Page 2 of 5

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 27 Apr 2013, 18:00
by danielronaldo23
pitra_rcbagus wrote:Main heli disimulator paling irit :hi3

Suara juga bisa digedein ya om. Gak perlu ganti battery atau isi bensin

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 27 Apr 2013, 18:34
by doditsky
DedDredd wrote:Kalo cari irit di biaya tiapp kali terbangnya ya pake heli gasser atau konversi elektrik/nitro ke gasoline,sekali terbang paling 7-10rb. kalo power si relatif, mo dbikin kuat jg bisa, tergantung pake engine yg disukai, sekarang banyak pilihannya.


O iya lupa ada sigede irit....Nah kalo ini irit beneran om...engine gasoline berbbm bensin campur......dijamin deh nggak bikin kantong bolong kecuali harga beli barunya saja :ngl :ngl :ngl

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 27 Apr 2013, 19:27
by panjitohaga
biaya & ketahanan kayanya relative om..tergantung set up nya..untuk performa apa yg di cari om? kalo untuk power/torsi jaman sekarang electric jauh di atas.

Saya setuju sama om topankaltim, kalo memang suka utak atik engine atau mau belajar cara setup engine pilihannya ya nitro/gasser engine.

Kalo saya pribadi senang electric karena praktis ga usah ribet2 bersihin heli abis main :cta selain itu pilihan airframe nya lebih banyak juga disemua kelas.

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 27 Apr 2013, 23:13
by fadliray
menurut sy masing2 punya kelebihan & kekurangan jadi intinya skr tergantung

selera mana yg mau di pakai...apakah elektrik,engine atw gasser....salam :thx

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 28 Apr 2013, 00:00
by abdarazk
Lagi tobat dulu main heli engine, enak sih bau asap & bs main terus tp ribet setting engine & kotornya itu yg bikin males.
Klo power/torsi & suara blade heli elektrik mmg keren & bersih pula.

Main scale = nitro/ gasser
Main 3D = elektrik

:gg

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 28 Apr 2013, 04:54
by affandi11
pilih mana yach??? :hmm :hmm
bingung dan trauma liat temen2 maen helly di club, crash costnya mahal bgt dibandingin maen pesawat............ :ngs :mwk :whoaa
jadi saya milih maen lwt simulator ajah.......

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 28 Apr 2013, 04:56
by Faridfadlan
Melihat opini suhu suhu sekalian kayaknya electric akan jadi pertimbangan, karena lebih praktis, tapi mungkin perlu nabung lagi nih untuk bisa menikmati heli engine, kadang waktu melihat temen yang lagi main engine sepertinya lebih seru karena tantangan lebih banyak dan lebih asik kutak kutik engine, jujur serunya main heli buat saya adalah nikmatnya waktu seting heli, sensasinya luar biasa waktu setingan sesuai yang kita inginkan, wow jadi curhat ya!, makasih suhu sekalian. :mtp

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 28 Apr 2013, 05:53
by doditsky
Nah itu pilihan yang baik om Farid....pilih dua duanya....satu gasser/gasoline....satunya electric....dapat sensasi semuanya :mtp :mtp :mtp

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 28 Apr 2013, 07:13
by KBSantoso
Kalo melihat judul thread berarti sudah terjawab pertanyaan om Farid mengenai jenis power heli yg efisien.
Efisien bisa berarti hemat,praktis,perawatan mudah, bersih,set up cepat.
Tapi klo sdh bicara sensasi sdh lain soal, karena masing2 orang akan beda opini.
Jika suka setting, utak-atik dan merasakan sensasinya, pilihan sudah terjawab pula.
Maaf, ini cuma pendapat saya. :pis

Re: Heli mana yang lebih efficien Engine Atau electric?

Posted: 28 Apr 2013, 08:44
by budi.santoso
KBSantoso wrote:Kalo melihat judul thread berarti sudah terjawab pertanyaan om Farid mengenai jenis power heli yg efisien.
Efisien bisa berarti hemat,praktis,perawatan mudah, bersih,set up cepat.
Tapi klo sdh bicara sensasi sdh lain soal, karena masing2 orang akan beda opini.
Jika suka setting, utak-atik dan merasakan sensasinya, pilihan sudah terjawab pula.
Maaf, ini cuma pendapat saya. :pis

Haha.. Kalo yg ditanya enak mana baru urusannya berbeda ya pak? :)


Faridfadlan wrote:Melihat opini suhu suhu sekalian kayaknya electric akan jadi pertimbangan, karena lebih praktis, tapi mungkin perlu nabung lagi nih untuk bisa menikmati heli engine, kadang waktu melihat temen yang lagi main engine sepertinya lebih seru karena tantangan lebih banyak dan lebih asik kutak kutik engine, jujur serunya main heli buat saya adalah nikmatnya waktu seting heli, sensasinya luar biasa waktu setingan sesuai yang kita inginkan, wow jadi curhat ya!, makasih suhu sekalian. :mtp


Coba ikut nimbrung yah..
Menurut saya, kalo lagi belajar terbang spt hover, belajar orientasi side-in, tail-in, nose-in, patroli kanan-kiri blm jauh, sebaiknya gunakan saja heli elektrik. Alasannya agar waktu anda tidak terbuang hanya utk kutak-katik engine. Focuskan saja konsentrasi anda pd belajar manuver terbang agar skill terbang anda cepat maju.

Tapi kalo bpk sudah enjoy terbang dalam arti manuver2 diatas sdh anda lalui dan malah skrg lagi melakukan figure eight, circle, Loop, roll, stall turn atau bahkan sudah bisa invert, ya monggo sj ambil yg engine. Saya rasa belajar setting2 engine sedikit tdk ada masalah. Ini akan menambah pengalaman anda tentang setting engine heli. Apalagi heli skrg dah Flaybarless semua, pake fuel nitro 15% harusnya tenaga dah cukup OK. Lain dgn mereka yg skill-nya dah advance atau expert. Mereka itu cenderung bisa dibilang penggila power(butuh fuel nitro 30%). Mareka mau main extreme..

Saya ini salah satu org penggemar heli engine dan menurut sy kotor dll tdk masalah koq. Habis gmana? sudah terlanjur suka sih :)
Salah satu teman sy juga bgtu koq. Dia suka sm heli engine.
CUMA, skrg krn kondisi sy yg berbeda sudah jarang sekali terbang, makanya sy mulai melirik kearah yg elektrik. Krn kalo elektrik ketika sy simpan lama(3bulan sampai 1tahun) juga gak masalah. Batere sy simpan lama tdk masalah. Berbeda dgn fuel engine heli. Disimpan terlalu lama takutnya basi. Tapi kalo hampir tiap weekend dtg ke lapangan, ya sekali lagi monggo pak pilih engine tdk masalah.
Gitu aja sih pak

Salam,