Page 2 of 3

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 13 May 2012, 18:36
by roni
mantap reviewnya om blur....................:mtp

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 13 May 2012, 19:13
by yrakluz
tax dan ongkos repackaging berapa blur? siapa tau jadi meminang Skyraider 1600 mm :mwr

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 13 May 2012, 19:13
by Redblur
Tax nya nggak kena sih om, repacking juga. bingung selama ini gak pernah kena repacking :-k

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 13 May 2012, 22:49
by radit182
Redblur wrote:iya oom, tadi daku sih Flare nggak stall tapi manajemen throttle juga kalau sudah menunjukan gejala stall di tambah sedikit power. malah menurut saya pesawat ini malah mengambang sekali saat full flap, tentu speednya saat cukup hehe


wah keren nih. :shy
patut dicoba.. begitu liat postingannya om, lgs diseting nih. :ha3

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 14 May 2012, 11:25
by Redblur
penasaran sama retractnya,semalem di buka dan Motor servonya gerak kok. jadi nggak ada hubungan nya sama kabel :wwnn: , pas di tutup kembali, ya tentu lancar. tetapi setelah beberapa kali mainin retract, Retract nya kembali gak mau buka lagi setelah di teliti sepertinya Motor servonya tertahan dan agak panas :hah .

Langsung saya buru-buru buka dan motornya berputar kembali,dan di pasang kembali. di tes sebanyak 20 kali cycle sekarang nggak apa-apa.

Kira-kira kenapa ya? di buka gearnya nggak ada yang tertahan/kekencengan nguncinya. cek forum luar kata mereka "over tightened Trunnion" Trunnion itu apaan lagi ](*,) . tapi pas di buka sepertinya tidak ada yang over tightened tapi pas macet kayak ada yang ketahan :-k

gak hanya Mustang,konon semua Durafly begitu. punya temen di lapangan ada P-47 Malahan retract kiri dan kanan ketuker :-&

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 14 May 2012, 11:49
by Alvaronal
Redblur wrote:Tax nya nggak kena sih om, repacking juga. bingung selama ini gak pernah kena repacking :-k


Salam kenal Om redblur
Mau nanya dikit.. sempat punya rencana mau nambah armada Mustang P51 D cuma katanya karakter terbangnya agak peka apa ini karna lowwing yaa.??? maklum sy baru bisa nerbangin WD jadi masih tergolong pemula. :shy :shy jadi masih mikir dulu sebelum order..
ordernya brapa lama om..???

Trims.. :thx :thx

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 14 May 2012, 12:54
by Redblur
Salam kenal juga oom.

Menurut saya ya, kalo belom pernah coba Low wing sih saya rekomen ke Trojan saja dulu, denger-denger Trojan Lebih anteng dan steady dari pada Mustang. padahal mustang udah saya bilang anteng juga sih :ngl

menurut saya aileron mustang ini bisa ngagetin karena lincah, soalnya kemarin Dual rate set ke low 70% pesawat sudah bisa rolling dll.

dan kalau belum terbiasa landing menurut saya ambil yang Trojan saja, karena ini model nya tricycle, pasti rentan "sujud" yang maka bisa mengakibatkan patah prop, dan shaft bengkok. selain itu tanpa flap pesawat ini landing nya Ngebut sekali, tetapi dengan full flap bisa slow juga tapi harus dijaga speed.

yang perlu di ingat sih warbird semacam ini ada stall speednya kalau kerendahan speednya :shy

Tapi pesawat ini beda sama yang Merk Guan-li, atau kit warbird yang murmer. Stall speed nya tinggi, kurang power stall, selain itu manuvernya lincah sekali :pyg

cmiiw

Selain mustang , saya juga sempet nyoba FMS F9F Hellcat, ini anteng tapi underpowered :flu nanti saya posting

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 14 May 2012, 13:40
by adityabizz
roda kanan nya pas mau keluar nyantol kali om??
btw manteb bgt pesawatnya...tambahin generator asep om... :pis

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 14 May 2012, 15:14
by Redblur
Ampoon belom rela di panggil om-om baru mau masuk kuliah hahaha :whoaa

Ketahan apa ya :tlt pas di buka nggak ada yang nahan begitu pula di mounting landing gear.

Sebentar lagi saya postingin hellcat, :D

Oh ya pesawat ini pakai motor 3536-750kv

Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m

Posted: 15 May 2012, 08:52
by Alvaronal
Redblur wrote:Salam kenal juga oom.

Menurut saya ya, kalo belom pernah coba Low wing sih saya rekomen ke Trojan saja dulu, denger-denger Trojan Lebih anteng dan steady dari pada Mustang. padahal mustang udah saya bilang anteng juga sih :ngl

menurut saya aileron mustang ini bisa ngagetin karena lincah, soalnya kemarin Dual rate set ke low 70% pesawat sudah bisa rolling dll.

dan kalau belum terbiasa landing menurut saya ambil yang Trojan saja, karena ini model nya tricycle, pasti rentan "sujud" yang maka bisa mengakibatkan patah prop, dan shaft bengkok. selain itu tanpa flap pesawat ini landing nya Ngebut sekali, tetapi dengan full flap bisa slow juga tapi harus dijaga speed.

yang perlu di ingat sih warbird semacam ini ada stall speednya kalau kerendahan speednya :shy

Tapi pesawat ini beda sama yang Merk Guan-li, atau kit warbird yang murmer. Stall speed nya tinggi, kurang power stall, selain itu manuvernya lincah sekali :pyg

cmiiw

Selain mustang , saya juga sempet nyoba FMS F9F Hellcat, ini anteng tapi underpowered :flu nanti saya posting




Oooo hmmm klo gitu perbanyak refensi training dulu sebelum mutusin nambah armada... ditunggu postingan Om ups salah belom mau dipanggil om.
:thx atas penjelasannya...