Page 2 of 4
Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 09:32
by stefendy
Apakah Turnigy 9x nya masih pakai firmware asli atau sudah di ganti dgn ER 9X... kalau sudah er 9x maka bisa di ubah pada pemilihan alokasi chanel bisa di pindah2 ... kalau masih firmware asli sudah lupa apakah bisa atau tidak karena lupa.. coba di cek pada menu chanel aux...
Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 11:16
by yoyonh
ekozxx wrote:iwan21 wrote:Mode 1 => throttle di kanan
Mode 2 => throttle dikiri
nah mungkin maksudnya mau pindah model ya om, tapi larinya ke mode
mode ya jangan di ubah2, kita di indonesia mayoritas pake mode 2 alias throttle di stik kiri
Cuma kata Ibu saya untuk melalukan yang baik2 dan sopan adalah gunakan selalu tangan kanan suhu...jadi saya pake mode 1 suhu..(mode racun= on..

)
Kasihan deh luh, di Cibeureum gak ada yang nemenin Mode 1 .

Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 12:15
by ekozxx
Kresna88 wrote:Alasan lainnya lagi, jadi gak bisa dimintai tulung maidenkan pesawat...
Bantuin maiden bisa om Bowo..cuma taxi doang..
Abi Ghiffa wrote:Om Ekoz bisa dual mode,...multi channel
BTW , itu kenapa bisa diubah-ubah Modenya om,.. tapi ya mungkin mau experimen ganti mode
Sstttt...jangan keras2 om Abi..hehehe
yoyonh wrote:Kasihan deh luh, di Cibeureum gak ada yang nemenin Mode 1 .

..
Hehehe..sengaja spy armada gak bisa diojekin sama om Yoyohn..

...

Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 12:50
by toto
Numpang nimbrung ah .... Kali yang dimaksud di sini adalah ganti MODEL cuman karena huruf EL nya kelupaan ngetik jadi ketulisnya MODE aja bikin semua suhu turun gunung .....
Tapi enggak apa2 deh sekalian ngabsenin siapa aja yg memang punya niat kagak mau minjemin atau nulungin maiden .......
Salam
Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 14:18
by panji76
jadi inget pertama main pesawat,waktu itu saya nggak tau apa2 remot dan pesawatpun minta disettingkan dan diajari sampai bisa terbang.
tapi ternyata...settingan yang saya gunakan tersebut salah dalam artian tidak umum dengan rekan2 yang lain.
yaitu
stik kiri : aileron dan throtel.
stik kanan : elevator dan ruder.
parahnya lagi ketika saya nggak bisa landing pesawat pasti crash karena nggak ada yang menolong.
setelah masuk gaero baru nyadar settingan tersebut tidak umum.....syukurlah sekarang sudah umum.
Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 14:26
by iwan21
panji76 wrote:yaitu
stik kiri : aileron dan throtel.
stik kanan : elevator dan ruder.
.
enggak masalah om, sayapun kalo ribet rudder dikiri dan aileron dikanan, sementara rudder yg sering dipake, ya saya tuker kaya setting om diatas heheheheehee
Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 14:42
by panji76
@om iwan :ternyata ada juga ya om settingan seperti itu...iya sih om kalau belok sering pakai ruder enak ditukar begitu,kalau saya waktu itu belok dengan aileron.
Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 14:54
by purwanu
ekozxx wrote:iwan21 wrote:Mode 1 => throttle di kanan
Mode 2 => throttle dikiri
nah mungkin maksudnya mau pindah model ya om, tapi larinya ke mode
mode ya jangan di ubah2, kita di indonesia mayoritas pake mode 2 alias throttle di stik kiri
Cuma kata Ibu saya untuk melalukan yang baik2 dan sopan adalah gunakan selalu tangan kanan suhu...jadi saya pake mode 1 suhu..(mode racun= on..

)
Waduh!! Berarti saya gak boleh ngojek FPVnya suhu Ekozxx nih??

Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 15:19
by iwan21
panji76 wrote:@om iwan :ternyata ada juga ya om settingan seperti itu...iya sih om kalau belok sering pakai ruder enak ditukar begitu,kalau saya waktu itu belok dengan aileron.
itu mode 4 om
Re: throtle di ch 2 apa normal
Posted: 30 Jan 2013, 15:22
by iwan21
Kayaknya SUHU WR dulu pernah posting deh gambar2 mode 1 sampe 4, tapi gak apa2 saya tampilin lagi deh buat acuan kita
sumber dari :
http://www.rc-airplane-world.com/rc-tra ... modes.htmlMode - 1

Mode - 2

Mode - 3

Mode - 4
