keringet dingin,, mudah2an ampe tujuan tu heli,, kalu nancep nyonyong helinya pgimaneee

jiaaaaaaah om satu ini mah autonya udah baling2 dibawah sampe tanah bisa landing skid jatuh dgn rapih

filosofi padi.....
nama band kan ya oomm.. fadli piyu dkk

Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 20 Feb 2012, 12:41
by sahid
panji885 wrote:andreansyah wrote:panji885 wrote: 
sama ni omm saya jg bakal mengalami hal seperti ini mulas2 keringet dingin,, mudah2an ampe tujuan tu heli,, kalu nancep nyonyong helinya pgimaneee

jiaaaaaaah om satu ini mah autonya udah baling2 dibawah sampe tanah bisa landing skid jatuh dgn rapih

ampuunnn om andreansyaahh,, nancep nanti blade aku ke tanah

oom panji g' jadi tugas di Pku?
Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 28 Feb 2012, 07:35
by doditsky
Haduh.....nggak tau kenapa hely 600 NP ku " melatih " untuk Autorotation terus.....
Auto rotation ke 2 di lapangan simpang 7 dengan ketinggian kira2... 5 meter...enggine off lagi setelah beberapa saat di idlle up ..alhamdulillaah selamat
Auto rotation ke 3 saat main bareng di marina lagi latihan figur 8 pas belok dengan ketinggian cukup tinggi hely off lagi....wah wah wah ...... semua disaat posisi idle 1 ...... Alhamdulillah pengalaman auto rotation 2 x dan tanah di sekitar marina semarang yang masih lembek menolong helyku......Selamat lagi......
KEnapa ya kalo habis di idle up sekitar 2 menit hely off...apakah busi sudah mau sekarat ya ( masih baru diganti sekitar 10 trip hanya hover dan jalan2 ) ...apakah aliran BBM kurang lancar ya....atau terlalu kering ....hmmmm

Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 28 Feb 2012, 07:46
by toto
cuman usul untuk pengamanan dead stick pasangin smart glow plug heater aja kangmas, harganya memang lumayan tapi dari pada unit nya yg rinyek ...... he he he
ini cuman usul doang loh, saya sudah pakai itu engine bisa anteng idle lama terus di kagetin dibuka enggak keselek apalagi is dead enggak sama sekali ... tapi kalau sampai fuel line yang copot ya cuman bisa berdoa aja deh semoga dibukakan rejeki untuk bisa beli part ...
salam
Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 28 Feb 2012, 08:00
by Budiman
Jika permasalahan pd busi, dari awal saat engine di'starter'..engine biasanya ga mau hidup...
Jika Anda menggunakan Governor, coba Governor di non aktifkan dulu...dan terbangkan heli tanpa governor lalu diamati karakter engine dengan kondisi semua needle valve di set standart ato default dr pabrik..
Saat hover dgn normal flight mode selama kurang lebih 15 menit, landingkan heli dan periksa temperatur engine dg metode tempel jari pd back plate, klo terasa sangat panas...berarti ada yg salah...maksud saya faktornya banyak, entah fuel tubing kepanjangan,fuel filter kotor ato engine overloaded.
Silahkan untuk dicoba dulu dan diamati...sebelum tahap selanjutnya..
Sekedar info, dengan kombinasi gear ratio pada T-Rex 600, engine seharusnya bekerja lebih ringan, karena heli ini menonjolkan rotor-disc's RPM yg tinggi daripada rotor-disc's torque...
Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 28 Feb 2012, 09:18
by didin
doditsky wrote:Sore hari kemarin latihan rutin sekaligus menghilangkan kejenuhan kantor....isi fuel full dan mabur...eh saat tinggal setengah dan untungnya idle up pas sudah off...ketinggianpun tinggal 2 meter...eh engine off...wahhh dengan mengingat para suhu yang latihan auto rotation maka stik digerakkan pelan...Alhamdulillaah dapat landing selamat...bbm nggak mau mengalir dan nggak bisa disedot...dugaan slang mampet...ya udah bawa ke rumah......setelah cek di rumah ternyata slang BBM yang didalam tangki lepas.......walahhh...so memang harus hati2 pengalaman yang baik......
pasang header tank pak De....jadi ketahuan kalau minyak tidak mengalir.
Pernah pengalaman juga, engine mati di ketinggian 15 mtr....saya turunkan stick pitch ke full negatif, lalu kira-kira 2 mtr menjelang ke tanah, tarik stick pitch ke positive...akibatnya heli bisa landing dgn mulus...
Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 28 Feb 2012, 09:33
by Budiman
Spesifikasi muffler juga perlu diperhatikan jika menggunakan header tank..serta penempatannya....
Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 28 Feb 2012, 09:46
by sahid
doditsky wrote:Haduh.....nggak tau kenapa hely 600 NP ku " melatih " untuk Autorotation terus.....
ambil positive nya, sampeyan terbiasa dg autorotation
[/quote]
-busi??? kecil kemungkinan
-bbm kurang lancar, ngelean...bisa jadi...pengaturan bukaan thortle idle up, ketika engine menghendaki pasokan bbm lebih banyak dan tidak terpenuhi, sebabnya banyak mas dari yg kecil2 fuel tubing, saringan fuel, tekanan angin dari mufler ke tanki, dll
Mas haji, setelah eng off dan landing apakah ada kecium bau angus yg sangat kuat?

Re: Latihan Autorotation Trex 600 NP karena keadaan.....
Posted: 29 Feb 2012, 07:05
by doditsky