Ada 6 biji engine seperti ini di Makassar, semua penyakitnya sama enginenya mati pada saat terbang, korbannya sudah 3 pesawat warbird. dan 1 cessna yg hancur. Kelemahan dari engine ini terletak pada carbu yg tidak memiliki stelan high dan low rpm seperti pada engine gasolin pada umumnya, jadi perinsip kerjanya seperti carbu engine glow (methanol). Low rpm bisa stabil dgn mengatur needel varve, tapi pada saat rpm tinggi tidak stabil, begitu juga sebaliknya rpm tinggi distabilkan tapi pada low rpm tidak stabil lagi. Control jarum needel valve juga tidak presisi, satu klik saja putaran pengaruhnya sangat besar. Jadi kesimpulannya yg perlu diben
unding wrote:Ada 6 biji engine seperti ini di Makassar, semua penyakitnya sama enginenya mati pada saat terbang, korbannya sudah 3 pesawat warbird. dan 1 cessna yg hancur. Kelemahan dari engine ini terletak pada carbu yg tidak memiliki stelan high dan low rpm seperti pada engine gasolin pada umumnya, jadi perinsip kerjanya seperti carbu engine glow (methanol). Low rpm bisa stabil dgn mengatur needel varve, tapi pada saat rpm tinggi tidak stabil, begitu juga sebaliknya rpm tinggi distabilkan tapi pada low rpm tidak stabil lagi. Control jarum needel valve juga tidak presisi, satu klik saja putaran pengaruhnya sangat besar. Jadi kesimpulannya yg perlu diben
Koq gak ada lanjutannya om suhu...???kayak terpotong gitu kalimatnya..
unding wrote:Ada 6 biji engine seperti ini di Makassar, semua penyakitnya sama enginenya mati pada saat terbang, korbannya sudah 3 pesawat warbird. dan 1 cessna yg hancur. Kelemahan dari engine ini terletak pada carbu yg tidak memiliki stelan high dan low rpm seperti pada engine gasolin pada umumnya, jadi perinsip kerjanya seperti carbu engine glow (methanol). Low rpm bisa stabil dgn mengatur needel varve, tapi pada saat rpm tinggi tidak stabil, begitu juga sebaliknya rpm tinggi distabilkan tapi pada low rpm tidak stabil lagi. Control jarum needel valve juga tidak presisi, satu klik saja putaran pengaruhnya sangat besar. Jadi kesimpulannya yg perlu diben
suhu unding, saya jadi penasaran berat deh kalau baca laporannya jadi semakin menantang untuk ikutan ngoprek ...... seandainya sang engine boleh di pinjam satu aja untuk dapat dikirim ke saya alangkah gembira bisa turut merasakan penderitaan para pemilik engine NGH GT-9 dan semoga saya bisa membantu, kali aja loh bisa mencarikan jalan keluarnya seblum di LEMBIRU .....
unding wrote:Ada 6 biji engine seperti ini di Makassar, semua penyakitnya sama enginenya mati pada saat terbang, korbannya sudah 3 pesawat warbird. dan 1 cessna yg hancur. Kelemahan dari engine ini terletak pada carbu yg tidak memiliki stelan high dan low rpm seperti pada engine gasolin pada umumnya, jadi perinsip kerjanya seperti carbu engine glow (methanol). Low rpm bisa stabil dgn mengatur needel varve, tapi pada saat rpm tinggi tidak stabil, begitu juga sebaliknya rpm tinggi distabilkan tapi pada low rpm tidak stabil lagi. Control jarum needel valve juga tidak presisi, satu klik saja putaran pengaruhnya sangat besar. Jadi kesimpulannya yg perlu diben
Koq gak ada lanjutannya om suhu...???kayak terpotong gitu kalimatnya..
ikut penasaran dengan engine ini...apalagi dg tulisan Pak unding yg terpending...
Setelah sy smsan dgn yg punya engine...sy sampaikan sesuai dgn isi dari balasan2 topik yg ada di forum ini, maka yg bersangkutan rupanya kecewa dan angkat tangan dgn produk engine ini dan berniat untuk melepas engine tersebut (Kondisi engine 99% baru di break in)...untuk harga bisa di PM ke sy...
Bodyguard wrote:Setelah sy smsan dgn yg punya engine...sy sampaikan sesuai dgn isi dari balasan2 topik yg ada di forum ini, maka yg bersangkutan rupanya kecewa dan angkat tangan dgn produk engine ini dan berniat untuk melepas engine tersebut (Kondisi engine 99% baru di break in)...untuk harga bisa di PM ke sy...
kayaknya termasuk engine dg perlakuan khusus neh....cocoknya utk yg bertangan dingin...
Bodyguard wrote:Setelah sy smsan dgn yg punya engine...sy sampaikan sesuai dgn isi dari balasan2 topik yg ada di forum ini, maka yg bersangkutan rupanya kecewa dan angkat tangan dgn produk engine ini dan berniat untuk melepas engine tersebut (Kondisi engine 99% baru di break in)...untuk harga bisa di PM ke sy...
kayaknya termasuk engine dg perlakuan khusus neh....cocoknya utk yg bertangan dingin...
Kayaknya emang hrus bgitu sich om sahid...gak bisa diambil dgn cara cepat...harus sabar dan teliti menangani engine yg satu ini...
Kelemahan engine ini terletak pada carbunya, tidak ada setelan low & high rpm seperti engine gasolin pada umumnya, sistemnya seperti carbu engine glow. pada saat needel valve di setting pada low rpm stabil, tapi pada saat full throttel tidak stabil, needel valve harus disetting lagi agar high rpm bisa stabil, tapi low rpmnya kembali tidak stabil. Di Makassar ada 6 unit engine seperti ini semua penyakitnya sama dan sudah ada 4 unit pesawat yg hancur gara2 engine tsb. Kemungkinan engine ini bisa stabil kalau carbunya pakai OS terutama carbu engine hely (pengaturan mix udara & fuel lebih presisi)