padahal saya pengen dengar suara motornya dan teriakan histeris kalo landingnya meleset
landing saya lebih blepotan, lom bisa dalam runway yg telah ditetapkan juga sih oom
Sengaja pake music Om, karena keganggu suara2 dari belakang (truck tanah, suara angin, dll)
Ayo latihan terus, sampai bisa....
ahmadbenny wrote:Ikut menyimak tips & trick landing ah........ dari para senior dan suhu di gaero.........mklum bru mulai kpincut pngn maen pesawat........salam kenal om KBS
toto wrote:Flying is all about Landing .................. ................. tetap berlatih dan tingkatkan dengan mengunakan flap dan airbrake sebagai modal menyongsong untuk menerbangkan pesawat F3A kelas 110e dan/atau gasoline minimal dari kelas 30cc serta kelas2 yang lebih besar berikut nya ............ salam
Moga-moga doanya eyang Toto buat saya terkabul, hehehe....
doditsky wrote::plk keseringan Landing Dlosor ala WD sih.....hinggap dimana2....Belajar lagi ah sama om SAntoso....biar bisa dijalan yang lurus......
Hahaha, Om Yudho bisa aja....mestinya saya yg musti banyak belajar sama Suhu dari Kudus.
mantap, training sy beberapa bulan ini nih dan belum lulus2 touch and go, kebiasaan maen bixler lempar tangkap skrg harus takeoff landing maen kalau engine ,kalau lapangannya mendukung mungkin ini bisa diterapkan dan cepat mahir, tapi kalau seperti sy lapangan pas2an mabok juga :p
btw need advice suhu2, lebih gampang mana ya takeoff landing degan steering gear di depan/nose atau dibelakang/tail?
simanjuntak wrote:mantap, training sy beberapa bulan ini nih dan belum lulus2 touch and go, kebiasaan maen bixler lempar tangkap skrg harus takeoff landing maen kalau engine ,kalau lapangannya mendukung mungkin ini bisa diterapkan dan cepat mahir, tapi kalau seperti sy lapangan pas2an mabok juga :p
btw need advice suhu2, lebih gampang mana ya takeoff landing degan steering gear di depan/nose atau dibelakang/tail?
Kalo pengalaman saya kok lebih gampang yg nose steering ya Om... Dulu mendaratin WD juga susah... Saya sampe sekarang belom lulus mendaratin Sbach....melenceng terus...(barangkali lebih ke faktor aerodinamika yg beda) hehehe...
setuju dengan pandangan suhu Santoso ... paling gampang takeoff dan landing pesawat dengan system three cycle atawa landing gear nya yang atu ada di bagian nose ... tantangan takeoff dan landing dengan peswat menggunakan system landing gear nya yg ada di buntut adalah waktu takeoff sepesawat gampang kaya ekor bebek egal egol terus waktu landing selalu mencari sajadah atau tikar untuk sujud karena seneng nya begitu touch down langsung nungging tuh ............ ................... untuk mengatasinya palaing ampuh hanya dengan cara touchdown three point landing ............ nah untuk memperdalam tehnik landing ini selanjutnya suhu Santoso akan memberikan pengarahannya kan ..... terima kasih sebelum nya suhu ...........
TB memang pesawat paling nurut , dia ajak ngapain aja mau, apa lagi untuk belajar landing TB paling enak di ajak kompromi , pasti kalau roda uda nempel ke ground dia ngak bakalan loncat katak , lempeng aja landing nya , pokok nya TB enak lah bagi yang ingin belajar landing dengan nose gear,